Website Wapannuri

HUBUNGAN

EKONOMI

ROHANI

KESEHATAN

KEPEMIMPINAN

BIOGRAFI

PSIKOLOGI

 

MEN ARE FROM MARS, WOMAN ARE FROM VENUS

Tidak ada buku yang mengupas mengenai perbedaan pria dan wanita selain Men Are From Mars, Women are from venus karangan John Gray, Phd ini. Buku ini wajib dibaca oleh semua pria dan wanita, tak peduli siapa anda, apa jabatan anda, dan apa alasan anda.

Semua orang tahu kalau pria dan wanita itu berbeda. Yang kita tahu, pria berpikir dan bertindak secara rasional, sedangkan wanita bertindak dan berpikir secara emosional. Namun, buku ini menunjukkan bahwa baik pria dan wanita mempunyai sisi emosional. Pria memang lebih rasional, namun bukan berarti pria itu tidak punya sisi emosional. Sebaliknya, wanita itu emosional, namun juga tidak berarti wanita tidak rasional.

Perbedaannya jelas. Demikian juga dengan persamaannya, yaitu sama - sama mempunyai sisi emosional. Pertanyaanya, mana yang paling baik ? Memecahkan persoalan dengan cara emosional atau dengan cara rasional ? Hidup secara rasional atau secara emosional ? Bertindak menurut pemikiran kita atau menurut perasaan kita ?

MARS & VENUS KETIKA MENGHADAPI PERMASALAHAN
Pria akan menarik diri dan memusatkan pikiran ketika menghadapi permasalahan. Sedangkan wantia semakin bingung dan semakin membicarakan permasalahannya. Pada saat seperti ini, kebutuhan seorang pria akan rasa nyaman berbeda dengan kebutuhan wanita. Pria akan merasa lebih baik dengan memecahkan persoalan, sementara wanita akan merasa lebih nyaman dengan membicarakan persoalan itu. Yah, karena Men are From Mars, and Women are from Venus !

John Gray menyebut bahwa pria itu seperti karet gelang. Saat menarik diri, mereka hanya dapat melar sejauh mereka dapat mengerut kembali. Siklusnya : mendekat - menjauh - mendekat kembali.

Di Mars, seorang pria dilahirkan dengan prinsip kekuasaan, keterampilan, efisiensi, dan prestasi. Harga dirinya diperoleh melalui kemampuan mereka mencapai hasil-hasil dan mereka mendapatkan kepuasan melalui kesuksesan dan keberhasilan ini. Seorang pria perlu menjauh supaya dia bisa merasakan kerinduan akan kedekatan. Sedikit aneh bukan ? He... he... he...

Sedangkan, seorang wanita diumpamakan sebagai gelombang. Bila merasa dicintai, harga dirinya naik-turun dalam gerakan gelombang. Saat merasa senang, ia akan mencapai suatu puncak, tapi suasana hatinya bisa berubah dengan tiba-tiba dan gelombangnya akan terhempas turun. Penurunan ini sifatnya sementara. Setelah ia mencapai dasar, tiba-tiba suasana hatinya berubah lagi dan ia kembali merasa senang akan dirinya. Otomatis gelombangnya mulai naik kembali.

Yah, itulah sedikit resensi saya mengenai Men are from mars, women are from venus. Ada banyak hal yang menarik dalam buku ini. Tapi semuanya berguna untuk menjelaskan mengapa kita bisa bertengkar hebat dengan pasangan hidup kita. Setelah saya membaca buku ini, saya PERINTAHKAN mantan pacar saya untuk membacanya !! PENTING ! Biar tidak perang terus !! Ha...ha...ha....!

Share this content

Men Are From Mars, Woman Are From Venus
Men are from mars woman are from venus
Penerbit
Gramedia Pustaka
Pengarang
John Gray, Phd
Harga
Rp 42.075
(KutuKutuBuku)
Genre
Relationship