Website Wapannuri

HUBUNGAN

EKONOMI

ROHANI

KESEHATAN

KEPEMIMPINAN

BIOGRAFI

PSIKOLOGI

 

THE WISDOM OF SOLOMON AT WORK

Masalah datang tak diundang, pergi dengan meninggalkan bekas mendalam. Kita bekerja untuk hidup, bukan hidup untuk bekerja. Namun, tuntutan dalam pekerjaan, keluarga dan pribadi membuat kita lupa arti hidup kita sendiri. Buku The Wisdom of Solomon at Work ada untuk mengingatkan kita mengenai tujuan hidup kita. Apa yang paling penting dalam hidup anda ?

Aaron FeursteinThe Wisdom of Solomon dibuka dengan cerita mengenai Aaron Feurstein, pemilik sekaligus pendiri Malden Mills, perusahaan textil yang terletak di Massachusetts. Pada perayaan ulang tahunnya yang ke 70 tahun, dia menerima telepon dari manajernya. "Pabrik terbakar, Aaron. Seluruh pabrik terbakar!" Begitu bunyi suara di balik teleponnya. Pada saat itu, Massachusetts merupakan kota kecil dengan populasi 110.000 jiwa. Sedangkan Malden Mills sendiri mempunyai 3000 karyawan. Kejadian tersebut tejadi pada tanggal 11 Desember 1995.

Dan untungnya, pabrik tersebut di asuransikan. Bagi Aaron, hanya ada dua pilihan setelah kejadian ini. Pertama, menutupnya dan pensiun. Kedua membuka pabrik baru dan mulai dari nol lagi. Kedua duanya berat bagi dirinya karena usianya yang sudah tidak muda lagi. Namun dia memilih untuk membuat pabrik baru lagi dari nol. Lalu bagaimana dengan ke-3000 karyawannya ? PHK saja, toh semua orang bisa memahami apa yang terjadi.

Aaroon, seorang Yahudi, memilih untuk tidak mem-PHK karyawannya melainkan tetap membayar gaji mereka sampai pabrik yang baru selesai dibangun. Dan ini memakan $25.000.000 dari kekayaannya. Memang bukan tindakan yang "normal" dilakukan oleh pebisnis. Namun itulah Aaron yang memahami arti kehidupan dengan benar. Dan harus dibayar dengan harga yang sangat mahal !

Pada tanggal 14 September 1997 (2 tahun setelah kebakaran) Malden Mills dibuka kembali dengan investasi sebesar $130.000.000. Penjualannya meningkat 40% dan produktivitasnya naik 25%. Lima belas ribu orang karyawan, keluarga, dan para tamu yang menghadiri peresmian tidak dapat menahan airmanatnya ketika Feurstein berdoa, "Saya berterima kasih, Allah Alam Semesta yang agung, karena telah memulihkan hdup dan jiwa kami pada Malden Mills dan para karyawannya.

Kisah Malden Mills ini adalah pembuka bagi inti yang ingin disampaikan oleh buku ini. Semangat kepemimpinan, pengaruh iman, makna kehidupan, dan kebijaksanan dalam mengambil keputusan. Penulis The Wisdom of Solomon at Work ini menjelaskan panjang lebar mengenai lima tokoh alkitab yang sangat berpengaruh pada jamannya. Mengenai Iman Ayub, Keberanian Daud, Belas kasih Ruth, Integritas dan keadilan Musa, dan Hikmat Salomo. Ada banyak hal menarik dalam buku ini, namun pesan utama yang ingin disampaikannya adalah :

Ketika kehidupan memaksa kita untuk memilih, mana yang akan anda pilih ? Keuntungan pribadi atau Kepentingan bersama ? Ketenaran atau Kebenaran, Kaya diri atau jati diri ?

Share this content

The Wisdom Of Solomon
Penerbit
PT Gramedia Pusaka Utama
Pengarang
Charles C Manz

Harga
Rp 10.000,00 (DISKON)

 

Cafe di Surabaya