Website Wapannuri

"S" DAN "B" NYA PAK ROBERT

Saya rasa, kita semua tidak asing dengan pak Robert Kiyosaki. Itu loh...pengarang bukunya Rich Dad, Poor Dad. Dan bagi yang nggak pernah dengar nama Robert Kiyosaki, pasti pernah dengar buku Rich dad-poor dad. Atau yang paling parah, gak pernah dengar kedua-duanya....pasti kamu pernah mendengar kata-kata "financial freedom, pensiun lebih cepat, kebebasan finansial, dan sebagainya"

Jadi maksud saya, Pak Robert dan bukunya adalah orang terkenal. Terkenal karena telah menyebabkan revolusi. Revolusi berpikir mengenai uang !

Pekerjaan menurut Robert Kiyosaki

Yang baru-baru ini menjadi pemikiran saya berdasarkan pengalaman adalah mengenai Cashflow Quadrant. Begini ceritanya:

Teman nakalku dulu (waktu smp), orangnya lucu, polos, dan takut dengan wanita (ha...ha...ha) sekarang telah menjadi orang sukses. Dia jadi bos travel. Meskipun tidak terlalu besar, tapi tergolong berhasil loh. Bisa beli mobil sendiri, punya 3 pegawai di kantornya, dan bisnisnya terus berkembang. Jujur deh...aku gak nyangka kalo "model" seperti dia bisa jadi pengusaha sukses !

Tapi...masalahnya cuman satu....susah ngajak dia pergi ! Apalagi kalau lagi high season ! Semakin ramai pekerjaannya...semakin tidak bisa diganggu ! Dan semakin malam tidurnya ! Loh....ssstttt....ini cerita dari belakang layar....

Jam 17.00....(jam favoritku)...waktu buat pegawainya pulang. Setelah mereka semua pamit, temanku itu mulai mengumpulkan nota-nota order, berkas-berkas, dan pr dari pegawainya. Mencatat pengeluarannya, pemasukannya, dsb. Kalau biasa-biasa...dia baru mandi jam delapan malam. Kalau agak ramai dia mandi jam sepuluh malam....Kalau high season...dia mandi jam delapan malam lalu melekan sampe subuh !

Duaaaar......gedubraaak....aku serasa disambar petirnya Pak Robert! Inilah perbedaan sesungguhnya antara S (Small bussiness Owner) dan B (Big bussiness Owner)

Semakin sukses si "S", maka akan semakin banyak uang yang mengalir ke kantongnya. Dan semakin sedikit waktu istirahatnya. Karena hidup mati perusahaan ditentukan oleh dirinya. Singkatnya...si "S" memerlukan sesuatu supaya uang bisa masuk ke kantongnya tanpa harus mengurangi waktu istirahatnya. Dan jawabannya cuman dua !

Sebuah Sistem dan Reformasi Berpikir !

Marketing, Kemampuan Menjual Yang menjadikan Kaya
Satu lagi tulisan saya yang terinspiransi oleh Robert Kiyosaki !

Share this content

ARTIKEL TERBARU

BISNIS ONLINE

SERI WIRASWASTA

PERENCANAAN KEUANGAN

ARTIKEL LEPAS