Website Wapannuri

INTERNET SMART MEMANG MURAH DAN CEPAT

Dulu saya adalah pelanggan setia Telkomsel Flash. Namun per 20 Oktober ini, saya meng-GO TO HELL kan provider yang katanya Begitu Dekat, Begitu Nyata ! Karena saya sudah pindah ke Smart yang koneksi internetnya sangat cepat plus murah.

Saya masih sakit hati ama tuh telkomsel flash....huh!! Masa paketnya dirubah sak enak udelnya. Saya tahunya dari teman saya, bukan dari telkomsel sendiri. Mestinya Telkomsel mengganti slogannya menjadi Begitu Lambat, Begitu Nyata ! Huuuuhhhh !!!

Karena Internet sudah menjadi kebutuhan, maka saya mencoba mencari pengganti Flash. Jatuhlah pilihan pada Indosat IM2 yang Broadbrand itu. Harganya lebih mahal sedikit daripada telkomsel, namun kuotanya masih masuk akal laaaah...160 ribu dapat 2 Gb....(Dibandingkan dengan Telkomsel yang 125 rb dapat 500 MB!)
Yah...hasilnya tidak beda jauh ama Flash. Di tempat saya, kota Surabaya, daerah Tidar, rata-rata download rate-nya 30 Kb/s. Not so Bad !

Internet Smart Murah dan Cepat

 

TENTANG KONEKSI INTERNET SMART EVDO
Dari beberapa teman saya yang sudah membeli modem EVDO ZTE AC2726, data mengenai kecepatan koneksi internet :

DAERAH RATA-RATA TERTINGGI
Citraland 800 Kb/s 1.400 Kb/s
Undaan 600 Kb/s 1.500 Kb/s
Kenjeran 600 Kb/s 1.400 Kb/s
Banyuurip 600 Kb/s 1.200 Kb/s


Walaaah....di tempat saya, pake provider yang bilang up to 7,2 Mbps, rata-rata kecepatan akses datanya 80 Kb/s. Itu aja cuman beberapa menit dan saya udah seneng setengah mati ! Hahahaha.... Ternyata di atasnya langit masih ada langit !

 

TENTANG MODEM SMART EVDO
Di iklannya yang dipasang gencar di pinggir-pinggir jalan utama kota Surabaya, SMART ini menjual dua jenis modem :

1. USB MODEM ZTE AC2726 - bentuk tinggi dan tipis
2. HAIER CE100 - bentuk tinggi dan gendut

PERBEDAAN ZTE AC2726 HAIER CE100
Single Band 1900 Mhz 1900 Mhz dan 800 Mhz
     

Artinya, modem smart yang HAIER CE100 itu bisa digunakan untuk provider CDMA lainnya yang mendukung sinyal di atas. Nah, pilihannya cuman satu saja, yaitu operator Mobile-8 alias Fren !

Tetapi, pertanyaanya adalah, Apakah si Fren itu sudah mendukung teknologi EVDO ? Di Jakarta IYA, di Surabaya TIDAK ! Implikasinya di sini adalah, kalo kita sering pulang-pergi Jakarta-Surabaya, mungkin modem smart haier ini yang cocok. Jadi di Jakarta bisa pake Fren atau Smart.

Loh ? Kan enak beli yang DUAL band pak Wapan... Iya juga sih, tapi kalo dipasang kartu FREN di modem tersebut dan anda berada di Surabaya, anda tidak akan dapat kecepatan akses EVDO-nya. Sebab jaringan internet FREN belum mendukung.

Selain itu, ada informasi yang saya dapatkan mengenai perbedaan kedua modem ini. Kalo kita beli yang HAIER, maka kita tidak dapat gratis internet unlimited platinum Smart. Yang ada bonusnya jika kita beli modem ZTE. Sejujurnya, saya kurang mengerti mengenai kebenaran informasi ini. Lagipula, dari pandangan pertama, saya jatuh cinta dengan si ramping ZTE AC2726 ini....kurus tinggi...sexy book !! Hahahaha....

 

SISTEM PAKET INTERNET UNLIMITED SMART
Saya senang sekali dengan model langganan internet SMART ini. Tidak perlu Registrasi di kantornya dan menunggu survey operator. Kalo saya pikir-pikir, sistem yang digunakan operator lain itu aneh banget. Orang kita mau beli kok dipersulit.

Setelah beli usb modem smart ini, kita tinggal mencolokkan di komputer kita dan langsung dikenali. Oh iya, Operating Sistem saya Windows XP, langsung PLUG and PLAY. Setelah itu saya mesti AKTIVASI KARTU dan connect ke Internet. Simple and FASTER !

Nah, kalau bulan depannya kita mau memperpanjang paket unlimited internet kita, tinggal ke toko hp dan minta isi ulang sesuai dengan paket yang kita inginkan. Silahkan lihat daftar harga di websitenya smart.

Paling murah cuman Rp 45.000 perbulan. Sedangkan yang paling mahal, paket Ultimate Rp 225.000. Saran saya, ambil aja paket Platinum (Rp 150.000) karena kita tidak butuh UPload yang banter, cukup download aja.

 

AKSES INTERNET SMART KEDEPAN ??

Saya rasa, anda pun punya pikiran yang sama dengan saya. Telkomsel Flash dulu cepat, tetapi sekarang lambat . Apakah Smart ini nantinya sama dengan Telkomsel ?

Menurut saya, jawaban atas pertanyaan ini tidak akan ada gunanya buat saya dan saudara. Karena yang namanya kebutuhan manusia itu tak terbatas, teknologi akan berkembang, dan jumlah manusia terus bertambah !

Pertanyaan yang seharusnya kita ajukan adalah, sudahkah kita memanfaatkan teknologi yang tersedia sekarang ini ? Sudahkah kita menikmatinya ? Kalau memang mampu dan butuh, mengapa tidak ? Dan mengapa harus menunggu ?

Share this content

ARTIKEL TERBARU

PONSEL DAN GADGET

BISNIS ONLINE

SOFTWARE KOMPUTER