Website Wapannuri

AKU MERASA DITIPU OLEH STAR ONE! Hik...hik...hik...

Betapa senangnya hatiku mengetahui ada paket internet hemat dari StarOne. Hanya 100rb per bulan, kuota 1 Gb. Langsung aja aku mengumpulkan persyaratan yang dibutuhkan untuk dapat menjadi pelanggan StarOne, Fotokopi KSK dan KTP. Brem...greeng...greeng... langsung meluncur ke Kayoon...

Seminggu kemudian...
Kring...kriing...
"Hallo...." tak angkat fleksiku, "Siapa yaa?"
"Dari StarOne pak....kami mau menginformasikan kalau paket Internetnya sudah di-aktifkan dan bisa digunakan. Terima kasih!" kata suara di balik ponselku.
ha...ha...ha...ha....senangnya...ngorbit...ngobrol irit...ngenet irit pake starone. Ngorbit....sepuaaaasssnnyaaaaa !

Setelah dua bulang berjalan....
Tagihan datang ke rumahku...
Tak buka....
DHIEEEENGGG.....GEDUBRAAK....tagihannya 269.000
Hah....gak salah tah billingnya? Tak ambil kalkulator, 269.000 dikurangi 100.000, 169.000 dibagi 300/mb. Jadinya, aku kelebihan kuota sebesar 563Mb !
Langsung tak ambil telepon starOne-ku, tekan 111 untuk berbicara dengan Customer Servisnya. Saya tanya apa tidak salah...karena dari perhitunganku paling 1Gb lebih dikit (25-50Mb).
Laporanku dicatat oleh CS dan diminta untuk menunggu, 1X24jam karena mereka harus melakukan pengecekan. Dan nanti akan dihubungi langsung dari Jakarta.

Esoknya....
Kring...kriing....
"Dari StarOne Pak, tagihannya benar...ada kelebihan kuota sebesar 563Mb, untuk detail billing bisa diminta di kantor Indosat terdekat di kota anda, " kata suara di balik telepon tersebut.
Dan langsung saja saya berangkat ke jl. Kayoon untuk minta detail billingnya...dan benar...aku kelebihan kuota sebesar 563Mb (tak hitung dewe...ha...ha...ha....pake kalkulator lagi !)
Hari itu juga....aku memutuskan untuk tidak berhubungan dengan starOne. Langsung tak putus dan tidak akan pernah menggunakan indosat seumur hidupku lagi !

1. BISAKAH DIPERMASALAHKAN ?
Setelah mengalami penipuan oleh StarOne, aku langsung search di Internet, apakah ada orang yang mengalami kasus serupa yang tak alami ? Aku googling dan WUAAAH....ternyata banyak juga korban seperti diriku ini. Masih untung aku cuma kena 165rb. Teman - teman lainnya malah ada yang kena 1jt, ada yang 500rb, dan juga ada yang 2jt.
Malahan ada seorang teman yang menuntut keadilan dan meminta penjelasan dari Indosat. Seperti biasanya...jawabannya selalu mbulet dan tidak jelas. Kasihan...dia bolak-balik ke Indosat. Dan hasilnya....ha...ha...ha ...tetap di suruh bayar !

2. DARI MANA STARONE MEMPEROLEH ANGKA 1,563 Gb ?
Yah....tentunya dari sistem mereka yang tercanggih, terakurat, terbenar, dan ter....ter...ter....
Inilah masalahnya...perhitungan kita tidak akurat. Lalu, berapa perhitungan menurutku ? Aku cuman pakai 1,25Gb, lalu kok bisa menjadi 1,563Gb ? Ini yang tidak dijelaskan oleh indosat. Dan yang benar adalah perhitungan Indosat! Malahan diperkuat dengan detail billing mereka! Mau diperkarakan secara hukum hasilnya bisa dipastikan kalau kita kalah! Sebab tidak ada buktinya. Lalu...dilaporkan di YLKI gimana ? Bisa...tapi perlu uang dan waktu ! Menangkah kita bila melawan indosat ?

3. SOLUSINYA
Paling enak ditutup dan menyebarkan informasi ini kepada teman - teman supaya jangan menjadi korban berikutnya dari paket internet StarOne. Cara Indosat mencari uang dengan darah kita pasti ada akibatnya. Siapa menabur kejahatan pasti akan menuai kejahatan juga. Siapa menipu pasti akan ditipu orang lain juga. Hanya masalah waktu!

Tapi....tetep aja aku gak rela...aku gak rela.....aku gak terima....dikira duit itu datang dari langit! 165rb bagiku cukup besar! Watu...watu....

Share this content

ARTIKEL TERBARU

PONSEL DAN GADGET

BISNIS ONLINE

SOFTWARE KOMPUTER