Website Wapannuri

TENTANG KOMPUTER...

mmm…komputer ? Apa yang bisa dilakukan dengan barang yang namanya komputer ini ?

Komputer PC pertama di dunia

Kita lihat dari sudut pandang biologis dulu. Otak manusia dibagi menjadi dua bagian besar, otak kiri dan otak kanan. Kalau nggak salah, sisi kiri otak digunakan untuk hal-hal yang bersifat logis atau untuk berpikir. Sisi otak lainnya digunakan untuk hal – hal yang bersifat imajinatif.

Begitu guru kita bertanya, “Wapan, berapa 7 x 8 ?” Maka dengan segera otak kiri kita bekerja kayak kalkulator, mencari-cari informasi di sel-sel otak kita.

Dan Wapan pun segera menjawab “56” bu guru.

Dari sudut pandang kemampuan. Komputer bisa melakukan pekerjaan yang rumit dengan cepat. Kalau Bu guru cuma bertanya berapa 7 x 8, itu mah bisa kita jawab dengan segera. Tetapi jika Bu guru bertanya kepada kita berapa 765 x 1024 ? (kita berpikir, ini bu guru pikir kita kalkulator apa ?) Maka kita pasti langsung amsiong. Dan ulangan kita pasti hasilnya 0. Tetapi dengan komputer, kita tinggal masukkan nilai tersebut dan jumlahkan, dalam satu klik hasilnya langsung keluar.

Komputer Sekarang

Komputer bisa melakukan pekerjaan yang berulang – ulang dengan cepat. Kalo ada yang pernah kerja di bagian accounting, yang namanya komputer ini adalah rekan kerja yang paling pintar. Tiap akhir bulan kita tinggal print laporan keuangan kita, nggak seperti dulu jaman belum ada komputer, kita harus menghitung kembali semua data yang telah kita inputkan selama 1 bulan ini, dan harus hitung dua kali (karena takut salah !)

Dah,…sekilas aja yaaa, ntar kepanjangan ! Yang pasti, komputer bisa memudahkan pekerjaan kita dan menghibur kita (ini yang penting, GAMES, GAMES, GAMES !)

LAYAK UNTUK DIPELAJARI

Kemajuan teknologi akan membawa perubahan di bidang - bidang lainnya. Di bidang produksi, komputer mampu menghasilkan barang yang lebih rumit dan lebih detail. Di bidang komunikasi, komputer mempercepat waktu pengiriman informasi dan data. Di bidang bisnis, komputer mengubah cara berbisnis. Pendeknya, apa yang dulunya dicapai dalam waktu bertahun - tahun, sekarang bisa dicapai dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan kesiapan kita ? Sudahkah kita belajar mengenai teknologi komputer ini ? Apa yang bisa kita lakukan dengan sebuah komputer di depan kita ? Saya memulainya dua tahun lalu, saya belajar membuat website dengan modal komputer pentium tiga dan internet. Dan saya menyesal kenapa kok tidak belajar komputer lebih awal. Karena dalam dunia ini ada impian, peluang usaha, dan kesempatan.

Share this content

ARTIKEL TERBARU

PONSEL DAN GADGET

BISNIS ONLINE

SOFTWARE KOMPUTER