Website Wapannuri

HUBUNGAN

EKONOMI

ROHANI

KESEHATAN

KEPEMIMPINAN

BIOGRAFI

PSIKOLOGI

 

UJILAH IMPIAN ANDA

Benarkah keputusan anda keluar dari tempat kerja saat ini ? Benarkah keputusan saya memulai usaha sendiri ? Benarkah bidang usaha yang saya geluti saat ini ? Dan masih banyak lagi keraguan yang muncul tentang masa depan kita. Anda dan saya butuh kepastian dengan apa yang sekarang ini dilakukan. Jika YA maka Maju Terus Pantang Mundur. Jika SALAH maka inilah saatnya mencari pandangan lain. Saya yakin buku Ujilah Impian Anda karangan John C. Maxwell adalah jawaban atas pertanyaan anda, dan juga pertanyaan saya !

Cara mengetahui impian kita berada di jalan yang benar

 

10 PERTANYAAN UNTUK MENGUJI IMPIAN

Jika anda menjawab "YA" atas semua pertanyaan ini maka hidup anda sudah berada di jalur yang benar. Semakin sedikit YA yang bisa anda jawab semakin menunjukkan ketidakjelasan impian anda. Yang dimaksud sediikit adalah 7 jawaban YA. Jika kurang dari itu, berhentilah sejenak dan renungkanlah hidup anda karena mungkin jalan anda saat ini menuju ke arah yang salah.

Inilah, 10 pertanyaan untuk menguji kebenaran impian anda :

  1. Apakah impian saya benar-benar impian saya ?
  2. Apakah saya melihat impian saya dengan jelas ?
  3. Apakah saya bergantung pada faktor-faktor di dalam kendali saya untuk meraih impian saya ?
  4. Apakah impian saya memaksa saya untuk mengikutinya ?
  5. Apakah saya mempunyai strategi untuk mencapai impian saya ?
  6. Apakah saya menyertakan orang - orang yang saya butuhkan untuk mewujudkan impian saya ?
  7. Apakah saya bersedia untuk membayar harga bagi impian saya ?
  8. Apakah saya melangkah lebih dekat pada impian saya ?
  9. Apakah bekerja ke arah impian saya membawa kepuasan ?
  10. Apakah impian saya bermanfaat bagi orang lain ?

Wah...saya punya mimpi pak, tetapi saya hanya mendapatkan lima YA atas pertanyaan Om John C. Maxwell di atas. Apakah ada yang salah dari ujian impian di atas pak ? Tidak juga, melainkan anda termasuk satu dari kelima tipe orang di bawah ini :

  1. Orang yang impiannya telah dihambat orang lain
  2. Orang yang dihalangi oleh kekecewaan dan sakit hati masa lalu
  3. Orang yang terbiasa menerima keadaan rata-rata
  4. Orang yang tidak memiliki keyakinan yang diperlukan
  5. Orang yang tidak mempunyai imajinasi untuk bermimpi

Satu - satunya jalan bagi anda adalah bersikap jujur dengan diri anda sendiri. Mengapa hanya sebagian saja, bukan seluruhnya. Atau anda harus menerima kebenaran bahwa tidak semua orang ditakdirkan untuk menjadi seorang pemimpi. Memang tidak semua orang dipanggil untuk menjadi pengusaha, panggilan hidup anda mungkin sebagai karyawan. Tidak ada yang salah dengan ikut orang, seorang pengusaha tetap membutuhkan orang - orang lainnya untuk mewujudkan impian besar mereka. Jadilah orang kepercayaan bos anda, atau paling tidak jadilah seorang yang benar-benar mahir di bidang anda.

 

IMPIAN ANDA HARUS BERGUNA BAGI BANYAK ORANG

Saya percaya mungkin sulit untuk menjawab pertanyaan tentang manfaat mimpi kita terhadap orang lain, apalagi jika dihubungkan dengan pekerjaan kita. Apakah pekerjaan saya saat ini bermanfaat bagi orang lain, bukan buat saya sendiri

Jika kamu dapat bermimpi, maka kamu dapat mencapainyaPada fase awal hidup ini, kita sering asyik dengan penemuan bakat kita, mengeksplorasi kemungkinan - kemungkinan kita, dan mencari tujuan kita. Itu bagus. Namun, semakin bertambah usia kita, semakin sehat bagi kita untuk berfokus ke luar, untuk membayangkan impian yang akan bermanfaat bagi orang lain. Bagi kebanyakan orang, ini adalah proses. Inilah kabar baiknya: tidak pernah terlambat untuk menolong orang lain, dan sebagian besar orang memberikan kontribusi mereka yang paling signifikan bukan saat mereka masih muda, tetapi ketika mereka sudah lebih tua.

Kemampuan menjawab ya untuk pertanyaan apakah mimpi saya bermanfaat bagi orang lain datang secara bertahap. Yang perlu anda lakukan hanyalah berpegang teguh pada impian anda dan biarkan waktu yang mengarahkan anda.

Impian tidak sepadan dengan kehidupan seseorang jika tidak bermanfaat bagi orang lain. Impian tidak memuaskan jika tidak dicapai bersama orang lain. Itulah sebabnya kita ada di sini: untuk membantu orang lain. Seperti yang Woodrow Wilson nyatakan,

" Anda tidak berada di sini hanya untuk mencari nafkah. Anda ada di sini untuk memampukan dunia untuk hidup lebih memadai, dengan visi yang besar, dengan semangat harapan dan pencapaian yang lebih sempurna. Anda ada di sini untuk memperkaya dunia, dan anda memiskinkan diri sendiri jika anda lupa tugas tersebut "

Kemanakah anda sudah menetapkan pandangan impian anda ? Apakah anda berjuang untuk bertahan hidup ? Apakah anda berusaha sukses ? Atau apakah anda berjuang untuk sebuah arti kehidupan ? Pilihannya sepenuhnya di tangan anda ! Apa jenis impian yang akan anda berikan pada hidup anda ? Kelahiran, kematian, pernikahan, kesempatan, tragedi, masing - masing dapat merubah suatu kehidupan hanya dalam satu hari ! Dan seseorang yang memiliki mimpi memiliki kesempatan yang sama untuk merubah kehidupan banyak orang. Dan saya percaya itu adalah mimpi anda !

Halftime, karangan Bob Buford
Separuh hidup anda untuk mencari kesuksesan, bagaimana dengan sisanya ?

Share this content

 
Resensi buku Ujilah Impian Anda Karangan John C Maxwell
Penerbit
Immanuel Pubulishing
Pengarang
John C. Maxwell
Harga
Rp 62.000,00
(ImmanuelBookStore.com)