Website Wapannuri

HUBUNGAN

EKONOMI

ROHANI

KESEHATAN

KEPEMIMPINAN

BIOGRAFI

PSIKOLOGI

KIDUNG AGUNG

Kidung Agung adalah salah satu kitab dalam Alkitab yang hampir tidak pernah saya baca. Mengapa ? Karena saya tidak mengerti sama sekali arti, maksud, dan tujuannya. Sebelum membaca buku karangan Anand Krishna ini, pemahaman saya mengenai kitab ini adalah tentang cinta, sex, dan nafsu birahi. Herannya, kok bisa tulisan seperti ini dimasukkan dalam Alkitab ?

Kitab Kidung AGung

Aneh, katanya kanon Alkitab adalah hasil karya Roh Kudus….apa tidak mungkin Rohul kudus lagi nge-hang sehingga kelewatan waktu melakukan seleksi ? Gak bisa dimengerti blass, diterjemahkan secarah hurufiah juga gak ngerti maksudnya, dicari arti lambang – lambang, atau simbol – simbol yang digunakan juga mbo maksud. Misalnya saja :

  • Lehermu seperti menara daud, tempat menyimpan senjata-senjata
  • Gigimu bagaikan kumpulan domba yang habis dicukur dan dimandiin (edaan…)
  • Rambutmu bagaikan kawanan kambing yang turun dari gunung (opo aeee….)
  • Dadamu seperti buah kurma, ingin aku memanjatnya…. (sedap!)

Kenapa saya bilang gak masuk akal ? Coba kamu rayu pacarmu pake kata-kata tadi. Paling – paling nek gak ditempeleng, langsung di GO TO HELL ! Apa maksud dan arti kitab Kidung Agung ini ?

Dari buku tulisan Anand Krishna ini, Latar belakang penulisan Kidung Agung adalah cinta segitiga antara Raja Salomo, Gadis desa, dan Gembala desa. Raja Sulaiman ini naksir Gadis desa, tapi si Jelita (gadis desa) ini gak naksir ama Salomo soalnya dia udah kesengsem ama Gembala desa yang tiap hari ketemuan di padang rumput.

Gadis desa atau bunga desa ini cantik tapi item. Hitam karena keturunan Arab… bahasa kerennya Hitam Eksotik….wakakakakak….Nah, karena raja, maka Salomo langsung memboyong si hitam manis tadi ke istananya untuk menambah koleksi – koleksi haremnya. Waktu itu, koleksi wanitanya masih sedikit, baru 60 permaisuri dan 80 selir (Kelak total koleksinya akan menjadi 1.000 wanita, mau cari apa aja ada di aquariumnya….arab, bule, asian, bukake, hentai, hardcore, softcore, latina…)

Isi kitab Kidung Agung adalah ucapan-ucapan dari mereka ini. Ada kata-kata Salomo, ada kata-kata si gadis desa, dan ada kata-kata si gembala. Jangan lupa bahwa kidung agung adalah sebuah lagu, bahasa inggris kitab ini adalah Song of Solomon. Raja Salomo menulis dan mengubah banyak lagu, kira-kira 1005 lagu. Dan hanya satu, yaitu Kidung Agung ini yang dimasukkan ke dalam kanon Perjanjian Lama.

Mengapa ?

Karena ada yang melambangkan isi kitab kidung agung ini adalah Cinta Segitiga Tuhan, manusia, dan Setan. Yang mana yang Tuhan dan yang mana yang manusia atau setan silahkan diartikan sendiri. Ada juga yang melambangkan kitab ini sebagai cinta Tuhan yang sangat dalam kepada manusia. Pada intinya, kidung agung adalah salah satu kitab yang masih misterius karena tidak ahli teologi yang bisa 100% yakin artinya. Toh, proses masuknya kitab ini ke dalam kanon juga penuh misteri, apalagi artinya !

By the way, siapa sih Anand Krishna ini ? Saya sendiri tidak jelas aliran kepercayaannya. Yang pasti dia menyarankan kita untuk meditasi dan mencintai dengan cinta yang sejati ! Apakah aliran sesat ? Hah ? Kejam sekali penilaian kita ! Yang namanya sebuah kepercayaan jangan asal dihakimi ? Bagaimana jika kita dikatai orang agama kita sesat ? Marah nggak ? He…he…he….Sesat atau nggak sesat kan bukan urusan kita. Jadi, apakah orang kristen perlu baca buku ini ? Kenapa tidak ? Menurut pak Wapan gimana ?

Sejujurnya, buku Kidung Agung terjemahan Anand Krishna ini menarik untuk dibaca, karena dia bisa menghidupkan kembali drama cinta segitiga Salomo ini ! Saya sendiri tercerahkan oleh tulisannya, saya jadi mengerti mengapa kitab ini perlu dimasukkan ke dalam kanon perjanjian lama. Karena arti yang ingin disampaikan dalam kitab kidung Agung ini begitu dalam dan disampaikan dalam bahasa yang mudah dimengerti !

Di bawah ini ada beberapa referensi yang bisa anda liat. Isinya juga tentang penjelasan kitab kidung agung ! Silahkan dipelajari untuk memperluas wawasan anda mengenai kitab ini.

Dua Macam Tafsiran Kitab kidung Agung
Ada 2 tokoh yang ditampilkan atau 3 tokoh ? Mana yang benar ?

Situs Resmi Anand Krishna
Mari mengenal Tokoh Kesehatan Holistik dan Meditasi ini

Share this content

Buku Kidung Agung
Penerbit
Gramedia
Pengarang
Anand Krishna

Harga
Rp 45.000
(BookStore.co.id)

 

 
Pudding Susu Surabaya