Website Wapannuri

Panduan Mencari Uang Dengan Internet | KEYAKINAN dan KONSEP BISNIS

Bisnis Internet sama persis dengan bisnis tidak online lainnya. Memerlukan modal, ketekunan, konsep, dan keyakinan. Cara membangunnya pun sama persis. Menyusun perencanaan, melaksanakan rencana tersebut dan mengevaluasinya. Bisnis internet tumbuh seiring dengan berjalannya waktu. Dari kecil menjadi besar, dari dikerjakan sendiri sampai menggaji pegawai, dari online ke offline,  dari mimpi hingga menjadi kenyataan. Selama anda tidak memiliki keyakinan dengan model bisnis di internet, anda tidak akan berhasil !

Panduan mencari uang di Internet

 

KEYAKINAN MENGHASILKAN UANG DARI INTERNET

Apakah anda percaya bisa menghasilan uang dari internet ? Apakah anda bisa mendapatkan 10 juta/bulan dengan modal Internet saja ? Apakah anda memiliki keyakinan bahwa masa depan anda adalah bisnis online ? Apakah anda berani mempertaruhkan masa depan anda ke bisnis internet ? Dan apakah anda percaya dengan kemampuan anda sendiri ?

PERCAYA adalah satu-satunya faktor pembeda antara si sukses dengan si gagal. Orang yang sukses percaya dengan kemampuannya dan berjalan dengan mantap. Dia tahu tujuan hidupnya. Dia mampu melihat jauh kedepan melampaui apa yang ada di hadapannya saat ini. Dalam hatinya selalu menggema kata-kata, "Suatu saat nanti..... suatu saat nanti.... suatu saat nanti.... aku akan berhasil !" Dia tidak dapat dikalahkan oleh kegagalan. Dia tidak dapat dihentikan oleh. masalah, di juga tidak mengenal kata menyerah ! Dia dipenuhi rasa percaya diri dan harapan.

Sebaliknya, si Gagal tidak bergerak kemana-mana karena tidak yakin dengan kemampuannya sendiri. Dia dihantui kegagalan masa lalunya, ditakut-takuti dengan pikirannya dan ditaklukan emosinya sendiri. Dia lebih suka mengharapkan yang terburuk daripada yang terbaik. Dia lebih menyukai berpikir negatif alih-alih berpikir positif. Dia tidak percaya dengan dirinya, apalagi percaya kepada orang lain ! Dia menutup pikirannya dan menyesalinya sendiri. Dia tahu dia salah tetapi malu mengakui kelemahannya. Dia gagal ! Dan dia menerimanya dengan lapang dada ! "Aku memang ditakdirkan menjadi orang gagal seumur hidupku !"

Anda dan saya sama-sama dilahirkan dengan kedua konsep berpikir tersebut. Kadang kita berpikir seperti orang sukses dan seringkali berpikir sebagai orang gagal. Kadang semangat begitu membara sampai segala masalah mampu kita hadapi. Ketika kejenuhan melanda, hidup enggan mati pun segan. Siklus hidup kita selalu naik-turun, optimis-pesimis, bersemangat-loyo.

Pertanyaannya sekarang, "Dimanakah anda berada ?"

Jual mainan Gundam

Jangan men-kambing hitam-kan situasi dan kondisi anda ! Jawab secara jujur paradigma berpikir anda ! Jika anda termasuk klub gagal, akuilah ! Jika anda bisa menjawab mantab sebagai grup orang sukses, berhati-hatilah ! Untuk sekali dalam seumur hidup anda, bersikaplah jujur ! Karena masa depan anda ditentukan dari keputusan yang anda buat hari ini !

