Website Wapannuri

HUBUNGAN

EKONOMI

ROHANI

KESEHATAN

KEPEMIMPINAN

BIOGRAFI

PSIKOLOGI

 

CONFESSIONS OF AN ECONOMIC HITMAN

Pertanyaan yang timbul dalam hatiku setelah membaca buku ini adalah, "Apakah buku ini bisa dipercaya ?"

Isi dari buku ini, kalau memang bisa dipercaya, ternyata dunia yang kita tempati saat ini sangat kejaaam. Demi uang dan kekuasaan orang mau melakukan segalanya. Termasuk jika harus membunuh!

Jika buku ini tidak bisa dipercaya, maka siapa yang harus kita percayai lagi ? Kebenaran yang diungkapkan oleh John Perkins atau media massa ? Padahal kita tahu kalau media massa (seringkali) tidak menyampaikan suatu berita secara komperhensif atau menyeluruh. Hati - hati, sebab buku ini bisa membuat anda menjadi pesimis, sebab yang benar dijadikan salah, dan yang salah dianggap sebagai dewa.

Salah satu yang akan di jawab dalam buku ini adalah pertanyaan mengapa indonesia suka berhutang kepada IMF dan Bank dunia ? Kemudian, mengapa jumlahnya sedemikian besar sehingga kita tidak mampu membayarnya ? Dan terakhir, sekalipun IMF dan bank dunia tahu kalau Indonesia tidak akan pernah bisa melunasi hutang-hutangnya, tetap diberi pinjaman.

Tentunya, tidak ada sesuatu yang GRATIS di dunia ini !

John Perkins adalah seorang konsultan ekonomi (alias Economic HitMan) yang disewa oleh IMF atau Bank dunia untuk memberikan prediksi perekonomian suatu negara. Hasil penelitiannya akan digunakan untuk menentukan jumlah investasi (baca: hutang) yang akan meningkatkan perekonomian negara tersebut. Misi tersembunyinya adalah membuat jumlah hutang sebesar mungkin sehingga negara penerima bantuan tersebut tidak mampu membayarnya.

Dan situasi ini terjadi di negara kita, Indonesia Raya !

Selain itu, John Perkins juga sempat merusak ekonomi negara Kuba, Ekuador, Panama, Arab Saudi, dan Iran. Uniknya, cara yang digunakannya legal !

Saran saya, jika ada waktu lebih, silahkan menyempatkan untuk membaca buku ini !

Share this content

Economic Hit Man

Penerbit
Abdi Tandur

Pengarang
John Perkins
Harga
Rp 75.000,00