Website Wapannuri

PAS !!.

Segala sesuatu yang berlebihan tidak baik...segala sesuatu yang kekurangan juga tidak baik...

Dan tak rasa semua orang sudah tahu tentang hal ini. Tapi...pada kenyataannya kita tidak hidup dengan prinsip ini. Ataupun kalau kita mencoba hidup dengan cara ini pasti tidak akan bisa bertahan lama. Karena dunia ini begitu nikmat...he...he...he.... Atau terlambat....tubuh kita sudah dihinggapi dengan penyakit. Artinya, kita sudah tidak punya pilihan lain. Dan hal inilah yang sering terjadi teman.

Kemarin aku baru ketemu dengan kawan lama...kita ngobrol ngalor ngidul mengenai pekerjaan, mengenai enaknya kerja apa ? dan obrolan ringan lainnya. Lalu dia ngomong kalau suaminya baru aja masuk rumah sakit. Loh...baru aja mamanya masuk rumah sakit dan tak lama kemudian papanya meninggal. Dan sekarang suaminya masuk rumah sakit....bo...bo..bo....berat benar penderitaanmu teman ! (Tapi gak usah bersedih....memang demikianlah hidup ini plus anda tidak sendirian kok)

Sakit apa ? Nggak berat kok...cuma lever. "Alamak !" Penyakit yang gak bisa sembuh dan bisa kambuh sewaktu - waktu. Inikan penyakit karena kurang menjaga diri sendiri. Terlalu capai plus kurang istirahat.

Berlebihan bekerja....Kekurangan Istirahat...

Atau contoh lainnya lagi. Temannya tanteku (ai) sejak kecil mengajarkan hidup bersih (baik) kepada anaknya. Semenjak kecil diajarkan untuk mengkonsumsi minuman ber-mineral (katakan saja Aqua), dilarang jajan di sekolah, dan mandi pakai air Aqua (ha ? gak salah ?)

Setelah agak besar, kira - kira 10 tahun, anaknya gampang sakit. Minum air PAM langsung batuk, jajan sedikit di luar langsung mules, kena debu di jalannya langsung pilek, mandi pakai air PAM gatel - gatel. Kata - kata yang tepat untuk menggambarkan anak ini adalah "GOPOK!"

Memang benar, kita dituntut untuk hidup bersih ! Namun sayangnya...dunia yang kita tempati penuh dengan polusi. Kita bisa bersihan tetapi tidak bisa menuntut orang lain dengan standar kita. Kita ideal...dunia tidak ideal. Kita adil...hidup ini tidak adil.

Sedikit minuman keras baik untuk pencernaan. Sedikit jajan baik untuk daya tahan tubuh. Terlalu banyak belajar jadi kuper. Banyak istirahat jantung jadi lemah. Banyak bekerja lever menanti. Jadi ?

Semuanya harus seimbang !

Share this content

ARTIKEL TERBARU

SERI KEHAMILAN

OBAT TRADISIONAL

SERI OLAHRAGA

ARTIKEL LEPAS

 

  • Minyak Goreng Botol
  • Minyak goreng sehat Golco
  • Minyak goreng murah