Website Wapannuri

TITIK JENUH

Pernah nggak jenuh, bosan, males kerja? Kalau belum pernah yaa sudaah....tutup aja deh! Aku mah nggak tau kenapa akhir – akhir ini males sekali berangkat kerja, terus ngerjain tugas kantor....malaaaaassss....Mungkin aku bisa jelaskan mengapa bisa jadi jenuh seperti ini.

Mengatasi Kejenuhan

 

PERTAMA, sudah 7 tahun aku melakukan pekerjaan yang sama. 6 hari dalam seminggu mengerjakan stok dan mengatur tim kerjaku. 7 jam sehari, duduk di komputer dan melayani orang yang belanja di tempatku. Ada loh, langgananku (anak kecil ) yang pertama kali belanja tingginya cuman setengah meter. Sekarang sudah menjadi 1,5 meter. Dari kelas satu SD sampai sekarang kelas 1 SMP.

KEDUA, , tantangannya tidak lagi menantang! Tapi, kalo dipikir-pikir lagi, yang menciptakan tantangan itu bukanlah bos kita. Melainkan kita sendiri. Bagaimana kita memacu diri kita untuk maju....maju...maju...dan maju lagi. Selalu ada tantangan kalau kita melihat sesuatu yang kurang beres. Kalau kita mau! Betul...kalau kita mau!

KETIGA, ini berhubungan banget dengan alasan kedua. GAJI! Lalu, mengapa kita tidak mau mencari tantangan baru DI TEMPAT KERJA kita? Yah itulah, karena gaji! Mau atau tidak, kita akan berpikir begini, “Ngapain aku susah-susah, sekarang sudah cukup baik, aku kerja lebih giatpun gajiku tidak bertambah, mendingan nyantai aja.” Jadilah, kita mencari tantangan baru di TEMPAT LAIN. Mulai memikirkan side job, cari ceperan, atau yang parah, memanfaatkan kekuasaan kita untuk suatu hal yang negatif (bayangin sendiri aja!)

Lalu, solusinya titik jenuh ini apa ? Toh kita tidak akan bisa menghindari masalah ini.

Susah deh ngejawab pertanyaan ini karena aku saat ini juga belum menemukan solusi yang tepat. Yang sudah tak lakukan untuk mengusir rasa jenuh ini adalah:
Pertama, aku mencari tantangan baru di tempat lain. Hal ini bukan berarti aku mau keluar terus cari kerja di tempat lain (maunya sih begitu, tapi ada hutang darah yang harus dilunasi di sini! ^-^'). Tempat lain di sini dalam kamusku berarti, “Sesuatu yang bisa kukerjakan di tempat kerjaku.” Akhirnya aku belajar bikin website! Selain buat mengusir rasa jenuh, keahlian ini bisa dijual. Mungkin suatu saat nanti aku buka disain web, siapa tahu?

Kedua, aku mulai main PS2 lagi. Dan ini mah gak usah dibahas....he...he...he...just for refreshing!

Namun sayangnya....kedua cara tersebut tidak 100% berhasil! Cuma 50% jenuh yang keluar dari dalam diriku. Hik...hik....hik.....ada saran dari teman – teman ?

Arti Penting Memiliki Visi Pribadi
Jenuh berarti tidak punya tujuan hidup ! Tidak memiliki visi pribadi ! Apa target anda ?

Share this content

ARTIKEL TERBARU

BISNIS ONLINE

SERI WIRASWASTA

PERENCANAAN KEUANGAN

ARTIKEL LEPAS