Menjadi Ayah Idaman yang Baik dan Hebat

Teladan ! Itu yang dibutuhkan anak dan istri anda. Bukan materi dan bukan kata-kata manis. Merekalah orang terdekat, yang tahu semua sifat jelek anda.

Membaca Buku Kepemimpinan !

Buku 21 Hukum kepemimpinan sejati John C Maxwell

Ini adalah satu-satunya cara belajar kepemimpinan secara otodidak. Lupakan browsing internet karena apa yang mereka tulis tidak akan pernah selengkap buku. Mulailah dengan buku karangan John C. Maxwell, judulnya 21 Hukum Kepemimpinan Sejati. Beberapa tulisan yang anda baca di blog ini pun sumbernya dari buku itu. Antara lain:

Karena tulisan itu saya buat tahun 2009 lalu, dimana masih baru belajar nulis, maka jelek sekali dan nda enak dibaca. Tapi tidak akan saya hapus karena tulisan itu merupakan salah satu perjalanan hidup saya. Bahwa segala sesuatu itu ada sejarahnya. Apa yang sekarang mudah bagi saya, dulunya merupakan sesuatu yang sulit !

Waktu itu, menulis 500 kata saja susah setengah mati. Sekarang, tulisan saya minimal 2.500 kata. Minimal 5 halaman.

Buku Dale Carnegie, Ahlinya Hubungan Manusia

Pertama, bacalah buku "Bagaimana Mencari Kawan dan Mempengaruhi Orang lain." Ini adalah salah satu buku terbaik dan sangat enak dibaca. Menimbulkan rasa penasaran sehingga tak terasa buku saku 300 halaman ini tak terasa sudah anda habiskan.

Selain buku, ada juga pelatihan Kepemimpinan Dale Carnegie. Bahkan di Indonesia pun ada, tepatnya di Jakarta. Anda harus membaca semua bukunya. Beberapa tulisan saya tentang orang ini :

Buku Kepemimpinan Dale Carnegie

Buku Kepemimpinan Rohani, Kitab Suci Anda !

Kitab suci yang saya baca berisi tentang Firman Allah dan sejarah. Bagaimana Allah memilih umatNya dan menugaskan beberapa orang untuk memimpin mereka. Tentu saja ini berhubungan dengan kepemimpinan. Tetapi sifatnya obyektif. Penafsiran saya jelas berbeda dengan penafsiran orang lain.

Namun, saya membatasi pembahasannya di topik kepemimpinan. Saya tidak bertheologia, saya membahas hal-hal manusiawinya. Beberapa tulisan saya tentang topik kepempinan rohani :

Artikel kepemimpinan alkitab

 

Share this content