Website Wapannuri

HUBUNGAN

EKONOMI

ROHANI

KESEHATAN

KEPEMIMPINAN

BIOGRAFI

PSIKOLOGI

 

BIOGRAFI CASEY STONER

Sebenarnya saya tidak terlalu suka balap motor, tetapi karena buku ini murah kan gak ada ruginya dibeli, dibaca, terus dijadikan koleksi saya. Lagipula, sebuah biografi mudah dibaca dan memotivasi kita untuk maju. Apalagi jika orang tersebut adalah orang yang berjuang dari nol hingga menjadi selebriti dunia. Casey Stoner adalah salah satunya ! Seorang anak bawang yang dijuluki Crashy Stoner karena rekornya yang selalu tabrakan atau jatuh di dunia Moto GP, dengan ketekunannya dan tekad bajanya mampu mengalahkan juara dunia lima kali (Valentino Rossi) dalam waktu dua tahun. Bukankah kita layak untuk mengetahui latar belakangnya, perjuangannya, dan hal-hal apa saja yang membuatnya sukses sekalipun hampir tidak ada orang yang mendukungnya ? Semoga melalui resensi buku yang saya tulis ini bisa mengoda anda untuk membacanya.

Casey Stoner Ducati Marlboro

Casey Stoner lahir di Austrralia pada tanggal 16 Oktober 1985, berarti sekarang umurnya 25 taon. Masih muda dibandingkan saya yang kepala tiga ini ! Meskipun sama – sama terkenal (ha...ha...ha.. moso sih Wapannuri ini terkenal ? GR banget !). Kota kelahirannya adalah Kurri – Kurri provinsi New South Wales. Casey mempunyai sodara perempuan yang namanya Kelly, Bapaknya biasa dipanggil ,|" Pak Colin" dan ibunya dipanggil, "Bu Colin...wakakakak....nama gadisnya Bronwyn).

Pak Stoner sendiri juga seorang pembalap motor sehingga darah trek-trekan ini menurun ke Kasey. Di usia empat tahun Casey kecil sudah ikut balapan. Nah ini dia, sekalipun punya bakat tapi kalo gak dilatih dan dikembangkan sama juga bohong...untungnya Pak Stoner melihat bakat terpendam anaknya ini dan rela mengorbankan segalanya. Contohnya, untuk masuk dalam lomba balap motor profesional di Australia, jokinya harus berumur 16 tahun, padahal ketika Casey berumur 14 tahun, dia sudah memenangi 41 lomba di Australia. Boleh dikatakan Casey sudah jadi juara nasional di usiannya. Untuk mengatasi masalah ini, Keluarga Stoner nekad menjual semua kekayaannya untuk pindah ke Eropa karena di sana usia minimal untuk bisa ikut lomba profesional adalah 14 tahun, pas banget dengan usia Casey.

Saya rasa dari sinilah karakter low profile Casey tebentuk. Dia melihat pengorbanan orang tuanya untuk kemajuan dirinya. Sesampainya di Eropa, keluarga Stoner hidup menumpang di tanah orang dengan sebuah karavan. Bahasa kerennnya mbambung alias RSSSSSSSSSSSS......! Rumah Sangat Sederhana Sempit Sumpek Sesel-seselan, Sengol bacok, Surat gak ada....apalagi Sertifikat. Namun tangan Tuhan selalu terbuka ketika anakNya berdoa !

Tahun 2000, tahun kepindahannya dari Aussie ke Inggris, Casey mendapatkan sponsor untuk bertanding di dunia balap motor. Kepiwaiannya dalam mengendarai motor menarik perhatian Alberto Puig dan mengundangnya untuk mengikuti kejuaraan Spanyol. Dari sinilah karier Casey Stoner mulai menanjak. Dari kelas 125cc naik ke kelas 250cc dan akhirnya ke kelas paling bergengsi di dunia moto GP. Tujuh tahun kemudian, tepatnya 10 Maret 2007 Casey Stoner berhasil menjadi juara satu yang kemudian membawanya kepada Juara Dunia Moto GP mengalahkan juara bertahan lima kali berturut-turut Valentino "The Doctor" Rossi !

Bukannya tanpa perjuangan, untuk mencapai titik tertinggi ini sudah tak terhitung jumlah tabrakan, ndlosor, jatuh, dan terkaparnya Casey Stoner. Keberhasilannya ini juga membawa berkah bagi Ducatti yang hampir tidak pernah menjadi juara di dunia balap motor dunia ini. Usia Casey saat menjadi juara adalah 21 tahun. 84 hari lebih tua dari Freddie Spencer yang menjadi juara dunia pertama termuda motoGP di tahun 1983. Kasey adalah juara dunia termuda kedua ! Luaaar biasaaa. Pengorbanan yang tidak sia – sia bagi Keluarga Stoner !

Selain bagi Ducatti, Casey sendiri juga mendapatkan harta yang tak ternilai dari perjuangan dan pengorbanannya ini, bukan juarra dunia saja tetapi seorang istri yang cantik sekali... gila ayune...namanya Adriana Tuchyna ! Sexy boook...kurus...tinggi...manis...dan daun muda pula ! Duh enaknya jadi orang terkenal...tapi rasanya pantes kok, Casey imut, bojone ayu sexy dan tinggi.... Hmm...aku juga beruntung kok, meskipun gak ganteng tapi lucu loh....terus dapetnya juga gak kalah ama Adriana kok !

Adriana Stoner, Istri Casey
Ayune rek....Silahkan Googling sendiri

Untuk teman – teman yang tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Casey Stoner ini bisa mengaskes website Casey Stoner di www.caseystoner.com.au. Jangan mengharapkan situs ini ditulis dalam bahasa indonesia ya, nek mau yang bahasa Indonesia yah beli bukunya yang berjudul Biografi Casey Stoner karangan Tom Bapallaz

Sumber lain tentang Casey Stoner yang bisa anda baca :

Casey Stoner : Wikipedia bahasa Inggris
Memang pake bahasa Inggris, tapi lebih lengkap dari yang pake bahasa Indonesia

Share this content

Buku Biografi Casey Stoner
Penerbit
Benteng Pustaka
Pengarang
Tom Bapallaz

Harga
Rp 41.850,00