Website Wapannuri

BISNIS 5 MILYAR, BISNIS ONLINE YANG MENUAI PRO DAN KONTRA

Mudah dapat, mudah hilang !
Mudah dapat, sulit hilang. Mana mungkin.....

Bisnis Online, Bisnis 5 Milyar
Matrik Bisnis 5 Milyar ?? Masuk akalkah ?

 

SEKILAS MENGENAI BISNIS ONLINE
Bisnis online mulai marak di negara indonesia ini. Kalo dibilang ngetrend sih juga tidak bener. Sebab bisnis internet ini sudah ada sejak 10 tahun yang lalu. Perkiraan saya, bisnis model ini masuk ke indonesia sekitar awal 2001an. Sekitar tahun 2004an mulai naik daun  karena didukung dengan program internet murah. Sekarang... baaaanjiiirrrr !!
Silahkan coba search dengan google di bawah ini. Keywordnya bisa, bisnis online, bisnis internet, atau peluang bisnis online. Sebagai tips dalam pencarian, coba anda berikan tanda kutip dan tanpa tanda kutip. Misalnya antara bisnis online (tanpa tanda kutip) dengan "bisnis online"

Dari pengamatan saya, ada empat   peluang bisnis online di indonesia ini. Mereka adalah :
1. Menjual produk sendiri
2. Menjual produk orang lain (affiliate/refferal)
3. Menjual tempat kosong di web atau blog kita
4. Bisnis investasi

Produk yang umum di jual di internet adalah e-book. Judulnya bermacam-macam, misalnya saja e-book berjudul Nge-blok Dapat Duit yang dijual oleh Welly Mulia, Sistem Mesin Uang Otomatis yang ditulis oleh Joko Susilo, dan Penghasilan Fulltime yang juga ditulis oleh Welly Mulia. Tetapi temanya tetep satu, yaitu cara kaya dari internet.

Saya termasuk kategori orang yang memanfaatkan peluang bisnis kedua dan ketiga. Yaitu menjual produk orang lain serta menyediakan space web saya untuk pengiklan. Anda bisa lihat di sisi kanan layar monitor anda, ada produk Welly Mulia, produk Joko Susilo, dan iklan-iklan dalam bentuk teks.

Peluang usaha online terakhir adalah bisnis investasi. Caranya dengan membayar sejumlah uang kemudian mencari orang untuk menjadi downline kita. Sistemnya hampir sama dengan MLM. Semakin banyak anak buah kita, semakin besar pula kesempatan kita menjadi kaya. Contohnya adalah Bisnis 5 Milyar.

 

BISNIS 5 MILYAR
Untuk bisa sukses di bisnis 5 milyar ini anda harus :
1. Menjadi anggota bisnis online ini
2. Mengajak orang sebanyak mungkin untuk menjadi downline anda.

Setelah melakukan pendaftaran, anda harus melakukan transfer dana kepada :
1. Orang yang mengajak anda, sebesar Rp 50.000 (Anggap saja si Acoy)
2. Pengelolah web Bisnis 5 Milyar, sebesar Rp 50.000
3. Orang yang mengajak Acoy, sebesar Rp 10.000 (Si A Ling)
4. Orang yang mengajak si A Ling, sebesar Rp 10.000 (Si A mbon)
5. Orang yang mengajak si A mbon, sebesar Rp 10.000 (si A lamak)
6. Orang yang mengajak si A lamak, sebesar Rp 50.000 (si A pusing)

Jadi, seperti inilah gambarnya :Bisnis Internet
Langkah pertama anda setelah mendaftar di Bisnis Internet ini

Langkah berikutnya adalah mencari anggota downline anda dengan cara mengirimkan email, mengajak teman anda, sms, dan segala macam cara lainnya, pokoknya ajak sebanyak-banyaknya. Anda akan mendapatkan link seperti milik teman saya ini.
http:...

Jika teman anda bergabung, kemudian teman dari teman-anda juga bergabung, maka selamat ! Anda akan menjadi kaya dari bisnis 5 milyar ini.

