Website Wapannuri

TELKOMSEL FLASH ? TELKOMSEL INTERNET ? MENGECEWAKAN !!

Saya pengguna Telkomsel mulai dari mengenal handphone. Jadi ingat ama T29i Ericsson lama saya. Ha..ha..ha...Makanya begitu Telkomsel meluncurkan paket internetnya, saya langsung apply. Waktu itu ada dua pilihan paket, yang pertama itu paket dengan MODEM , sedangkan paket internet lainnya tanpa modem. Nama programnya adalah Telkomsel Flash. Sesuai dengan namanya, flash berarti kenceng alias baaanter !!

Telkomsel Flash, internet murah mengecewakan

Lalu saya beli modem HSDPA atau 3,5G di THR Surabaya karena harganya di sana lebih murah daripada beli di grapari telkomsel. Bedanya cukup banyak, sekitar 300.000an. Kalo gak salah, waktu itu saya beli dengan harga Rp 1.300.000. Yah...demi internet cepat, uang tidak ada artinya laaa...

Tiga hari kemudian, karena harus nunggu survey dan tetek bengek lainnya dari Telkomsel. Internet saya

yang bernama FLASH itu baru bisa di akses. Coba aja bayangkan...FLASH tapi tiga hari !!! Gimana kalo gak flash....??? Setelah saya coba....nge-FLASH komputer saya... pendeknya :

1. rata-rata 30kbps
2. Seminggu pake langsung drop menjadi 5 Kbps
3. Telepon CALL CENTER
4. Speednya naik jadi 30/kbps lagi
5. Sebulan kemudian DROP ke 5/kpbs
6. TELPON CALL CENTER (LAGI) dengan sedikit marah-marah
7. Langsung SPEEDnya naik 30/kpbs

Nah, kejadian tersebut terjadi mulai bulan Februari 2009, waktu saya mengenal internet HSDPA atau 3,5G ini. Sekarang, bulan Oktober 2009. Saya sudah berlangganan internet TELKOMSEL selama 9 bulan. Memang tidak terlalu jelek koneksinya. Yah..murah kok slamet.. mana mungkin !!! Mimpi kale. Dan saya sadar akan hal ini....

NAAAH..... yang bikin saya KEKI laaagi....sehingga memutuskan untuk PUTUS HUBUNGAN DENGAN TELKOMSEL FLASH adalah kejadian bulan September 2009 lalu.

Tanpa pemberitahuan dan tanpa tendeng aling-aling. Kuota internet telkomsel di turunkan, dari 2Gb perbulan menjadi 500mb perbulan ! Mbayarnya ?? Tetep boook ! Tetep Rp 125.000/bulan. Gila....!! Terus ada sambungannya lagi. Kira-kira begini kalo saya artikan :

"Kalo udah lewat 500mb, kecepatan internetmu tak turunkan. Supaya bisa cepet, MBAYAR'O LAGI ! " Silahkan diliat di webnya telkomsel.

Saya menulis mengenai Telkomsel ini bukan karena benci atau balas dendam. Tapi karena saya sudah menemukan penggantimu ! Meskipun harus beli modem lagi ! Tapi biar aja....daripada bayar Rp 125.000 per bulan tapi gak bisa menikmatinya !

 

KORBAN TELKOMSEL FLASH LAINNYA ?
Ada yang lebih kasihan daripada saya, yaitu mereka-mereka yang langganan baru. Contohnya temen saya yang namanya EDY-BUN. Dia baru buka Telkomsel Flash awal September 2009 karena tergiur iklannya yang 2Gb unlimited. Hahahaha......Duh.....melasnya....

Yang PALING KASIHAN, yaitu mereka yang ikut kontrak MODEM karena tergiur iklan 2Gb.... Koneksi udah lelet, kuota udah diturunkan, masih harus bayar hutang dan MODEMNYA tidak bisa di unlock karena dah dikunci ama telkomsel ! Melaaaas puuooool

 

PILIHAN INTERNET MURAH LAINNYA ?
Untuk daerah Surabaya, kota tempat tinggal saya ada alternatif penggantinya :
1. IM2 Broadband--- HSDPA , cuman lebih mahal dari flash.
Bulannya Rp 150.000 UNLIMITED kuota 2GB. Gimana SPEED downloadnya ? Yah, tidak beda jauh ama Telkomsel ! Tapi cukup memuaskan, karena kuotanya lebih besar.

2. AXIS -- EDGE, kecepatannya dibawah HSDPA.
Masalahnya, harus kontrak 1 tahun, kalo gak salah harga kartunya Rp 1.500.000 dengan kuota 300MB perbulan. Bayarnya harus satu tahun, yaitu 1,5jt tadi ! Edan tenan....lewaaaat..

3. SMART -- EVDO, kecepatannya sama dengan HSDPA
Nah, operator SMART ini bermain di jaringan tanpa lawan, yaitu 1900Mhz CDMA. Harganya BENER-BENER MURAH, Rp 150.000 tanpa KUOTA, tanpa BATAS! 100% UNLIMITED.

Share this content

ARTIKEL TERBARU

PONSEL DAN GADGET

BISNIS ONLINE

SOFTWARE KOMPUTER