Website Wapannuri

JANGAN BIARKAN WANITA KITA ... .

Dibalik seorang pria yang sukses ada seorang wanita. Demikian pula dengan hancurnya tim.

Boleh percaya boleh tidak. Boleh dibaca boleh dilewati. Tapi pertimbangkanlah sekali lagi....

Jangan salah tangkap bos....hal ini bukan berarti tidak boleh ada seorang wanita dalam tim yang kita bentuk. Tetapi coba lihatlah filem – filem yang bercerita mengenai peran seorang wanita dalam sebuah tim.

Wanita Dalam Timwork

 

SELALU ADA KISAH CINTA
Misalnya saja ada sebuah tim yang terdiri dari 2 orang pria dan 1 orang wanita. Pada awalnya terbentuk tim tersebut, isinya pasti hal – hal yang menyenangkan. Kesuksesan dan keberhasilan telah mereka capai sehingga tiba di puncak kekuasaan. Waktu luang mereka akan menjadi lebih banyak sehingga mulai muncul rasa cinta.

Sekenario berikutnya adalah drama cinta segitiga. Pria pertama, anggap saja namanya Wapan mulai meluangkan waktunya dengan si Ming (anggap saja jadi cewek!) Mereka berbicara ngalor-ngidul dan merasa cocok satu sama lain. Karena Wapan orangnya gagah, tegas, ahli strategi, dan rela berkorban demi temannya, si Ming mulai merasa bahwa Wapan adalah pangeran kuda putihnya. Selang beberapa saat kemudian, ada peperangan di daerah kekuasaan Wapan, maka pergilah Wapan untuk membela negaranya. Wapan berpamitan dan berangkat menuju medan perang. Ming tinggal di pusat bersama dengan Ferdi (Oh...iya, Wapan dan Ming pacaran model backstreet loh, sehingga Ferdi nggak tau)

Sore – sore, si Ming sedang berjemur di kolam renang pribadinya dengan memakai bikini model thong terbaru dari prada. Si Ferdi mendatangi Ming sambil membawakan sparkling juice (karena lagi bokek) warna merah. Ferdi bertanya dengan ramahnya mengenai keadan Ming, kesehatannya, papa dan mamanya, adiknya yang masih di Jakarta, dan lainnya laaah...biasa kan, Ferdi ramah, menarik, suka guyon, mengetahui semua hal mengenai konsep peperangan terbaru, driver terbanter, mesin dan chasis terbaru yang dijual di pasar. Obrolan mereka berlangsung dengan menyengankan dan menimbulkan kesan mendalam di hati Ming.

Tak terasa...waktu berjalan, hari menjelang sore dan tibalah waktu makan malam. Ming yang jago masak mengundang Ferdi untuk mampir ke rumahnya karena sedang memasak dengan resep terbaru, ramuan terkini yang diperolehnya dari internet, wajan teknologi tinggi yang bisa ngomong kalau masakannya sudah mateng. Ming ingin tahu pendapat Ferdi mengenai resep terbaru itu karena Ming sedang merencanakan untuk buka depot di depan rumahnya.

Jam tujuh tepat, di meja makan ada sayuran, kecambah, daun kemangi, dan bumbu pecel. Ada tiga jenis bumbu pecel yang dihidangkan di atas meja. Tidak lupa sambel kecap, ayam goreng, tahu, tempe, dan empal. Karena sego pecel paling nyaman kalau ada barang – barang di atas. Handphone Ming berbunyi...

“Halo Ming....ini aku Ferdi....”
“Iya Fer....kenapa ?”
“Aku lagi di jalan ini...mungkin aku terlambat sekitar 20menitan....gak apa-apa yaa.”
“Iya....cepetan, ntar makannya dingin looh....”
“Siaaap....”
“Iya...iya...laaah....masa iya...iyaa....taaah...”

20 menit kemudian Ming dan Ferdi sudah duduk di meja makan. Sambil makan pecel anget – anget...mereka melanjutkan oborolan di kolam renang tadi....
Dasar Ferdi memang orangnya rada – rada romantis, maka suasanya menjadi Slow romantis...dunia begitu indah bagi mereka berdua waktu itu....

Malamnya...Ming tidak bisa tidur...Dia bingung (dan memang selalu bingung) untuk memutuskan untuk memilih pangeran kuda putihnya. Wapan orangnya tegas dan mampu melindungi. Sedangkan Ferdi seorang yang simpatik dan menyenangkan. Kedua-duanya mempunyai plus dan minus. Dan dua-duanya adalah teman seperjuangan....

 

DUA ALTERNATIF SEKENARIO BERIKUTNYA
Meskipun ada dua alternatif tetapi endingnya adalah pecahnya tim tersebut. Alternatif yang saya maksudkan di sini adalah mengenai cara pecahnya tim tersebut.

Tidak ada pangeran kuda putih
Cerita lanjutannya adalah semua pihak menahan dirinya untuk tidak frontstreet (lawan dari backstreet). Tetapi hal ini tidak akan bertahan lama....mengapa ? Karena yang jadi masalah di sini adalah cinta ! Cinta mampu membuat tai kucing jadi coklat looh.

Karena tidak tahan berdekatan satu sama lain dan saling sungkan....maka seorang dari mereka bertiga akhirnya mengembara, demi hubungan baik katanya !  Sekarang hanya tinggal Wapan dan Ming saja. Tetapi karena Wapan seorang yang rela berkorban, maka di sisa hidupnya, Wapan tidak berhubungan dengan Ming...demi menjaga janjinya kepada Ferdi. Yang paling kasihan adalah si Ming....jadi perawan tua.....ha....ha....ha.....
Lalu kita berdua gimana....ya cari makanan di luar, ha...ha...ha...juga....! (hanya sebuah cerita looh)

Satu Mati, Satu Pergi, dan Satu Tinggal
Di skenario ini, Wapan dan Ferdi bertengkar untuk memperebutkan Ming. Karena tidak menempuh jalan keluar maka diadakan meeting di rumahnya Ming. Wapan dan Ferdi bertanya kepada Ming...mau pilih siapa. Ming bingung (seperti biasanya....)

Karena tidak ada jawaban dari Ming, maka Wapan dan Ferdi melakukan penyelesain secara laki – laki. Dikeluarkanlah senjata Wapan, laporan laba dan rugi kerajaan...Ferdi juga gak mau kalah...dia mengeluarkan daftar jasa dia membawa kerajaan kepada puncak kesuksesan...dan perang dimulai....
Sementara itu, si Ming lagi nge-set drivernya di yahoo Racing Manager, dia cari driver baru, training, set pit stop, dan melakukan qualifikasi.

 

NASKAH KUNO DARI THE SAINT KINGDOM
Seorang wanita yang kita cintai akan sangat mempengaruhi kita. Wanita ini bisa seseorang dalam tim kita dan juga bisa istri kita.  Naskah kuno The sainT Kingdom juga mencatat bahwa seorang wanita bisa menjadi penopang kesuksesan sebuah tim dan sebaliknya bisa menjadi otak di balik perpecahan sebuah tim.

Kecurigaan, awal kehancuran dari kerjasama
Hati-hati dengan kata CURIGA ini ! Selesaikan sedini mungkin !

Share this content

ARTIKEL TERBARU

17 HUKUM TEAMWORK