Cara mencari uang di internet dengan di dunia nyata itu sama ! Pertama-tama anda harus mempunyai keyakinan terhadap apa yang anda kerjakan. Selama anda tidak percaya dengan pekerjaan anda, maka anda tidak akan berhasil ! Anda harus memiliki kepercayaan penuh bahwa bisnis yang anda tekuni BISA menghasilkan uang melimpah. Jika anda berjualan baju, percayalah bahwa anda bisa kaya dengan berjualan baju. Jika anda pengusaha travel kecil-kecilan, percayalah suatu saat nanti anda akan menjadi bos travel. Jika anda jualan siomai, yakinlah bahwa siomai anda akan menjadikan anda kaya raya !

Bagaimana mungkin sebuah kepercayaan atau keyakinan bisa membuat kita kaya pak ?  Cek gampang'e.... nek ngono tok, keponakanku yo iso rek !

Jika anda berpikir keyakinan adalah sebuah hal yang mudah, cobalah anda simak pengalaman seorang kaskuser berikut ini, yang ditulis dengan kata-katanya sendiri:

 

AWAL SEMUANYA
Sampai saat ini saya tidak menyangka bahwa usaha yang saya mulai dari beberapa tahun yang lalu akan terus berkembang sampai sekarang. Saya seorang tuna rungu yang cacat semenjak saya lahir. Semenjak SMP saya sudah hidup jauh dari orang tua, saya tinggal disebuah asrama Sekolah Luar Biasa khusus anak cacat di Wonosobo sedangkan keluarga di Semarang. 

Begitu lulus SMP saya masuk ke STM untuk anak-anak normal di Muntilan, disanalah perjumpaan saya pertama kali dengan Gundam. Saya bertemu dengan seorang teman yang mempunyai Model Kit Gundam dan saya sangat tertarik. Saya membeli Gundam pertama saya dengan uang tabungan saya selama berbulan – bulan karena harganya cukup mahal, saat itu saya harus ke Jogja naik Bus untuk membeli gundam pertama saya karena di Muntilan tidak ada toko yang menjualnya. 

Setelah lulus saya melanjutkan ke bangku kuliah jurusan Teknik Informatika disebuah Universitas swasta ternama di Semarang. Saya mulai banyak berhubungan dengan Internet sehingga mulai timbul ide untuk mulai berjualan Gundam via online.

LANGKAH PERTAMAKU
Awalnya saya bingung karena tidak mempunyai modal, apa lagi saya tuna rungu sehingga saya tidak bisa mendengar perkataan orang lain apa lagi menerima telepon, hanya bisa sms dan chatting. Tidak semua orang dapat memahami apa yang saya katakan ketika berkomunikasi secara langsung dengan saya. Saya hanya memahami bahasa Indonesia baku dan pengaturan bahasa di dalam kalimat tertulis pun masih kacau dan sering tidak tepat sehingga susah dipahami orang lain. 

Lalu tanpa pikir panjang saya tetap nekat untuk berjualan Gundam, saya pikir tidak ada salahnya mencoba dan saya akan berusaha keras. Kemudian saya mencoba menyisihkan uang saku saya beberapa bulan dan mulai membeli beberapa buah gundam yang harganya agak murah. Suatu hari adik saya yang bekerja di Jakarta mengetahui keinginan saya tersebut dan menganjurkan untuk membuka lapak di FJB Kaskus karena dia sudah pernah menjual beberapa HP bekasnya disana dan merasa puas. Waktu itu saya bingung karena tidak paham Kaskus itu apa, dan bagaimana caranya.

Karena keinginan yang begitu kuat dan berbekal pengetahuan super minim mengenai Kaskus akhirnya saya mencoba membuat ID KASKUS dan pada tanggal 28 Mei 2008 saya membuka lapak saya yang pertama kali di Kaskus. Saya tidak jual banyak barang dan bahkan 90% barang yang pajang di thread tidak tersedia alias pembeli harus order dulu untuk saya carikan. Setelah membuka lapak, banyak orang mulai sms untuk menanyakan barang dagangan saya, hingga kemudian saya mulai menerima pesanan – pesanan dari para Kaskuser. 

