Kehidupan Yang Monoton & Membosankan

Generasi Milenial lebih banyak menghabiskan waktunya dengan gadget. Padahal kita adalah makhluk sosial. Apakah ini salah satu penyebab kebosanan dan kesepian kita ? Bagaimana mengusir rasa sepi ini walaupun kita hidup sebagai generasi milenial ?

Mengenal 4 Jenis Kepribadian Dasar Manusia

Mau coba tes kepribadian Hartman ? Gratis kok ! Silahkan baca cara testnya terlebih dulu. Mudah dan LEBIH AKURAT . Apa warna kepribadian anda ? Kalau saya Biru. Biru si Pelaku Kebajikan !

Buku terbaik karakter manusiaAda berbagai macam orang, tetapi hanya ada empat macam karakter ....

Berbicara mengenai pembagaian karakter, ada banyak orang dengan berbagai teori-teorinya. Dan yang paling banyak dikenal orang adalah pembagian karakter berdasarkan teori Galen menjadi Sanguin, Kholerik, Melankolis, dan Plegmatis. Sedangkan saya lebih suka menggunakan teori Hartman.

Secara umum, jenis karakter kedua teori ini sama, seperti Melankolis (Galen) dengan Biru (Hartman), Sanguin (Galen) dengan Kuning (Hartman). Tetapi saya lebiih suka teori Hartman karena... saya suka aja. ^-^'

Karakter Primer dan Karakter Sekunder

Aku ini suka sekali baca buku mengenai tingkah laku manusia, karena dengan melihat orang lain aku bisa introspeksi diriku sendiri dan mengerti mengapa mereka bertindak seperti ini atau seperti itu. Mungkin aku ter-"racuni" dengan perkataanya Sun Tzu, "Kenali dirimu sendiri, dan kenali pula musuhmu, maka 100 pertempuran akan 100 kali menang."

Meskipun hanya ada empat macam karakter dasar, tetapi bisa menciptakan beribu macam karakter loh. Karena pada kenyataannya, sangat jarang orang hanya memiliki satu karakter dominan. Kebanyakan orang memiliki satu karakter primer dan satu karakter sekunder. Bahkan mungkin mempunyai tiga karakter sekunder.

Mengenal kelebihan dan kekurangan karakter kholerik

Kepribadian, Karakter dan Iman

Dua istilah yang sebenarnya sama namun berbeda. Kepribadian adalah sifat bawaan lahir. Meskipun dilahirkan sebagai anak kembar, tetapi sifatnya berbeda. Itulah yang dinamakan kepribadian. Sedangkan karakter adalah sifat-sifat yang terbentuk karena keluarga, lingkungan dan agama.

Keluarga dan lingkungan mengajarkan tentang nilai-nilai yang diterima masyarakat dan bersifat lokal. Sedangkan Agama dan iman mengajarkan nilai-nilai yang bersifat universal dan kekal.

" Manusia berkata, Tunjukkan padaku, maka aku percaya.

Tuhan berkata, Percayalah padaKu, maka akan Kutunjukkan."

Beberapa topik karakter rohani yang mungkin perlu anda baca :

dua jawaban doa kita

Share this content