Website Wapannuri

FIREFOX MOZILLA, BROSWER INTERNET TERCEPAT ? KATA SIAPA ?

Dulu saya menggunakan Firefox sebagai software untuk browsing di internet, namun sekarang saya meninggalkannya. Karena bagi saya, kecepatan adalah kriteria nomer satu. Saya tidak menghapus software buatan mozila ini dalam komputer saya, tetapi menggunakannya sesekali, karena Fire fox masih tetap sebagai browser paling powerfull yang pernah ada.


The Powerfull Firefox, The Quickest SafarI, IE ?? No Comment deh!!

 

MENGAPA FIREFOX
Hal yang tidak dimiliki browser lainnya adalah tool, atau lebih dikenal sebagai add-on oleh para pengguna internet. Dengan mozilla firefox ini, kita bisa memilih ribuan tool untuk mempermudah atau mempercepat browsing kita. Beberapa tool yang sering saya gunakan dalam firefox saya adalah :

1. Cool Preview. Tool ini berguna untuk menampilkan snapshot website ketika kita melakukan pencarian di search engine seperti google atau yahoo. Arahkan mouse kita di judul halaman, maka akan keluar snapshotnya. Jika memang informasi tersebut yang kita cari, maka kita klik mouse kita untuk menuju website tersebut. Jika bukan, kita arahkan mouse kita ke hasil pencarian lainnya. Add on firefox yang satu ini sangat menghemat waktu saya ketika mencari informasi yang saya butuhkan.

firefox download
Dengan Cool Preview, pekerjaan pencarian menjadi lebih mudah

2. Google Preview. Tool ini berguna untuk menampilkan gambar index halaman pada waktu kita melakukan pencarian informasi. Bedanya dengan add on di atas adalah, tool ini langsung memunculkan snapshot website tersebut di sisi kiri halaman pencarian kita. Karena ukurannya kecil, maka seringkali saya kesulitan untuk menemukan informasi yang benar-benar saya cari. Tetapi tetep powerfull ketika saya mempunyai waktu yang terbatas.

3. Greasemonkey. Ha...ha..ha...travian...travian. Siapa sih yang tidak mengenal tool ini untuk bermain travian. Sebagian menyebut add on ini sebagai travian script dan sebagian lainnya menyebutnya sebagai travian cheat. Dan memang, hanya firefox serta opera saja yang bisa dimasuki add on ini. Hanya saja, instalasinya di firefox lebih gampang, gampang puool. Bagi yang doyan travian tapi kecele di halaman ini. Saya kasih link untuk menggunakan greasemonkey ini dalam permainan travian anda. Itung-itung sebagai ganti usaha anda untuk menjadi pemenang di travian indonesia. Hahahaha...ayo katapult... rampok... crop lock...!!!!

Masih ada banyak add on di firefox ini, anda bisa mencarinya sendiri di link ini, atau mencarinya melalui bantuan Om Google yang saya sediakan di bawah ini dengan keyword firefox add on atau firefox skin (untuk mengganti casing firefox...keren gaak?)

Bagi saya, Mozilla Firefox patut ada dalam komputer anda sebagai browser utama atau browser sekunder. Saya menggunakannya sebagai browser sekunder karena  Firefox ini menyediakan add on yang tidak ada dalam browser – browser lainnya. Silahkan download firefox di sini. Free!

 

BROWSING INTERNET LEBIH CEPAT
Ada dua browser yang mengklaim dirinya sebagai browser tercepat untuk saat ini. Mereka adalah :

  1. Apple Safari
  2. Google Chrome

Berdasarkan pengalaman saya, Apple Safari lebih cepat dari Google Chrome. Tapi, saya sudah tidak menggunakan Safari ini sebagai default browser saya karena masalah kemudahan dan selera. Saya tidak mengatakan bahwa tampilan apple safari ini jelek, malahan lebih baik daripada google chrome. Saya orangnya simple makanya suka dengan google chrome.

Apple Safari Download
Tampilan Apple Safari yang simple dan minimalis, cinta pertama saya!

Mengenai kemudahan, Google chrome memberikan “sesuatu” yang layak dipertimbangkan sebagai default browser anda. Anda bisa langsung mengetikkan keyword anda di kolom URLnya (saya gak tau apa istilahnya). Ketik,dan google sebagai mesin pencari terbaik di dunia akan menampilkan hasilnya. Sejujurnya, hanya karena alasan ini saya menceraikan Apple safari dari komputer saya..he...he..he....

Kakak saya, yang sebelumnya menggunakan Mozilla Firefox sebagai default browsernya, sekarang menggunakan Google Chrome setiap kali berhubungan dengan dunia internet (bahasa tidak sopannya:dunia travian!) Spesifikasi komputernya sudah bagus sih, namun internet providernya yang gak mendukung. Dia konek ke Internet dengan HP Smart D1200 yang gratis 2Gb sebulan itu loh. Katanya, “Lumayan, lebih cepat.” Iyaaaa....lebih cepat lebih baik... cobloooooosssss ato contreeeeeng nooooomeeer....(sensor-sensor-sensor!!)

Google Chrome download
Google Chrome, Internet Browser yang saya gunakan sehari-hari

Kabar baiknya, Untuk download Apple Safari (27Mb-an) atau download Google Chrome (10 Mb-an), anda tidak dikenakan biaya alias gratis. Silahkan pilih salah satu, atau download semuanya aja. Ha...ha...ha...

Jadi, untuk mempercepat koneksi internet anda, anda membutuhkan Apple Safari atau Google Chrome. Jika anda membutuhkan browser yang powerfull, anda memerlukan Mozilla Firefox. Namun, apakah hanya dengan mengganti browser saja, koneksi internet anda akan meningkat 10 kali ? Yeeeee.... mimpi kale! Anda tetep membutuhkan :

1. Komputer yang spesifikasinya tinggi. Maksud saya, jika komputer anda pentium 4, sedangkan komputer temen anda Dual Core, tentu saja lebih cepat si Dual Core. Semakin tinggi specnya semakin cepet koneksi internetnya ataupun kecepatan downloadnya. Saya dulunya tidak percaya dengan hal ini, namun setelah saya beli laptop yang dual core, PC pentium 3 kesayanganku tak bungkus kardus dan tak taruh di gudang rumah. ^-^'

2. Internet provider yang handal. Toolooong jangan bandingkan kecepatan telkomnet dengan Speedy, atau starone dengan telkomsel flash. Gak bakalan nyambung deh. Memang dengan menganti browser, anda berhasil mempercepat koneksi internet 10 kali. Namun, dengan mengganti internet provider anda, kecepatan  browsing anda akan meningkat 100 kali.

(Update! 07/04/2010) Google Chrome sekarang bisa ditambah dengan Add ons atau plugin seperti Mozilla Firefox. Silahkan baca postingan saya mengenai Addons untuk Google Chrome ini. Semoga berguna!

Share this content

ARTIKEL TERBARU

PONSEL DAN GADGET

BISNIS ONLINE

SOFTWARE KOMPUTER