Website Wapannuri

PRO KONTRA FORMULA BISNIS JOKO SUSILO

Joko Susilo dengan website Formula Bisnisnya paling banyak menuai pro kontra di kalangan penjual ebook Indonesia. Anda pasti menemukan blog anti formula bisnis yang mengatakan bahwa Joko Susilo itu penipu, alamat palsu, jualan ebook sampah, dan lainnya. KAGET ? Itu sih belum seberapa jika dibandingkan dengan thread di Kaskus. Jumlahnya 32 halaman. Kebingungan anda bisa saya pahami. Pertanyaan mengenai kebenaran Formula Bisnis sliweran di kepala anda. Bener, nggak, bener, nggak, ditipu, nggak, ketipu, nggak.... YUK santai sejenak dan melihat dari perspektif yang lain. Sudut pandang Wapannuri [dot] com.

Pro-Kontra Joko Susilo

 

REALITA TENTANG PRO DAN KONTRA

Mari kita bersikap netral sejenak dan menghadapi realita. Adakah sesuatu yang anda ketahui pasti tidak menimbulkan Pro dan Kontra ? Ayolah....fair sedikit dong ! Benarkah ada hal yang benar-benar diakui secara universal, semua orang setuju tanpa membantahnya ? Apakah semua orang mengakui adanya Tuhan ? Apakah ajaran agama anda sendiri tidak menimbulkan perdebatan ?  Apakah orang percaya surga dan neraka ? Apakah anda pasti sependapat dengan pasangan anda ? Apakah anda tidak pernah pro kontra dengan orangtua anda ?

Pro kontraJika hal - hal yang tidak menyangkut uang saja bisa menimbulkan pro kontra, bahkan terkadang pukul-pukulan sampe bunuh-bunuhan. Apalagi jika menyangkut uang ? Apalagi jika ada seseorang yang bermodal gak sampe sejuta bisa menghasilkan ratusan juta. Apakah saudara kandung anda sendiri tidak iri ? Apakah teman sependeritaan anda tidak cemburu ? Apakah pasangan anda tidak ijo matanya ? Formula Bisnis, ebook SMUO dan Joko Susilo ini menyangkut uang rek !  Dan sudah sewajarnya ada pro dan kontra !

Jika anda berbuat jahat dan menuai pro kontra. Itu akibat perbuatan anda sendiri. Sebaliknya jika anda melakukan kebaikan, tidak merugikan orang lain dan membawa kemajuan lantas ada orang yang mengobarkan api permusuhan maka terimalah dengan lapang dada. Karena selalu saja ada seseorang yang tidak menyukai dengan apa yang kita perbuat. Anda tahu pasti bahwa anda tidak bisa membuat semua orang menyukai anda !

Yesus Kristus, Tuhan orang kristen, mati karena persengkongkolan pemuka agama. Bagi orang nasrani, Yesus tidak mencuri, tidak membunuh, tidak berdosa dan tidak berbuat kejahatan semasa hidupnya. Tetapi kematiannya melebihi kematian seorang pembunuh berdarah dingin. Nah, jika orang sebaik Yesus saja difitnah dan perbuatannya menuai pro kontra, apalagi kita ! Jika anda mengharapkan semua orang menyukai anda, maka anda terpaksa harus hidup di dunia lain. Anda tidak bisa berdiam diri, tidak berbuat apa-apa tanpa menuai pro dan kontra. Anda tidak bisa menyendiri tanpa menuai pro dan kontra. Anda bahkan tidak bisa meninggal dunia tanpa menimbulkan pro dan kontra !

 

REALITA JOKO SUSILO

Anda akan saya ajak berbicara teknis dan berlogika. Rodo mikir gitu lo fren. Internet itu adalah gudang pengetahuan sekaligus gudang database terbesar yang pernah ada di dunia. Anda bisa mencari data masa lalu jika anda mengetahui caranya. Kita akan melihat semua hal yang berhubungan dengan Joko Susilo, Formula Bisnis, dan ebook Sistem Mesin Uang Otomatis (SMUO) ciptaannya.

Pertama-tama, mari kita lihat umur website Formula Bisnis [dot] com. Anda juga bisa melihat semua data website lainnya melalui whois.domaintools.com ini. Termasuk situs wapannuri.com  juga. Siapakah nama pemilik web ini, dimana alamatnya, kapan dibeli, kapan expire dan data-data lainnya.

Whois Formula Bisnis.com

Jadi si formula bisnis ini wes tuwek, sudah 11 tahun. Sekarang bandingkan dengan tulisan Joko Susilo di Formula bisnis.com. Dia mengenal internet pada tanggal 20 April 2011. Kemudian mulai beli domain Formula bisnis.com pada tanggal 12 Juni 2011. Selama 10 bulan kedepan Agan Joko Susilo belum dapat menghasilkan uang dari websitenya. Berarti seharusnya 12 April 2012. Tetap dalam webnya, Joko Susilo menulis 7 Januari 2002 (cuman 6 bulan saja).

Anda akan melihat sedikit perbedaan waktu namun masih bisa ditolelir laah....namanya juga pria. Wong tanggal ulang tahun nyokapnya aja gak apal apalagi tanggal pendirian websitenya sendiri. Saya aja sering lupa tahun pernikahan saya, tapi kalo tanggal ulang tahun istri pasti ingat, soalnya ini masalah dikasih jatah ato nggak....he...he....he.... Intinya, antara fakta dan kata-katanya cukup konsisten. Lumayanlaaah....

Tentang formula bisnis

Bagaimana konsistensi isi ebook dengan ngombes-nya ? Saya katakan cukup konsisten. Anda bisa melihat ringkasan ebook Formula bisnis yang saya tulis sebelumnya.