TERPURUK
Tapi ternyata berjualan dan berhubungan dengan orang lain tidak mudah bagi orang cacat seperti saya. Beberapa kali saya hampir ditipu orang, dikomplain habis – habisan dan banyak pembeli yang marah – marah kepada saya. Penyebab paling besar adalah kesalahpahaman, karena saya tidak begitu paham dengan bahasa pembeli yang kadang menggunakan bahasa gaul (tidak baku). Saya juga menjelaskan barang dagangan saya kepada pembeli dengan bahasa saya yang sangat kacau dan tidak teratur sehingga pembeli saya merasa bingung dan jengkel. Sangat berat bagi saya waktu itu karena saya tahu reputasi saya sebagai penjual pasti hancur. Saat itu total penjualan saya tidak banyak, masih sekitar 6 juta per bulan dan keuntungan dari penjualan tersebut juga tidak banyak. Waktu itu saya juga mencoba bisnis lain untuk mencari tambahan dengan berjualan barang lain seperti Kaos, Komik, Action Figure, Poster Anime, dll tapi semuanya gagal dan akhirnya tutup.

Waktu terus berlalu dan suatu saat adik saya keluar dari pekerjaannya dan kembali ke Semarang untuk merintis usaha di bidang bangunan, dia melihat kesungguhan saya untuk menggeluti usaha ini dan dia mulai membantu saya untuk mengembangkannya. Pengetahuannya mengenai berjualan di FJB banyak membantu saya, mulai dari merubah judul thread “Jualan Gundam di Unicorn Toys”(kalimatnya sangat tidak sempurna) menjadi UNICORN - TOY and HOBBY - Since 2008 @ KASKUS, mengatur susunan thread beserta bahasanya hingga memberi tips berjualan di FJB Kaskus. Karena keterbatasan saya dalam hal berkomunikasi, dia kemudian memutuskan untuk membantu saya berkomunikasi dengan pelanggan.

TITIK BALIK
Seiring waktu berjalan kemudian akhirnya adik saya memutuskan untuk memberi tambahan modal dan juga membantu mengatur manajemen dan sistim berjualan. Makin lama saya mulai belajar banyak hal dan makin giat menekuni usaha ini. Usaha saya terus berkembang, penjualan Gundam saya pun terus meningkat hingga menembus angka 100 juta lebih per bulannya dan terus meningkat. Saat ini saya juga mulai membuka toko offline dan mempunyai karyawan, bahkan usaha saya berkali - kali diliput media cetak maupun stasiun TV lokal jawa tengah.

Unicorn kaskus

Banyak sekali hal – hal baik yang saya dapatkan dari usaha saya ini mulai dari belajar berkomunikasi dengan orang lain, membantu keuangan orang tua, hingga pergi ke tempat tempat menarik yang dulunya hanya bisa saya impikan. Semua ini berkat FJB Kaskus, teman2 kaskuser, dan adik saya

TERIMA KASIH
Terimakasih banyak FJB Kaskus, karena telah membantu saya yang cacat ini untuk mampu berusaha dan terus bangkit. 

Terimakasih untuk para Kaskuser atas kritikan, komplain, dan masukan – masukannya selama saya berjualan di FJB Kaskus.

Terimakasih buat adik saya yang telah banyak mendukung saya disetiap usaha saya, bahkan membantu mengedit tulisan saya ini dengan susunan bahasa yang lebih mudah dimengerti.

Semoga cerita saya dapat menginspirasi teman – teman lain yang kurang beruntung untuk dapat terus berjuang dan berusaha. Kita diciptakan untuk suatu tujuan yang baik dalam hidup ini, bukan untuk menjadi orang gagal tapi menjadi berkat dan berguna bagi sesama. 

Bagi teman2 Kaskuser lainnya yang disekitarnya ada orang cacat ayo, bantu mereka untuk bangkit dan terus berusaha dalam hidup ini. Jangan remehkan mereka apa lagi mengucilkannya. Mereka juga berhak untuk hidup layak dan bahagia. 