 

PRO BISNIS 5 MILYAR
Setiap segi kehidupan selalu menimbulkan pro dan kontra. Contohnya facebook, apakah facebook haram ? Ataukah halal ? Atau tergantung, dari mana kita memandangnya. Bagi sebagian orang, adanya facebook membawa berkah tersendiri. Bertemu dengan teman lama, sebagai media pemasangan iklan, atau mencari teman baru. Yang lainnya dengan sirik mengatakan bahwa facebook itu hanya membawa dosa.

Orang - orang yang pro dengan bisnis 5 milyar ini mungkin saja adalah mereka yang berhasil menjadi kaya dari bisnis online ini. Bagi saya, tidak ada yang mustahil di dunia ini. Saya punya seorang teman yang hidupnya dari hoki saja. Dia tidak bekerja seperti kebanyakan orang, tetapi dia adalah orang kaya. Bagaimana mungkin ?? Saya sendiri juga heran. sekaligus iri. Kok bisa - bisanya tiap tahun menang undian. Entah itu undian dari bank, doorprize dari undangan pesta, atau kuis dari media massa. Memang aneh. Aneh tapi nyata ! (Kok aku gak pernah se-hoki dia yaaaaaaaaa.......)

Kembali ke bisnis internet ini. Secara logika, mereka optimis karena gambar di bawah ini.

Bisnis 5 Milyar
Anda adalah Miliarder baru dari Bisnis 5 Milyar ini ! Selamat!!

Mereka yang pro bisnis 5 milyar seringkali mengatakan, "Yah, hanya 180 ribu aja kok. Kalau berhasil yah syukur, kalau gak berhasil anggap aja kalah taruhan. Gak ada salahnya nyoba."

 

KONTRA BISNIS 5 MILYAR
Beberapa orang yang kontra dengan bisnis 5 milyar ini mengatakan bahwa bisnis online model ini sebagai money game. Yang lebih sadis menyebutnya dengan skema ponzi. Ini ada artikel menarik mengenai Ponzi scheme. Isinya mengenai definisi skema ponzi dan sejarah munculnya bisnis model ini.

Untuk lebih mudahnya saya gambarkan pemikiran para kontra bisnis 5 milyar ini.

Skema Ponzi
Skema Ponzi yang saya ambil dari Wikipedia. Bisnis 5 Milyar dibangun berdasarkan model bisnis ini.

Pernyataan favorit orang yang alergi bisnis internet model beginian adalah :
1. Berapa lama usia bisnis online ini ? Dan dimana posisi anda ?
2. Level ke 11 akan diikuti oleh 362.797.056 orang. Sedangkan jumlah penduduk Indonesia adalah 230,472,833 orang (19 Juni 2009). Mana mungkin terjadi ?

Blog yang ditulis oleh Bang Edison ini sangat kritis terhadap Bisnis 5 Milyar. Nama websitenya Jangan Serakah! Siap - siap untuk membaca sisi lain dari bisnis online model investasi ini ! iiiihhh.....ttaakuuut...!!

 

KAYA DARI BISNIS INTERNET ? PRO ATAU KONTRA ?
Jadi.... bagaimana ? Anda termasuk yang mana ? Pro ? Kontra ?

Kalau saya, saya merasa panggilan hidup saya tidak dalam bisnis hoki ini. Saya adalah si pro sekaligus si kontra, alias si abu-abu. Kita semua sudah dewasa, artinya kita siap bertanggungjawab atas keputusan yang kita buat. Anda ikut bisnis 5 milyar ini tidak salah, tidak ikut juga tidak salah. Namanya juga orang berusaha. Kadang berhasil, terkadang juga gagal.

Oh iya, jika anda tertarik untuk ikut  menangkap peluang bisnis online ini ada beberapa alternatif yang saya berikan :

1. Komisi Pasti (modal Rp 250.000 dan berdoa)
2. Tabungan Extra (modal Rp 200.000 dan berpuasa)

Perhatikan benar-benar petunjuknya sebelum anda terjun di bisnis online diatas. Semoga berhasil ! (Nek sukses, jangan lupa sama saya yaaaa....he...he...he....

Peluang Usaha Online
Kenali macam - macam peluang usaha online yang ada di Internet

Jenis & Macam Peluang Usaha Online
Lebih dalam tentang peluang usaha Online yang menggiurkan

Share this content

ARTIKEL TERBARU

BISNIS ONLINE

SERI WIRASWASTA

PERENCANAAN KEUANGAN

ARTIKEL LEPAS