Cara Mengelolah Tabungan Agar Menghasilkan 1-2

Saya tidak pintar mencari uang. Keahlian saya adalah mengelolah uang. Seperti anda, saya juga dilahirkan dari keluarga menengah. Dan saya tidak akan pernah menyerah sebelum bisa menjadi kaya.

Seri Wirausaha, Memulai Usaha Sendiri

Tulisan yang anda baca di Wapannuri dot com ini bukanlah karangan fiksi saya, tetapi pengalaman dan pergumulan hidup yang benar-benar saya alami. Saya menulis bukan untuk anda, tetapi saya menulis untuk memotivasi diri saya sendiri. Hidup memang tidak semudah omongannya Mario Teguh.... tetapi bukan berarti hidup itu susah melulu. Ada waktunya kita akan berada di atas dan tertawa. Percayalah !

Tahun 2012 saya mulai dengan perpindahan kuadran E ke kuadarn S. Dari status karyawan ke status pengusaha kecil...kecil sekali. Memang bukan langkah yang mudah, tetapi patut dicoba. Sebelum anda mengikuti jejak saya ada baiknya mencermati pengalaman saya dulu :

Buku terbaik tentang pekerjaan

Seri Bisnis Online

Jenis usaha ini sebenarnya dimulai tahun 2001 lalu. Tetapi perkembangan pesatnya di Indonesia baru tahun 2016. Munculnya Tokopedia, Bukalapak, BliBli, Shopee, Lazada, MatahariMall dan ribuan situs yang tidak terkenal semakin memacu perkembangan bisnis online ini.

Mengapa kita harus mulai mempertimbangkan bisnis online ini ? Karena sangat efisien dan modalnya relatif lebih kecil daripada bisnis konvensional. Bentuknya pun bermacam-macam. Ada baiknya anda membaca tulisan-tulisan ini :

Mengenal bentuk dan jenis bisnis online

Menjadi Karyawan atau Posisi Manajerial

Saya pernah menjadi karyawan, menduduki posisi manajerial dan terakhir (saat ini) menjadi pengusaha. Masing-masing pekerjaan memiliki tantangan dan masalahnya sendiri. Ada untungnya menjadi karyawan dan juga ada ruginya menjadi pengusaha. Anda sendiri yang menentukan nasib anda!

" Ketika pintu kesempatan tertutup, Tuhan akan membukakan pintu lainnya.

Masalahnya, kita seringkali melihat ke bawah sehingga tidak bisa melihat pintu yang sudah terbuka itu ! "

Siapa bilang menjadi karyawan tidak bisa kaya ? Manusia berusaha, Tuhan yang menentukan ! Ini prinsip yang harus anda pegang sebagai pegawai. Kerjakan semua pekerjaan anda dengan baik dan jadilah karyawan yang bisa dipercaya dan bisa diserahi tanggungjawab. Lalu intropesi diri dengan tulisan saya ini :

Posisi manajerial memang kelihatannya menyenangkan. Tetapi sesungguhnya menyakitkan. Yang dihantam itu kepala dan perasaan. Sakitnya seringkali terbawa ke dalam rumah. Karena jenis pekerjaan ini menggunakan otak untuk menjegal kita. Seringkali menusuk dari belakang. Siapa yang sebelumnya kita anggap sebagai saudara, ternyata adalah tokoh antagonisnya. Simak pengalaman saya :

Kisah nyata Bill Porter

Share this content