Website Wapannuri

Kalau soal kepemimpinan ini, aku banyak di-racun oleh tulisannya John C. Maxwell.Nggak tau kenapa kok aku bisa suka sama penulis yang satu ini. Mungkin karena dia banyak membagikan pengalaman hidupnya secara jujur. Gak cuman yang baik-baik yang ditulisnya, kegagalan-kegagalannya juga diungkapkan supaya kita tidak mengulangi kesalahannya.

Artikel kepemimpinan

Menjadi seorang pemimipin adalah pilihan. Pemimpin memilih untuk berjalan di depan, mengambil tanggungjawab, dan membagikan visi. Intinya...menjadi pemimpin itu beraaat! Tapi coba kita meloncat 10 tahun ke depan. Kita sudah menjadi seorang suami dan seorang papa. Kita menjadi pemimpin kecil dalam rumah tangga kita, menjadi pengajar bagi anak kita. Lalu, kalau semisalnya anda seorang wanita? Anda adalah pemimpin rumah anda, mengatur belanja, memasak, mungkin juga bekerja sambilan. Jadi, saat ini atau mendatang...anda adalah pemimpin!

Yang diperlukan untuk bisa menjadi pemimpin adalah kata "belajar". Bukankah kita tahu kalau 10X10=100, masih ingat nggak waktu kita SD dulu disuruh bu guru matematika untuk menghafalkan perkalian dari 1 sampai 10. Percayalah! Sesuatu yang mudah, dulunya adalah sesuatu yang sulit!

Aku belajar menjadi pemimpin semenjak SMA, jadi ketua kelompok di gereja. Lalu jadi wakil ketua persekutuan doa, terakhir jadi tim LITBANG (he...he...he...) Dan semuanya dimulai dari hal yang kecil, terus bertambah tanggungjawabnya, bertambah dan bertambah, sampe kita rasanya gak sanggup lagi! (kata siapa?)

Tau nggak ? Semua pengalamanku selama menjadi pemimpin, entah yang baik atau yang nggak menyenangkan, masalah yang tak hadapi beserta jalan keluar yang kutemukan, ada di buku-bukunya John C.Maxwell. Kalau ada waktu, coba deh baca bukunya "21 prinsip kepemimpinan" karangannya! Di sini aku akan membagikan pelajaran-pelajaran yang pernah tak dapatkan selama menjadi pemimpin kecil

Share this content

ARTIKEL TERBARU

PRINSIP KEPEMIMPINAN

KEPEMIMPINAN ROHANI

ARTIKEL LEPAS