Website Wapannuri

HUBUNGAN

EKONOMI

ROHANI

KESEHATAN

KEPEMIMPINAN

BIOGRAFI

PSIKOLOGI

 

TENTANG BUKU...

resensi bukuSemua hal yang tak tulis di website kesayanganku ini dari membaca buku loh! Aku mulai membiasakan untuk membaca itu waktu kuliah (dan itu sudah terlambat!!). Pertama – tama pinjam buku di perpustakaan. Terus mulai beli buku sendiri di toko buku terkenal. Lalu aku beli buku di toko buku yang terkenal diskonnya. Dan terakhir aku beli buku di pasar loak (walau terkadang masih beli buku di toko buku terkenal!)

Pada awalnya sih baca buku itu suatu beban yang berat. Baca 10 halaman dari jam enam malam sampai jam 6 pagi (karena pada halaman ke sepuluh aku dah tidur). Terus buku tersebut tak simpan di lemari, padahal masih kurang 234 halaman lagi. Lalu aku cari lagi buku yang mudah dimengerti dan menyenangkan seperti biografi, dan topik yang aku sukai yaitu tentang psikologi.

Dan sedikit demi sedikit dengan sangat terpaksa aku mulai untuk menyukai buku. Karena aku berpendapat bahwa buku itu adalah jendela dunia. Dengan buku kita bisa mengetahui hal-hal yang tidak kita ketahui. Kemudian masalah seseorang itu pintar atau bukan karena dia terlebih dulu membaca buku. Aku ingat kata-kata mantan dosenku, “Mas, bedanya saya pak dosen dengan kamu adik mahasiswa itu adalah saya lebih mengerti lebih dulu, saya baca duluan. Itu saja.”

Sekarang (setelah melalui perjuangan yang berat), buku itu adalah alat untuk refreshing buat diriku. Saat aku dah cape dengan semua hal di dunia ini, cape dengan urusan keluarga, cape dengan pekerjaanku, cape dengan semua tekanan hidup ini. Aku akan pergi ke toko buku, cari buku yang akan menjawab semua pertanyaan dan masalahku, lalu beli dan nongkrong di rumah sambil baca buku. Segaaaaaarnya……!

Daftar referensi buku yang ada di halaman ini berisi ringkasan isi buku tersebut. Dan itu aku ringkas sendiri loh. Juga ada sedikit rating mengenai buku tersebut. Semakin tinggi ratingnya maka semakin perlu untuk dibaca.

Share this content