Website Wapannuri

RAHASIA KESUKSESAN YANG ANEH DAN NYATA (NAMUN TERBUKTI!)

Apa rahasia kesuksesan orang kaya ? Jika ada salah satu dari orang - orang kaya ini membagikan rahasianya, maukah anda mendengarnya ? Gimana kalo gratis ? Atau bayar gak sampe lima puluh ribu ? Ah....Anda jangan bergurau pak ! Mana ada orang kaya sebaik itu ! Setahu saya kebanyakan orang kaya itu pelit dan penuh intrik. Mereka minta dinomer-satukan, dihormati, dan diperlakukan bagai raja ! Pak Wapan menginggau ! Sudah deh pak, mendingan bobok aja, mimpi jadi orang kaya aja di alam bawah sadar pak ! He...he...he... inilah yang saya maksud dengan "Rahasia Kesuksesan Yang Aneh Tapi Nyata." Laaanjut.....

Rahasia kesuksesan yang terbukti

 

KISAH DI BALIK  BUKU THINK AND GROW RICH
Buku Think and Grow Rich ditulis oleh Napoleon Hill berdasarkan risetnya selama 25 tahun. Buku ini diterbitkan pertama kali tahun 1938 dan meledak di pasaran hingga saat ini. Banyak orang yang diubahkan kehidupannya setelah mempelajari dan mempraktekan isi buku Think And Grow Rich. Buku ini adalah buku bisnis terbaik sepanjang jaman. Ironisnya, anak-anak zaman ini tidak pernah mendengar nama Napoleon Hill atau melihat buku Think and Grow Rich ini, apalagi membacanya !

Napoleon Hill lahir sebagai orang miskin dan hidupnya serba kekurangan. Dia heran dengan orang-orang kaya. Apa yang membuat mereka hidup serba lebih sementara saya hidup serba kekurangan. Mengapa mereka bertambah kaya setiap bertambah tahun, sementara saya tidak bertambah apa-apa selain bertambah umur dan anak ! Kemiskinan dan kesengsaraan inilah yang membuatnya mengambil keputusan untuk mencari rahasia kesuksesan mereka, menulisnya ke sebuah buku, dan menjual rahasia ini ke penerbit. Dan sebagai awalnya, Napoleon Hill mewawancarai Andrew Carnegie.

Pertemuannya dengan Andrew Carnegie ini berlangsung selama tiga hari dan berakhir dengan kesepakatan :

  1. Napoleon Hill bekerja untuk Andrew Carnegie untuk mewawancarai 500 orang kaya di Amerika.
  2. Andrew Carnegie akan menuliskan surat pengantar kepada mereka supaya bersedia diwawancarai.
  3. Semua pengeluaran ditanggung oleh Napoleon Hill sendiri
  4. Andrew Carnegie tidak membayar apapun kepada Napoleon Hill selain membuatkan surat pengantar.

Saya yakin, siapapun yang berpikiran waras tidak akan bisa menerima kesepakatan sepihak ini. Tetapi Napoleon Hill, setelah berpikir beberapa hari, bersedia dan dengan suka rela bekerja untuk riset ini. Pertimbangannya sederhana, seorang kaya seperti Andrew Carnegie tidak akan membuang-buang waktu untuk hal - hal yang tidak berguna dan tidak akan memerintahkan suatu pekerjaan kecuali dia melihat bahwa orang itu mampu mengerjakannya. Saya yakin pemikiran Napoleon Hill ini benar ! Karena saya juga seperti itu, saya tidak akan memerintahkan anak buah saya mengerjakan pekerjaan yang tidak mampu dilakukannya. Pekerjaan itu kelihatan sulit baginya, tetapi bagi saya, itu pekerjaan yang mampu dilakukan olehnya....he...he...he...

Jadi, Think and Grow Rich adalah kumpulan rahasia kesuksesan orang-orang kaya di dunia ! Buku ini harganya tidak sampai lima puluh ribu rupiah. Malahan kalo kita jago search di Internet, kita akan mendapatkan buku ini secara gratis (seperti saya :). Mau yang gratisan ? Silahkan baca tulisan saya tentang pencarian efektif dengan menggunakan Google Search !

Buku Think And Grow RichBeberapa nama yang saya kenal dari ke-500 orang itu adalah :
- Thomas Alfa Edison
- Hendry Ford
- Woodrow Wilson
- Howard Taft
- John J Rockefeller
- Alexander Graham Bell
- Charles M. Schwab
- George Eastman


Wooow.....buku Think and Grow Rich ini ditulis berdasarkan kisah nyata kehidupan orang-orang sukses. Anehnya, sangat sedikit orang  yang mengetahui adanya buku hebat ini. Lebih ironis lagi, sedikit sekali dari mereka yang membacanya. Yang paling menyedihkan, paling ironis, dan paling gak masuk akal adalah orang yang sudah membacanya tapi tidak mempercayai ataupun mempraktekan isi buku ini. Inilah keanehan pertama dari rahasia kesuksesan.

