Website Wapannuri

Bekerja sendiri memang baik. Bekerja bersama-sama jauh lebih baik.....

Sudah delapan tahun side job-ku berjalan. Namanya The sainT, event organizer. Di sini kita ber-kongsi dari tiga orang. Aku, Jonas, dan Ming. Kita masing - masing mempunyai latar belakang dan pola pikir yang berbeda, sangat - sangat berbeda. Kalo si Jonas optimis, maka si Ming pesimis, dan aku setengah optimis dan setengah pesimis (tergantung angin!). Lagi, kalau Jonas seadanya, si Ming perfeksionis, dan aku setengah-setengahnya (juga tergantung angin!)

Banyak hal yang kita dapatkan melalui kerja sama tim ini. Ada pengalaman pahit dan ada juga pengalaman manis. Sukses dirayakan sama-sama, gagal juga ditanggung bersama-sama. Dan di sini aku mau sedikit berbagi pengalaman mengenai apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dilakukan dalam kongsi ini.

Team Work

Dari beberapa biografi orang-orang terkenal yang pernah tak baca, hampir semuanya menuliskan beberapa bab mengenai kerjasama tim ini. Mereka merasa apa yang telah dicapainya tidak akan berhasil tanpa ada orang - orang yang mendukungnya, bekerja bersamanya, dan berjalan disampingnya. Inti yang disampaikan oleh mereka ialah, "Bentuklah sebuah tim!"

Kita sendiri kan tau di mana kelebihan dan di mana kekurangan kita. Dengan tim, kita bisa mengembangkan kelebihan kita dan membiarkan seorang teman untuk menutupi kekurangan kita dengan kelebihan yang dimiliki teman itu (bingung yaa....he...he..he...) Memang itulah tim, susah untuk dijelaskan tetapi gampang dilihat manfaatnya. Ok deh...selamat menikmati...

Share this content

ARTIKEL TERBARU

17 HUKUM TEAMWORK