Website Wapannuri

BERMASALAH

Bagaimana perjalanan cintamu ? Lancar saja atau perang setiap hari ? Atau Perang dingin ? Atau adem ayem saja ? Atau sedang dalam proses PHK ?

Sebagaimana hidup ini, kadang naik dan kadang turun, demikian pula dengan kehidupan percintaan kita. Kadang berbunga, dan seringkali menguncup. Kadang berantem, dan sering berjalan mesra. Ketahuilah, kalau semua yang kamu alami itu normal. Dan semua orang mengalami hal yang sama denganmu, jadi pada intinya kamu nggak sendirian !

Masalah dalam cinta

Hati boleh panas, tetapi kepala harus tetap dingin. Terbukti dapat menyelesaikan masalah saya ! Anda pun bisa !

Lalu, bagaimana kalau saat ini hubunganmu dalam masalah ? Kamu merasa telah melakukan segalanya untuk pasanganmu tetapi hampir tidak ada timbal baliknya. Yang parah, air susu dibalas dengan air tuba. Atau pasanganmu nggak mau ngerti sama sekali, gak punya rasa empati blas, atau kasar, atau kekerasan dalam rumah tangga...
Intinya, hubunganmu dalam masalah ! Dan kamu tidak tahu bagaimana jalan keluarnya.

KODRAT LAKI-LAKI DAN WANITA
Hal pertama yang kamu harus tahu adalah laki - laki dan perempuan berbeda. Laki - laki menggunakan pikirannya, dan perempuan mengunakan perasaannya. Lalu, gimana aplikasinya dalam kehidupan sehari-harinya ?

Si Bondet lagi sumpek dengan pekerjaannya. Pulang ke rumah dia langsung mandi, makan, baca koran, dan liat TV. Istrinya, Ling Ling, merasa ada sedikit keanehan dengan si Bondet, gak seperti biasanya. LIng Ling tanya, "Ada apa sayang, kok hari ini kelihatannya ada yang nggak beres."
"Nggak ada apa - apa kok, " jawab si Bondet sambil melihat filem di tipi.
"Apa aku salah tah sayang. " tanya Ling Ling lagi
"Nggak kok, aku baik-baik saja. " timpal si Bondet
"Baik - baik saja, tapi kok mukamu kelihatan sumpek gitu. "
"Beneran....nggak ada apa-apa. Kamu ini, kan aku udah bilang nggak ada apa-apa, aku cuman mau lihat TV. " kata Bondet.
" Eh....ditanya baik-baik kok ngomongnya nggak enak. Aku kan mau bantu kamu...jawagannya kasar banget. " balas LIng - Ling.

Yah....maka mulailah perang terbuka antara Bondet dengan LIng - LIng. Mulailah mengungkit - ungkit masa lalu yang belum dibereskan. Masalah uang belanja, masalah gak pengertian sama sekali, kasar, sikat gigi, odol, sprei, cuci piring, cuci baju, bersih - bersih rumah, masakan....dan lainnya.

Atau versi lainnya....
Setelah makan malam, LIng - Ling mendekati suaminya, koko Bondet yang sedang baca koran. " Sayang, aku merasa hidup kita

Ingat aja deh....laki - laki adalah manusia gua. