Website Wapannuri

SEMPURNA !

Tidak selamanya seorang bos adalah seorang pemimpin. Bisa saja dia menjadi seorang pemimpin karena orang tuanya adalah empunya kekuasaan. Demikian sebaliknya, seorang pemimpin akan ada waktunya sendiri menjadi seorang bos ! (Kalo aku kapan yaa ? kok lama buaangeet...?)

Hanya saja....sejauh mana dia dapat menjadi seorang pemimpin ?

Pemimpin Yang Sempurna

Ada yang menjadi pemimpin di pekerjaannya, ada yang menjadi pemimpin di rumah tangganya, ada juga yang menjadi pemimpin di keduanya. Entah itu dengan tangan besi atau dengan tangan kasih. Tolak ukurnya dapat dilihat dari pengikut-pengikutnya.

Pemimpin tangan besi mampu mencapai puncak dengan menginjak pengikutnya dan meloncat dari pundak temannya. Makin tinggi puncaknya makin kesepian dia dan malah merana jadinya. Temannya adalah prestasi dan harta.

Pemimpin tangan kasih mencapai puncak dengan membawa pengikut sekaligus teman - temannya. Makin tinggi puncaknya, makin besar dasarnya. Makin kokoh kursinya karena didukung dengan orang - orang yang rela mati demi dirinya.

Baru - baru ini aku bertemu dengan sosok yang langkah ! Sosok pemimpin dengan tangan kasih. (Kalo tangan besi sih buaaanyaaaak dan hampir tiap hari ketemu!) Orangnya biasa saja, tetapi kharismanya...booook...booo... boook...KUAT !! Mungkin dia tidak tahu siapa si wapannuri ini ! Tapi kehadirannya yang sesaat mampu mempengaruhi pribadiku ini ! Luar biasa !

Secara pekerjaan...sukses ! Malahan luar biasa sukses. Dimulai dari bengkel kecil di pinggir jalan, sampai menjadi suatu pabrik dengan sekitar 600 karyawan.

Secara pribadi....sukses ! Karakternya lemah lembut, low profile, dan yang terpenting...cara pandangnya tetap sama, semua orang adalah manusia, tidak peduli dia itu buruh atau staf.

Secara keluarga....sukses ! Anak - anaknya sungguh berbakti kepadanya. Baru saja ulang tahunnya yang ke-70 dirayakan dengan penuh arti.

Loh...kok bisa tau ? (he...he...he...) Diperlukan seorang pemimpin untuk bisa mengenali pemipinan lainnya.

Menjadi Pemimpin yang Efektif
Kenali kepribadian anda untuk meningkatkan kepemimpinan

Share this content

ARTIKEL TERBARU

PRINSIP KEPEMIMPINAN

KEPEMIMPINAN ROHANI

ARTIKEL LEPAS