Kedua, mari kita melihat data whois JokoSusilo.com.

Whois  Joko Susilo

Yang pasti blog pribadinya Joko Susilo ini ditulis jauh setelah meluncurkan web jualan ebook. Waktu enam tahun ini cukup untuk menjadikan seseorang ahli di bidangnya. Apakah saya mengatakan kalo Joko Susilo itu pinter internet marketing ? Silahkan anda tentukan sendiri dengan membaca tulisan-tulisan di blog Joko Susilo tentang Bisnis Internet. Tag-line blog pribadinya sederhana namun jelas misinya, "Saatnya tekuni bisnis internet lebih serius...." Rasanya kalimat ini untuk dirinya sendiri sekaligus untuk orang-orang yang membaca blognya. Saya salut dengan caranya merangkai kata-kata. Singkat dan tepat sasaran. Memotivasi orang lain sekaligus dirinya. Top Markotop deh om !

Facebook Joko SusiloSekarang mari kita lihat Facebook page JokoSusilo.
Ada 40.000 yang like FB Page miliknya. Menurut anda kecil atau besar ? Silahkan anda nilai sendiri setelah ini.

Dari berdirinya JokoSusilo.com sampai hari ini ada 1825 hari. Total like = 40.000 orang. Jadi, rata-rata perharinya ada 21 orang me-like Facebook Joko Susilo. Kalau om Joko ngecap melalui FB akan ada 150 orang yang komen.

Data like dan comment Facebook page ini bisa kita jadikan tolak ukur jumlah pengunjung blog Joko Susilo. Traffic di FB selalu lebih kecil daripada traffic sesungguhnya. Saya perkirakan jumlah like itu sekitar 10% dari traffic total. Perkiraan saya,  ada 380.000 orang yang mengunjungi web Jokosusilo.com ini.

Hampir setiap kali ada tulisan baru dari Joko Susilo selalu ada 100 lebih comment. Dan rata-rata tiap bulan om Joko menulis 5 artikel. Saya 100% yakin dia tidak akan pernah kehabisan topik.... he...he...he...nek kehabisan waktu sudah pasti !  Boro-boro replay, baca comment'e tok ae iso mblenger-mblenger. Yang pernah ngeblog atau yang masih aktif nulis di blog pasti bisa menilai kelasnya blog Joko Susilo ini.  Wes tah lah.... pakai aja semua jurus black hat, white hat, hat-hataan, coba kalahkan Joko Susilo. Semua cara dihalalkan ! Pokok'e iso menang.

Terakhir, mari kita terawang JokoSusilo dot com melalui bola kristal yang paling banyak digunakan oleh web developer untuk menganalisa nilai, kredibilitas, dan traffic sebuah website. Namanya Alexa:

Joko Susilo Alexa rangking

Berdasarkan data Alexa.com, peringkat Jokosusilo.com di dunia nomer 63.593. Sedangkan peringkat situs ini se-Indonesia menduduki rangking 825. Dibandingkan dengan wapannuri.com, saya kalah jauh. Peringkat saya 532.160 (dunia) dan rangking 9.009 se-Indonesia. He...he...he.... Susah nggak pak ngalahin Joko Susilo ? Soro....angel nemen !!

100% pengunjung Jokosusilo.com berasal dari Indonesia, 14% menemukan Joko Susilo melalui search engine seperti Google dan Yahoo. Sisanya (86%) adalah pelanggan tetap blog Joko Susilo. Tiap pengunjung melihat minimal 3 artikel yang ditulisnya dan menghabiskan waktu rata-rata tiga menit. Artinya blog ini benar-benar berisi !

 

KESIMPULAN
Jika anda berpikir saya adalah antek dan kroni-kroninya Joko Susilo maka anda salah. Saya adalah wapannuri, yang menulis wapannuri dot kom. Saya memang membeli ebook Formula Bisnisnya dan membacanya sampe habis. Untuk menulis dua artikel ini pun saya menyempatkan membaca untuk yang kedua kalinya.

Saya tidak membela atau pro Joko Susilo. Saya hanya berkata apa adanya berdasarkan data yang ada. Data yang juga bisa anda lihat sendiri melalui link-link yang saya sertakan. Jika ada sedikit perbedaan data itu wajar karena mereka selalu meng-update database mereka sementara saya hanya menulis sekali menggunakan data pada saat tulisan ini dibuat.

Jika anda ingin tahu penilaian saya mengenai website Formula Bisnis atau Ebook Sistim Mesin Uang Otomatis (SMUO) maka saya berkata bahwa ebook Joko Susilo-lah yang pertama kali membuka pikiran saya tentang peluang usaha di Internet ini. Saya tidak malu mengatakan bahwa wapannuri.com ini adalah hasil dari membaca dan melakukan apa yang saya baca dari ebook yang dijual di Formula Bisnis

Jika anda masih saja tidak percaya dengan saya, ya wes. Itu hak anda ! Tapi jika anda memiliki niat yang kuat untuk maju dan mau mencoba peluang bisnis yang ada di internet, maka membeli ebook Joko Susilo ini adalah langkah pertamanya. Seperti yang anda baca waktu membuka FormulaBisnis.com :

"Jika Anda Bisa Mengetik dan Mengakses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang Melimpah dari Internet... Hanya Jika Anda Tahu Caranya! "

 

Formula Bisnis [dot] com
Panduan 3 langkah menghasilkan uang melimpah melalui internet. Percaya nggak ?.

Resensi ebook Formula Bisnis
Anda ingin melihat isi ebook ini ? Sssttt....saya tampilan sedikit ya....Jangan rame-rame

Share this content

ARTIKEL TERBARU

BISNIS ONLINE

SERI WIRASWASTA

PERENCANAAN KEUANGAN

ARTIKEL LEPAS