Website Wapannuri

ANTI VIRUS CONFLICKER

Beberapa waktu yang lalu, komputer di tempat kerjaku diserang dengan virus yang bernama kido, lengkapnya worm kido. Sekedar Informasi, ada beberapa orang yang mengolongkan kategori virus menjadi beberapa jenis, yaitu worm, spyware, dan virus sendiri. Tapi, masa bodoh bagi saya, semuanya itu menganggu. Entah itu worm atau spyware atau virus dalam arti sesungguhnya.

Setelah browsing kesana kemari, saya menemukan bahwa worm kido ini adalah nama lain dari conflicker. Antivirus Avira milik saya menyebut si virus network ini dengan worm.kido, demikian pula dengan kapersky. Sedangkan Pcmav menyebutnya sebagai conflicker, dan nama conflicker inilah yang lebih beken dibandingkan dengan worm kido. 

menghapus kido virus
PCMAV dapat menghapus virus conflicker dengan sempurna!

 

MENGENAL VIRUS CONFLICKER
Pada awal terinfeksi virus ini, saya tidak terlalu pusing, karena tidak menganggu pekerjaan saya. Paling - paling anti virus saya tidak dapat terupdate, pikiran saya waktu itu cuman softwarenya aja crash. Tinggal uninstall lalu install lagi, beres, cari waktu yang agak senggang untuk mengerjakan tugas ringan itu.

Selang beberapa minggu kemudian, komputer server menjadi lelet. Maka mulailah saya menyeriusi si conflicker ini. Beginilah hasil analisa saya :

  • Conflicker membuat komputer kita menjadi lambat karena dia mencoba membobol password administrator kita. Gak tanggung-tanggung, 50.000 kali per-menit.
  • Conflicker memblok anti virus supaya tidak bisa update
  • Virus network ini juga memblok beberapa situs lain, misalnya microsoft, avg, atau avira
  • Software antivirus tidak akan bisa kita install. Kalaupun bisa, statusnya adalah non-aktif.
  • Bila icon yang muncul waktu sebuah flashdisk ditancapkan di komputer adalah gambar folder, maka tuh FD sudah terinfeksi. Mungkin juga komputernya juga terinfeksi.
  • Sekarang, worm kido ini bukan masalah lagi karena bisa dihapus dengan download anti virus conflicker saja.

Jadi.... pembahasan mengenai si conflicker ini selesai, karena gak ada gunanya di analisa lagi. Yang penting kan cara menghapus virus conflicker ini dari komputer kita.

 

MENGHAPUS CONFLICKER
Pertama, silahkan cek komputer anda. Apakah terinfeksi virus conflicker ini ? Silahkan gunakan website ini dan lihat gambar yang muncul di layar anda dan bandingkan (mirip tes kehamilan yaaa....he...he....he....)

Jika anda tidak kena virus conflicker , lakukan langkah pencegahan dengan cara mendownload security update  dari microsoft. Jangan kuatir, tidak ada masalah dengan OS anda kok, kan saya sudah mencobanya ( aha....!! hi...hi...hi....) Tinggal download, lalu install, dan terakhir restart.

Jika ternyata, komputer anda mengandung conflicker, maka download anti virus indonesia yang luar biasa ini. Namanya PCMAV, lengkapnya PCMAV untuk conflicker. Filenya kecil, kurang dari 1Mb karena khusus dibuat untuk menghapus virus confilcker. Dan pendapat saya mengenai anti virus yang satu ini.....4 jempol (2 tangan 2 kaki). Komputer-komputer kantor saya bebas dari virus network ini.

Selamat mencoba. Oh iya... salah satu kecanggihan PcMav ini adalah AKAN mendeteksi security komputer anda, jika belum terupdate, anda akan mendapatkan peringatan sekaligus link updatenya. Jika masih belum bisa terhapus dari komputer, silahkan kirim email ke saya atau kirim sms ke saya melalui nomer yang ada di bawah website ini. Sukses untuk anda  !  

Share this content

ARTIKEL TERBARU

PONSEL DAN GADGET

BISNIS ONLINE

SOFTWARE KOMPUTER