Website Wapannuri

TIPS SEO GOOGLE, POWERFULL META TAG DESCRIPTION

Muncul di halaman pertama google adalah tujuan dari SEO. Itu obsesi pertama saya ketika memutuskan untuk menerjuni bisnis online. Setelah berhasil mempelajarinya, saya terbentur dengan sedikitnya klik yang saya dapatkan. Ini MASALAH ! Namun jangan kuatir karena saat ini saya menemukan trik sederhana untuk menyelesaikan masalah rendahnya klik yang masuk ke website saya. Begitu mudahnya sehingga sering diabaikan dan diremehkan oleh para  blogger ataupun pengguna wordpress. Dan saya yakin anda juga salah satunya. He...he...he... Sebenarnya saya agak takut untuk membagikan tips ini. Takut anda menjadi lebih pintar dari saya dan menjadi saingan saya di online business ini. Tapi karena saya baik  hati dan menyadari bahwa membagikan ilmu membuat saya tambah pintar dan berpahala besar, maka saya memutuskan untuk membagikan rahasia seo dari google ini. Hayo, bilang apa ? Hahahaha....

SEO Google ! Tips Meta Tag Description
Cara mudah meningkatkan traffic dengan Meta Tag Description!

 

LANGKAH PERTAMA BELAJAR SEO
 Apa yang harus anda pelajari ketika memutuskan untuk terjun di dunia SEO (Search Engine Optimization) ? Ada banyak pendapat, metode, dan cara yang mungkin lebih baik dari saya. Saya tidak akan mengutip ataupun menyarankan cara-cara mereka karena inti dari belajar SEO sendiri adalah Trial and Error. Ngapain saya menulis artikel yang bukan wapannuri style ? Lagian pengalaman saya adalah sesuatu yang berharga buat anda para blogger. Setuju kan ! Adannya wordpress atau blogger kan untuk sharing pengetahuan atau pengalaman, bukan untuk dijadikan kopas (kopi-paste).

Dari dua tahun belajar seo, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah :

Membuat Keyword Yang Efektif
Menggunakan FREE Tools dari Google untuk Optimasi Keyword !!
Meta Tag Keyword
 

Bagaimana membuat keyword yang efektif ? Anda harus mengetahui keyword apa yang sering digunakan oleh pengguna internet. Untungnya Google sudah menyiapkan tool - tools ini buat kita. Kabar baiknya, software ini gratis. Silahkan baca tulisan saya mengenai  cara analisa keyword ini di link yang saya sediakan di atas.

Sebagai contoh mengenai memilih keyword yang tepat. Kata kunci apa yang terpikirkan oleh user ketika mau menulis tentang belajar seo ini ? Rasanya sebuah gambar berbicara lebih banyak dari kata-kata.... Ha...ha...ha....

Ok, kita tahu keyword yang banyak di cari di google. Lalu apa yang harus kita lakukan ? Memasang semua kata kunci tersebut di website kita ?  Boleh. Apa dianggap spam ama Google ? Tidak juga. Saya pernah mencobanya, eh ternyata bisa keluar di halaman pertama. Namun, ada kalanya tidak bermanfaat terhadap SEO. Susah untuk memastikan apakah dengan menulis semua keyword yang banyak di cari di google dapat memunculkan situs kita  di halaman awal. Sekali lagi, tidak ada yang tahu pasti rahasia ini, tetapi paling tidak kita mempunyai panduannya. Lebih baik daripada tidak ada sama sekali bukan ?

Baiklah, langkah awal belajar SEO adalah keyword yang efektif. Lalu apa selanjutnya ?

META TAG DESCRIPTION
Keyword adalah petunjuk penting untuk google dalam mengurutkan hasil pencariaannya. Setelah semua webiste  muncul di komputer user, apa yang membuat mereka mau melakukan klik ? Ini yang akan kita bahas ! Dan kelinci percobaannya adalah anda sendiri.

Sebelum melangkah lebih lanjut, saya ingin anda bertanya kepada diri anda sendiri. Apa yang sebenarnya anda cari di internet ? Jawaban inilah yang juga dicari oleh mereka - mereka yang duduk di depan komputernya. Ada yang mencari game, main facebook, sebagian mencari barang tertentu, dan lainnya mencari informasi.

Bagi saya, apapun yang dicari, semunya dapat disimpulkan dengan kata "informasi". Dan mereka mencarinya melalui internet. Entah itu menggunakan google, msn, yahoo, atau bing. Namun 80 persen dari mereka menggunakan google sebagai search enginenya. Ini alasan mengapa penting sekali mempelajari alogaritma google dalam menseleksi hasil pencariannya. 

Hmm....informasi yah ? Data apa yang anda butuhkan , apa yang sedang anda cari, informasi apa yang anda cari dan butuhkan ? Apakah website saya menyediakan informasi atau kebutuhan anda ? Inilah sebenarnya trik sederhana yang saya maksudkan. Begitu mudah sehingga seringkali kita abaikan. Apa itu ? META TAG DESCRIPTION.

