Website Wapannuri

HUBUNGAN

EKONOMI

ROHANI

KESEHATAN

KEPEMIMPINAN

BIOGRAFI

PSIKOLOGI

 

JANGAN PERNAH MENYERAH | RESENSI BUKU

Kesuksesan tidak didapat dalam waktu singkat, bahkan bagi seorang miliader seperti Donald Trump. Dalam buku Jangan Pernah Menyerah, pengusaha real estate Internasional ini membagikan 41 masalah terbesar yang menimpa dirinya dan mengubahnya menjadi kesuksesan besar. Jika anda pernah meragukan kemampuan anda, Donald Trump pun juga mengalaminya. Jika anda pernah gagal, pengusaha properti ini juga. Jika anda pernah bangkrut, Donald pun juga. Ditambah utang 1 Miliar dollar. Jika anda menyerah.....Donald tidak ! Itulah rahasia kesuksesannya.

Trump Tower, markas Donald Trump

 

41 KESALAHAN TERBESAR DONALD TRUMP

Laut yang ganas menghasilkan pelaut yang tangguh. Itulah Donald Trump. Semakin berat tantangan yang dihadapinya, semakin keras pula usahanya. Tidak ada kata mustahil dalam kamusnya. Tidak ada jalan buntu, tidak ada yang tidak bisa menghalanginya. Ketika tokoh utama The Appentice menginginkan sesuatu, ia pasti akan mendapatkannya. Jika anda berpikir Om Trump tidak pernah ragu, anda salah. Pengusaha yang terkenal dengan kata "You're Fired" ini selalu ragu dengan setiap keputusan yang diambilnya.

Donald tahu, tidak ada jaminan kesuksesan atas apa yang dikerjakannya. Selalu ada peluang untuk kegagalan. Selalu ada masalah yang muncul dan selalu ada orang yang menghambat pekerjaannya. Dia tetap maju, sekalipun ragu. Dia takut namun tidak membiarkan ketakutan itu menghambat langkahnya. Donald Trump menyiapkan dirinya untuk menghadapi semua itu. Dia mengerti setiap detail,  setiap langkahnya.  Dia menguasai segala yang dikerjakannya, dia tahu apa yang sedang dikerjakannya.

Jangan pernah Putus asa, itulah nasihat Donald TrumpJika orang sekaliber Donald Trump saja menghadapi masalah, ketakutan dan keraguan, apalagi kita ? Bagaimana cara Om Trump mengalahkan sikap negatif ini ? Dengan belajar dari kesalahan - kesalahan terbesar dalam perjalanan hidupnya. Saya yakin, sharing dari buku Jangan Pernah Menyerah ini akan menguatkan langkah anda menjadi pengusaha sukses karena saya pun terinspirasi setelah membaca buku ini.

Dalam bab 1, Trump menceritakan caranya berjuang kembali setelah dinyatakan bangkrut pada tahun 1990. Saat itu adalah saat terburuk dalam hidupnya sekaligus titik balik kehidupannya. Dia tetap maju sekalipun banyak orang  mengatakan bahwa The Appentice diramalkan kritikus film sebagai kesalahan terbesarnya (Bab 3). Donald belajar tentang kesabaran setelah menunggu 20 tahun untuk bisa menikmati kesuksesan West Side Area, New York (Bab 32). Bisnis itu tidak selamanya harus serius. Anda harus bisa menertawakan kesalahan diri anda sendiri. Ketika segala sesuatu di luar rencana, nikmati saja (Bab 25).

10 KIAT SUKSES DONALD TRUMP

  1. Pantang Menyerah. Jangan puas dengan rasa nyaman yang telah anda dapatkan. Cepat berpuas diri adalah jalan terbaik untuk tak mendapatkan apa-apa.
  2. Bersemangatlah. Jika anda mencintai apa yang sedang anda kerjakan, pekerjaan itu tak tampak seperti beban.
  3. Berfokus. Tanyakan diri anda: Apa yang harus saya pikirkan sekarang ini ? Tutup segala gangguan. Di zaman multi-tasking ini, selalu berfokus merupakan teknik berharga untuk dimiliki.
  4. Jaga Momentum anda. Dengarkan, terapkan, dan terus melangkah. Jangan menunda-nunda.
  5. Lihat diri anda sebagai pemenang. Itu akan membuat anda tetap berfokus pada arah yang benar
  6. Bertekadlah. Bersikap bandel dapat membuat hal mengagumkan.
  7. Beruntunglah. Pepatah lama mengatakan, "Semakin keras saya bekerja, semakin banyak keberuntungan yang saya dapatkan." Buktikanlah pada hidup anda.
  8. Percaya pada diri anda. Jika anda tidak melakukannya, orang lain pun tak akan percaya pada anda. Pikirkan diri anda sebagai pejuang tunggal.
  9. Tanyakan diri anda: apa yang pura-pura tak saya lihat. Bisa jadi ada banyak peluang besar di sekitar anda, meskipun tampak tidak terlalu besar. Hambatan besar dapat berubah menjadi kemenangan besar.
  10. Lihat solusinya, jangan lihat masalahnya. Dan pantang menyerah ! Jangan pernah, pernah, pernah dan jangan pernah menyerah. Sikap itu harus selalu diucapkan (diingat dan diterapkan) berulang kali. Jangan menyerah adalah sikap yang sangat penting.

Share this content

Buku Jangan Pernah Menyerah
Penerbit
Gramedia Pustaka Utama
Pengarang
Donald J Trump bersama Meredith McIver

Harga
Rp 55.900,00
(Gramedia.com)