Website Wapannuri

TENTANG PEKERJAAN...

Pekerjaanku, hidupkuKita semua harus bekerja…cepat atau lambat! Baik itu ikut orang atau kerja sendiri, baik itu masih kuliah atau sudah lulus…Tak peduli kita ini anak orang kaya atau anak orang yang tidak kaya…

Percaya atau tidak, bekerja adalah salah satu kebanggaan kita sebagai manusia !

Yang dulu menjadi pergumulanku adalah jenis pekerjaan apa yang bisa mendatangkan banyak uang. Dari hasil memeras pikiranku, maka aku menyimpulkan hanya ada dua jenis pekerjaan di dunia ini. Pertama marketing, yang kedua non marketing.

Dari pandanganku, orang marketing sangat-sangat mempunyai peluang untuk bisa kaya karena dia mampu menjual barang apa saja, mempunyai banyak kenalan, dan mental sekuat baja. Dia mampu membuka pasar baru dan menjual barangnya. Koneksinya yang banyak menciptakan banyak kesempatan untuk penjualan pelanggan baru.

Kedua, orang bukan marketing (contohnya aku sendiri), juga mempunyai peluang untuk bisa kaya melalui ketekunan, pemikiran, dan kedisiplinannya. Lalu, pekerjaan mana yang paling baik untuk dikerjakan dan bikin kita cepet kaya ?

Ya Tuhan….aku kepingin jago marketing….(he…he…he…)

Sementara ini, kesimpulanku…dan…pengalamanku…ternyata keduanya bisa bikin kita kaya. Jadi siapapun kamu dan dimanapun kamu berada… jangan putus asa, masih ada harapan.

Di sini aku akan membagikan pemikiranku mengenai kedua jenis pekerjaan tersebut. Artikel yang kutulis berkisar mengenai, pilih untuk mengembangkan yang mana ? Jika aku marketing, apa yang harus kulakukan? Jika aku non-marketing, apa yang harus kulakukan ?

 

SERI MEMULAI USAHA SENDIRI

Semakin banyak saya menulis, semakin bingung pula anda membacanya. Itulah internet...hi...hi...hi....karena itulah saya menyederhanakan index pekerjaan ini untuk anda.

Tulisan yang anda baca di Wapannuri dot com ini bukanlah karangan fiksi saya, tetapi pengalaman dan pergumulan hidup yang benar-benar saya alami. Saya menulis bukan untuk anda, tetapi saya menulis untuk memotivasi diri saya sendiri. Hidup memang tidak semudah omongannya Mario Teguh.... tetapi bukan berarti hidup itu susah melulu. Ada waktunya kita akan berada di atas dan tertawa. Percayalah !

Tahun 2012 saya mulai dengan perpindahan kuadran E ke kuadarn S. Dari status karyawan ke status pengusaha kecil...kecil sekali. Memang bukan langkah yang mudah, tetapi patut dicoba. Sebelum anda mengikuti jejak saya ada baiknya mencermati pengalaman saya dulu :

Dilema Memulai Usaha sendiri. Ikut orang selamanya atau kerja sendiri ? Perjalanan pertama anda... duh lucunya kalo inget saat-saat ini. Bingung sekali. Keluar - Nggak - Keluar - Nggak - Berani - Nggak - Berani - Nggak

Memiliki Visi Pribadi. Ketahuilah bahwa tidak setiap orang bisa menjadi seorang pengusaha. Ada yang nasibnya sebagai karyawan seumur hidupnya, ini fakta ! Anda harus tahu panggilan hidup anda terlebih dulu. Jangan kuatir...karyawan pun bisa kaya !

Langkah Pertama apa yang harus saya lakukan ? Gampang, lakukan apa yang bisa anda lakukan. Kerjakan hal-hal sepele. Jangan mikir, jangan ragu, jangan menganggur. Apa yang anda jumpai, kerjakan itu. Jangan menundanya. Juga jangan ngoyo !

Anda akan mengadapi ketakutan, pesimis, keraguan, nasihat teman yang menjatuhkan, penolakan dan segala macam emosi negatif lainnya. Ini wajar, semua orang pasti mengalami proses ini. Anda harus Mengatasi Ketakutan yang muncul. Membaca tulisan-tulisan saya tentang karakter akan sangat membantu anda membangun emosi positif loh.

Jangan berpikir pendek. Tidak ada yang namanya Kaya mendadak. Saya tahu anda butuh uang untuk menutup pengeluaran bulanan. Anda mulai melirik cara cepat dapat uang. Apa yang bisa dijual anda jual, tanya ke teman dan saudara anda...pokoknya harus dapat uang walaupun sedikit. Teman, anda terjebak dalam 2 cara bekerja yang berbeda dimensi waktu.

Share this content

ARTIKEL TERBARU

BISNIS ONLINE

SERI WIRASWASTA

PERENCANAAN KEUANGAN

ARTIKEL LEPAS