Website Wapannuri

PONSEL BATERAI HABIS? Gunakan POWERBANK PONSEL ini28 April 2017

Terlalu banyak berinteraksi dengan smartphone bisa memperpendek usia baterai yang digunakan gawai tersebut. Aktivitas yang dilakukan tanpa henti akan membuat baterai ponsel cepat habis.

Jika hal ini terjadi, biasanya pengguna akan mencari sumber listrik sehingga mereka bisa kembali memasukkan daya ke dalam ponsel miliknya. Sayangnya, tidak semua sumber listrik bisa ditemukan dengan mudah. Pemilik pun harus putar akal untuk menemukannya.

Manfaat utama powerbank agar bisa tetap online

Sumber gambar: geckoandfly.com

Tak jarang kafe atau gerai kopi menjadi tempat untuk mencari sumber listrik di saat-saat mendesak. Pemilik ponsel bisa berlama-lama berada di sana sambil mengecas ponsel mereka yang mati daya akibat kehabisan baterai.

Cara tersebut memang tergolong ampuh. Namun, dengan mengunjungi gerai kopi yang menyediakan sumber daya listrik, pemilik ponsel harus mengeluarkan biaya yang tidak murah.

Fasilitas yang ditawarkan gerai kopi atau kafe memang sangat memudahkan pemilik ponsel untuk menikmati waktu bersama smartphone miliknya. Layanan internet wireless gratis membuat pemilik ponsel tidak perlu menggunakan paket internet atau memotong pulsa miliknya hanya untuk mengakses informasi atau melakukan komunikasi.

Padahal, ada cara unik lainnya yang bisa dilakukan para penggila smartphone saat mereka kehabisan amunisi pada smartphone miliknya. Salah satunya adalah dengan menggunakan powerbank yang bisa berfungsi sebagai alat mengecas mobile.

 

PONSEL DENGAN FUNGSI POWERBANK

Dengan menggunakan powerbank, para pemilik ponsel bisa mengecas di manapun mereka berada. Powerbank bisa dibawa kemana saja dan digunakan saat keadaan mendesak. Daya baterai yang besar membuat alat ini bisa digunakan hingga berhari-hari.

Asus Zenfone 3 Max, powerbank ponselNamun, kini dengan perkembangan teknologi, para pengguna smartphone tidak lagi harus bersusah payah membeli powerbank. Dengan menggunakan smartphone lainnya, kini ponsel bisa dicas langsung dengan menggunakan kabel data.

Tanpa memerlukan paket internet atau memotong pulsa, ponsel bisa langsung dihubungkan dengan ponsel powerbank tersebut. Dengan demikian, pemilik ponsel tidak perlu mengeluarkan biaya berlebih yang menguras kantong.

Namun, jika pulsa atau kuota internet memang dibutuhkan di saat mendesak, segera lakukan pengisian ulang. Salah satunya melalui layanan penjualan online di Traveloka.

Dengan mengunduh aplikasi Traveloka atau dengan klik link ini para pemilik smartphone bisa melakukan proses transaksi atas kebutuhan mereka.

Nah, kembali lagi ke topik tentang ponsel powerbank tersebut. Kira-kira ponsel apa saja yang bisa beralih fungsi layaknya sebuah powerbank? Simak ulasan berikut ini:

  1. Zenfone
    Melalui produk Zenfone 3 Max, Zenfone unjuk gigi lewat baterai berkapasitas besar. Muatan 4.100 mAh jadi primadona ponsel ini dibandingkan ponsel keluaran Zenfone lainnya.
    Baterai yang besar membuat ponsel ini mampu bertahan hingga 30 hari dalam kondisi standby. Jika ingin menggunakan Zenfone 3 Max sebagai powerbank, kamu cukup menyambungkan ponsel yang hendak dicas dengan kabel data tambahan. Tunggu beberapa saat dan daya baterai ponsel akan terisi penuh.
  2. Lenovo
    Lenovo VIBE P1 Turbo adalah ponsel pintar lainnya yang bisa berfungsi sebagai powerbank. Dengan baterai lebih besar dari Zenfone Max 3, Lenovo percaya diri bisa memberikan fungsi maksimal layaknya sebuah smartphone. Baterai yang ditempatkan di ponsel ini yakni berkapasitas 5.000 mAh.
  3. Gionee
    Ponsel ini memang masih jarang digunakan di Indonesia. Namun, salah satu produk Gionee yakni Gionee Marathon M5 mampu berubahfungsi menjadi powerbank. Dengan kapasitas baterai hingga 6.020 mAh, ponsel ini mampu memindahkan daya kepada ponsel lainnya.
  4. Evercross
    Melalui produk Elevate Y2 Power, Evercoss tak mau kalah dengan produk keluaran internasional lainnya. Ya, produk asli Indonesia ini membenamkan baterai berkapasitas 6.200 mAh yang mampu memberikan ketahanan ponsel hingga 75 hari dalam keadaan standby. Ponsel ini akan sangat membantu untuk mengecas ponsel lainnya saat keadaan mendesak.
  5. Panasonic
    Siapa yang pernah menyangka bahwa Panasonic pernah mengeluarkan ponsel pintar dengan baterai berkapasitas besar 4.000 mAh. Panasonic Eluga A2 bisa digunakan sebagai powerbank bagi ponsel lainnya. Ingin segera mencobanya?
  6. Infinix
    Infinix Note 2 juga memiliki kapasitas baterai layaknya powerbank. Dengan baterai 4.000 mAh, ponsel ini bisa memberikan daya bagi ponsel lainnya. Gunakan kabel USG OTG untuk mengecas ponsel lainnya dengan Infinix Note 2.

Ponsel powerbank murah

Sumber gambar: Mobilefun.co.uk

Itulah enam ponsel yang bisa kamu gunakan sebagai gadget sekaligus powerbank di saat mendesak. Jadi yang manakah ponsel pilihanmu?

Share this content

ARTIKEL TERBARU

PONSEL DAN GADGET

BISNIS ONLINE

SOFTWARE KOMPUTER