Kembali ke anda lagi. Misalkan anda ingin mencari info tentang iklan gratis. Segera ketikkan di google. wuzzz....langsung muncul di layar komputer anda. Pertanyaannya, apa yang memutuskan anda untuk mengklik salah satu dari ribuan halaman tersebut (mungkin saya berlebihan...anggap saya 5 halaman awal). Apa yang anda lihat ? Pertama judul, kedua apa ? Keterangan di bawah judul atau title tersebut bukan ? Inilah yang dinamakan META TAG DESCRIPTION. Untuk pengguna wordpress, sudah ada kolom untuk mengisi description di bagian bawahnya. Kabar buruknya, anda sering mengabaikan kolom ini bukan ? Atau paling tidak mengisinya dengan sedikit enggan. Padahal, inilah kriteria kedua yang dilihat oleh prospek anda sebelum memutuskan untuk meng-klik situs anda. Sadarkah betapa bodohnya kita mengabaikan kriteria penting bagi calon dermawan kita. Untungnya, saya, wapannuri, meningatkan diri anda bahwa ada sesuatu yang salah dari website anda. Hayo....bilang apa ? Wakakakaka.....

Meta Tag Description

JUJUR....TIDAK SEMUANYA INSTAN
Karena saya belajar SEO ini secara independen alias otodidak, ada banyak tulisan - tulisan saya yang mengabaikan prinsip dasar SEO ini. Beberapa artikel saya tulis keyword dan  deskripsinya dengan benar, sebagian besar saya tulis dengan tidak benar alias ngawur. Yah...itulah  yang namanya pembelajaran. Tapi yang penting di sini adalah kemauan dan action. Gak ngerti gak apa-apa, terus coba dan coba. Saya yakin lama-lama anda akan mahir seperti saya. (Emang pak wapan iki ahli seo tah....sombong sekali...weleh... weleh ...weleh....)

Pelajaran kedua dari pengalaman saya menekuni SEO ini adalah satu untuk satu. Artinya, satu topik untuk satu target. Kita kembali ke keyword iklan gratis di atas. Ada orang yang memang mencari situs iklan gratis....tetapi....ada orang yang juga mencari mengenai iklan massal, beberapa mencari mengenai software iklan gratis. Apakah dengan satu artikel saja kita bisa memenuhi kebutuhan banyak irang tersebut ? Saya bilang BISA, tetapi anda harus benar-benar AHLI untuk itu. Jika anda masih setahun atau dua taun belajar SEO, saya sarankan jangan dulu, karena hasilnya pasti kekecewaan. Karena saya sudah mencobanya.....dan melihat hasilnya membuat saya putus asa dan mengendurkan semangat belajar saya.

Paling baik dan yang saya sarankan. Tulis satu topik untuk satu target pengunjung. Dengan cara ini saya yakin anda akan mendaptkan kemajuan. Tulisan saya kebanyakan muncul di halaman ke empat dan kelima, pelan-pelan saya tingkatkan hingga ke halaman pertama. Pendeknya, jika sanggup berjalan sekilo, berjalanlah sejauh itu. Jika anda mampu berjalan sepuluh kilo, lakukanlah. Jangan memaksakan diri melebihi kemampuan anda karena akan mematahkan semangat anda. Dunia internet terlalu luas untuk dipelajari dalam waktu yang singkat. Untungnya, umur kita panjang. Setahun ada 365 hari. Jika tiap hari kita mempelajari satu topik saja, maka setahun kemudian kita telah menguasai 365 topik. Anggap saja anda hidup hingga 60 tahun. Coba hitung berapa topik yang anda pelajari. Remember, one thousand mile begin with single step.

LAST BUT NOT LEAST
Apa lagi yang anda perlukan ? Tool gratis untuk analisa keyword sudah ada. Panduan belajar SEO juga sudah, cara menulis meta tag descriptipn juga sudah. Apa lagi yang kurang yaaa ? Ada tah pak Wapan, sesuatu yang harus saya ketahui. Yo jelas ada toh mbak/mas , kalo gak gitu mana saya tulis Last But Not Least....

APA DONG YANG KURANG ?

Baiklah, setelah anda melakukan trial dan error. Dari mana anda tahu  anda sudah mengalami kemajuan yang cukup berarti ? Ini penting, karena kalo anda kerja susah-susah tapi nggak ada hasilnya maka anda akan kecewa dan putus asa. Betul nggak ? INTINYA....anda perlu data dan hasil ! Setelah melakukan perubahan ini dan itu, efeknya apa ? Apakah ada kenaikan traffic ? Keyword apa yang membawa pengunjung ke website anda ? Dan lainnya.

Data dan informasi yang harus anda ketahui harus LENGKAP dan AKURAT. Hmmmm....mati aku.... mesti bayar mahal nih... ANDA SALAH ! Karena fasilitas tersebut sudah dipunyai oleh hosting dan domain anda. Namanya AwStats !

Berhubung tulisan ini sudah panjang, dan topik awstats ini juga bakalan panjang, maka saya memutuskan untuk menulis mengenai hal ini di artikel lainnya. Mengapa pak Wapan suka menunda-nunda sih ? Udah haus informasi nih....! gggrrrrr..... Ha....ha...ha....
Begini om....saya akan tulis pengalaman saya sendiri dan tujuan saya adalah mendidik. Tulisan mengenai Awstast ini harus berdasarkan data lama hingga terbaru saya. Mulai saya belajar SEO dari dasar hingga mahir seperti saat ini. Di artikel ini saya akan sharing bagaimana saya mendapatkan 300 visitor sebulan terus naik hingga 3000 visitor/bln. Sekarang sedang menuju angka 6000 visitor/bln. Ceritanya bakalan panjang ooom....makanya saya pisah ! Ditunggu yaaa....

 

AWSTATS ! Tools Ciamik Dari Jagoan Hosting
DATA, faktor penting bagi kesuksesan bisnis online anda !

Share this content

ARTIKEL TERBARU

PONSEL DAN GADGET

BISNIS ONLINE

SOFTWARE KOMPUTER