Website Wapannuri

DOMAIN DAN HOSTING GRATIS ... (23/03/08)

SEWA DOMAIN
Persiapan pertama kali dalam membuat website adalah menentukan nama domain kita. Sebagai contoh...webku ini. Nama domainnya adalah wapannuri.com. Aku beli nama domain ini lewat jagoanhosting.com. Harga sewanya 95rb per satu tahun. Lalu apakah setelah itu kita bisa langsung bikin website sendiri Pak Wapan ?

CO.CC:Free Domain

BELOOOOON....karena kita hanya sewa alamat saja. Jadi kalau ada orang yang mencari alamat kita dengan mengetikan www.wapannuri.com di Internet explorer, maka komputer pusat akan menunjukkan tempatnya. (moga-moga bisa dimengerti yaa)

 

SEWA HOSTING
Lalu langkah kedua adalah menyewa space untuk alamat kita. Ibaratnya, hosting adalah menyewa harddisk di komputer pusat. Berapa jumlah kapasitas yang kita sewa di sana ? Kalau wapannuri.com kapasitasnya 50Mb. Cukup tah pak Wapan ? Kalau buat saya sih cukup...sebagai gambarannya, isi semua websiteku itu totalnya gak sampai 5Mb loh!

BERIKUTNYA...SEWA DIMANA ?

Pada intinya cuma ada dua pilihan, sewa di server dalam negeri atau sewa di server luar negri ? Pertimbangannya, kata orang-orang adalah kecepatannya. Katanya, kalau luar negeri lebih cepat daripada di Indo. Tetapi kalau menurut saya sama saja karena jaringan internet kita yang tidak mendukung ! Coba aja deh kamu bandingkan sendiri. www.wapannuri.com ini sewanya pake server dalam negeri semua!


LALU...PILIH YANG GRATISAN ATAU YANG MBAYAR ?

Lah ini yang susah....he...he...he... Nek menurutku, lebih baik sewa domainnya pakai yang bayar aja. Karena namanya jadi www.....COM. Pake dot COM loh, lebih keren ! Dan siapa tahu mungkin nanti di kemudian hari, website buatanmu itu laku dijual sampai ratusan juta. Kan semuanya itu mungkin!
Lalu hostingnya pake yang gratisan aja, lumayan buat belajaran. Tetapi kalau sudah mahir harus sewa yang resmi, untuk faktor keamanan aja !

Selamat mencoba !

Website Gratis di CO.CC

Share this content

ARTIKEL TERBARU

PONSEL DAN GADGET

BISNIS ONLINE

SOFTWARE KOMPUTER