UNICORN - TOY and HOBBY - Since 2008 @ KASKUS

Jual Gundam Online di Kaskus

sumber: rejeki Ngaskus

 

Saya baca ceritanya waktu lagi nyetor di WC. Langsung saja semangat saya terbakar ! Be'ol-nya gak pake ngeden-ngeden lagi, langsung plung....plung.... ceplung ! Kisah nyata Agan Unicorn ini benar-benar menginspirasi ! Luar biasa kemampuan benda yang dinamakan internet ini ! Sayangnya, satu-satunya cara untuk mengeluarkan kesaktian internet ini adalah sebuah keyakinan ! "Saya percaya SAYA BISA  menghasilkan uang  dari internet."

 

ANDA PERLU KONSEP UNTUK BISNIS DI INTERNET

Ada banyak jalan menuju Roma. Demikian juga dengan cara mencari uang di internet. Ada banyak sekali jalan yang bisa anda pilih. Berjualan di kaskus seperti (Jur)agan Unicorn, bikin ebook informasi seperti Joko Susilo,  jualan makanan seperti mantan pacar saya, jualan baju dan tas online, jasa pembuatan website seperti saya,  mereview produk, website iklan atau affiliasi marketing. Ada banyak sekali bisnis online yang bisa mendatangkan uang bagi kita. Anda hanya perlu mempercayainya baru akan menemukan metode yang pas dengan diri anda.

Saya sarankan anda membaca Jenis-jenis Bisnis Online yang pernah saya tulis supaya anda mendapat gambaran umum peluang usaha yang ada di Internet. Jika masih belum mendapat titik terang, ada baiknya anda membaca tentang Formula Bisnis Joko Susilo. Anda harus memiliki konsep bisnis yang jelas dulu. Kenali medan perang anda, itu 50% kemenangan. Kenali kekuatan dan kelemahan anda sendiri maka 100% kemenangan menjadi milik anda ! Jangan terburu-buru.... rencanakan sebaik-baiknya karena perjalanan yang anda tempuh sangat jauh !

Saya mendapatkan konsep bisnis internet saya dari membaca ebook Joko Susilo. Coba saja, siapa tahu cara saya juga bisa anda terapkan.

 

KESIMPULAN
Sebuah keyakinan bisa merubah hidup kita. Saya percaya saya akan kaya dari pekerjaan ini. Jika masih saja belum berhasil, maka saya akan mencari letak kesalahannya. Saya percaya produk saya pasti dibutuhkan seseorang di suatu tempat sana. Saya percaya akan ada orang yang mau membayar lebih kemampuan saya. Saya percaya barang saya akan meledak pada saatnya. Saya percaya ada orang yang menyukai makanan buatan saya. Saya percaya Tuhan menciptakan keunikan saya untuk dipergunakan orang lain. Saya percaya tidak ada yang namanya kegagalan, hanya proses menjadi lebih baik.

Jika anda yakin dengan diri sendiri maka keyakinan itu akan menular dan mempengaruhi orang lain. Keyakinan jua lah yang membuat orang tertarik dengan produk kita. Jika seorang penipu saja bisa membuat korbannya terpedaya dengan keyakinannya yang tinggi. Apalagi kita yang benar-benar menjual produk terbaik yang pernah ada di dunia ini ?

15 pemenang Rejeki Ngaskus yang menginspirasi !
Jika anda masih belum yakin dengan bro Unicorn, baca kisah sukses 14 kaskuser lainnya

Konsep Bisnis Internet ala Joko Susilo
Konsep...konsep....konsep....konsep...dan konsep. Anda butuh konsep bisnis Internet

Share this content

ARTIKEL TERBARU

BISNIS ONLINE

SERI WIRASWASTA

PERENCANAAN KEUANGAN

ARTIKEL LEPAS