Website Wapannuri

GOOGLE ADSENSE UNTUK WEBSITE BAHASA INDONESIA ?

Beberapa bulan ini adsener indonesia terkejut ketika membuka detik dot com. Ternyata, ada kolom iklan di tiap halamannya. Bukan ppc lokal tetapi google adsense ! Hah ? Gak menyalahi TOS gogle tah ? kok bisa ? Gak takut di banned ? Dan beberapa pertanyaan lainnya yang bermunculan dalam pikiran kita.... Adsense for content untuk website bahasa Indonesia ? Mungkinkah ? (Jangan) Bangunkan saya  dari mimpi ini !

Google Adsense untuk Website bahasa Indonesia

 

TOS GOOGLE ADSENSE
Saya yakin, 90 persen dari adsener dunia tidak pernah membaca Term Of Service (TOS) GA ketika mendaftarkan diri menjadi publisher. Sementara 10 persen yang sedikit hati-hati (alias kengangguren) membaca berlembar-lembar TOS ini kemudian klik OK. Saya sih termasuk di kategori 90 persen penduduk dunia...hahahahaha.... dapat duit aja belum tentu boro-boro baca aturan mainnya. Gila kali !

Nah...setelah memasang script adsense di website, saya lalu menunggu $$$ dari Google. Kok gak dikirim-kirim yaa, kok gak ada yang ngeklik yaa ? Hahahaha.... dari sinilah ditentukan masa depan kita. Mau klik sendiri atau belajar membuat orang lain ngeklik. Dalam perjalanan menghasilkan uang inilah saya mulai mengenal forum dan TOS google. Jadi, membaca aturan main karena kebetulan. Saya yakin anda pun demikian. Menemukan tulisan ini karena pingin dapat cek dari google !

Salah satu TOS yang membuat saya terkejut adalah kalimat ini :

Selain itu, AdSense untuk penelusuran juga tersedia dalam bahasa Indonesia dan Vietnam. Kedua bahasa ini tidak didukung bagi laman AdSense untuk konten.... Harap perhatikan juga bahwa menempatkan kode AdSense pada laman dengan konten dalam bahasa yang tidak didukung oleh kebijakan program AdSense tidak dibolehkan.

Artinya, memasang script adsense ke blog kita yang berbahasa Indonesia adalah tindakan illegal dan berakibat fatal. Fatal gimana pak ? Lah wong saya udah bertahun - tahun dapat cek dari google walaupun situs saya menggunakan bahasa indonesia ! BERSYUKURLAH karena anda termasuk orang yang beruntung ! Banyak amal yaa !

Namun ada beberapa publisher yang gak se-hoki anda. Mereka kena banned. Artinya, pendapatan mereka yang ratusan dollar tadi tidak dibayarkan oleh google. Beberapa lainnya malahan dihapus akunnya (blacklist). Yah...apes ! Gak adil ? Memang demikian dunia kita ! Kita harus kuat, tabah, pantang menyerah dan mencari ilmu sebanyak-banyaknya supaya bisa survive ! Buat yang kena banned, jangan putus asa, waktu kita masih panjang kok ! Selangkah demi selangkah, buat progress tiap hari. Gak sadar kita sudah mencapai puncak ! Rome doesn't build in 1 day !

Timbul pertanyaan dalam diri kita. Apakah Detik dot com melanggar TOS GOOGLE ? Kalo melanggar kenapa diteruskan ? Mari kita lihat !

 

ADSENSE UNTUK BAHASA INDONESIA
Berikut ini tampilan google adsense dari beberapa website yang menggunakan bahasa indonesia.

Adsense for Contente bahasa Indonesia

Perbedaannya mencolok bukan (gimana gak kentara, wong wes tak kotaki, merah lagi!) Tulisan Adsense di detik.com "Iklan oleh Google", sementara di website lainnya "Ads by Google." Saya yakin kalo dia merubah script sehingga bisa muncul iklan di websitenya. Dulu saya juga menggunakan cara ini. He....he...he... Nggak kok pak Wapan, scriptnya tetap sama, cuman nambah plugin ! Podo ae rek ! Coba bilang ama google... diguyu kamu nanti ! Ojok mbujuki orang sing lebih pinter dari kita !

Selanjutnya gimana ? Bolehkah google adsense dipasang di website bahasa Indonesia ? Tanyakan saja pada admin GA maka masalah ini terselesaikan ! Hayo, siapa yang mau jadi pahlawan ? Saya bantu doa !

Bagaimana dengan wapannuri.com ini ? Saya melakukan eksperimen dan inilah hasilnya. Kabar baik ! Iklannya muncul di halaman bahasa indonesia ! Hore ! Hore ! Hore !

Tunggu...tunggu....tunggu... tak tanyai disek :

Script adsense dirubah ? Nggak!
Daftarnya pake website bahasa inggris ? Nggak!
Asli, gak mbujuk tah ? Gak diutak-atik blass ? Nggak, jujur kacang ijo.

Tapi....

Loh...kok ada tapinya pak ? Dengerin dulu... seminggu pertama setelah pasang scipt keluar iklan layanan masyarakat ! Setelah itu iklannya baru keluar !

Pak, satu pertanyaan lagi. Terakhir!  Kok gak konsentrasi di ppc lokal seperti adsensecamp atau kliksaya ? Karena iklan di google adsense itu isinya sesuai dengan konten. Kalo kita nulis tentang cinta, iklan yang keluar juga tentang tema itu. Misalnya perjodohan, alat bantu sex, atau social media. Sementara kalo di PPC lokal. Apapun content yang anda tulis, tema iklannya tetap : satu minggu saya meraih jutaan rupiah dan rahasia sex kuat !

Tersedianya Google Adsense for Content untuk website yang menggunakan bahasa Indonesia memang memberikan kabar baik bagi blogger dan publisher Indonesia. Namun cobalah bandingkan peluang antara bahasa Inggris dengan bahasa Indonesia. Pengguna Internet yang bisa bahasa Indonesia jumlahnya 50juta. Sementara pengguna Internet yang faham bahasa Inggris jumlahnya di atas 500 juta ! Kalo mau cepet kaya ngapain gak pake cara yang lebih cepat ?

Cara saya belajar bahasa Inggris
Gak isa inggrisan ? Coba pelajari cara saya dengan teknologi dan internet ini.

Share this content

ARTIKEL TERBARU

PONSEL DAN GADGET

BISNIS ONLINE

SOFTWARE KOMPUTER