 

EARL NIGHTINGALE DENGAN "THE STRANGEST SECRET"-NYA
Sebuah penelitian dilakukan terhadap 100 responden saat usia mereka 25 tahun. Tema penelitian ini tentang masa depan, bagaimana sikap mereka dengan masa depannya. 100 % yakin akan sukses, luar biasa !

Earl NightingaleKetika ke-seratus orang ini berusia 40 tahun. Satu orang benar-benar menjadi kaya raya, empat orang hidup berkecukupan,  lima orang masih bekerja, dan sisanya berjuang untuk bisa hidup. Hanya 5% saja yang bisa mencapai impian mereka. 95% gagal ! Di manakah salahnya, dan apa yang terjadi pada semangat mereka 15 tahun yang lalu ? Ke-100 orang ini memiliki kesempatan yang sama, kemampuan yang sama, keadaan yang sama, dan start pada posisi yang sama. Mengapa hanya 1 orang saja yang bisa mencapai impiannnya ?

95% orang - orang ini tidak benar-benar berpikir. Coba tanyakan kepada diri anda sendiri ? Mengapa kita bekerja tiap hari ? Mengapa kita menghabiskan 8 jam sehari di tempat kerja ? Apa tujuan hidup kita ? Apa rencana kita 10 tahun mendatang ? Apa target kita ? Apa yang sebenarnya ingin kita capai dalam sisa hidup kita ? Jika anda tidak mempunyai jawaban terhadap pertanyaan - pertanyaan tadi, maka dipastikan anda akan mengalami nasib yang sama dengan ke-95 orang tadi ! Hidup TANPA TUJUAN !

Apa rahasia kesuksesan satu orang tadi ? Sebuah tujuan. Dia memiliki hasrat atau keinginan yang besar untuk mencapai impiannya. Seluruh hidupnya terbakar dan termotivasi untuk tujuan itu ! Dia tidak tahu caranya, tetapi semangatnya yang besar membuka jalan untuk dirinya. Dia tidak kalah dengan tantangan, masalah, dan kesalahan. Dia semakin terpacu dengan rintangan yang menghadang jalannya. Dia tidak takut gagal karena dalam kegagalan terdapat lebih banyak pelajaran daripada sebuah kesuksesan. Dia tidak pernah berhenti mencoba karena dia tahu akan berhasil sebab sudah tidak ada lagi  penyebab kegagalannya. Dia hidup dan dibakar oleh impiannya ! Ketika seseorang sudah memutuskan sesuatu maka Tuhan sudah tidak bisa apa-apa lagi selain membantunya !

Sebanarnya, apa yang dimaksud Earl Nightingale dengan The Strangest Secret ini ? Rahasia yang aneh ? Sebenarnya tidak ada rahasia sama sekali untuk mencapai kesuksesan selain memiliki sebuah tujuan hidup. Tanpa tujuan, orang akan kehilangan arah dan pada akhirnya kehilangan kehidupannya. Tujuan adalah satu-satunya rahasia kesuksesan ! Masa sih Om ? Hanya dengan memiliki sebuah tujuan hidup, saya akan menjadi orang sukses, kaya, dan terhormat ? Yup ! Itulah The Strangest Secret ! It's strange because actually there's no secret at all !

 

KESIMPULAN
Banyak orang yang seumur hidupnya mencari -cari formula yang bisa membuatnya kaya mendadak ! Perbuatan ini sia-sia karena sesungguhnya tidak ada formula ajaib ini ! Sebaliknya, hanya ada satu buah buku saku setebal 300 halaman yang harus anda baca dan satu buah audiobook selama 40 menit yang harus anda dengarkan untuk mencapai kesuksesan. Tidak terlalu rumit, malahan terlalu sederhana. To good to be true ! Sebuah rahasia kesuksesan yang aneh tapi nyata bukan ? Cobalah, karena toh anda tidak rugi apa-apa !

Buku Think and grow rich (Napoleon Hill)
Edisi bahasa Indonesia, namun hanya bisa dibuka di komputer saja ! Selamat membaca !

Audiobook The Strangest Secret (Earl Nightingale)
Bahasa Inggris, anggap belajar listening. Simpan di HP supaya bisa didengar sewaktu-waktu.

Share this content

ARTIKEL TERBARU

BISNIS ONLINE

SERI WIRASWASTA

PERENCANAAN KEUANGAN

ARTIKEL LEPAS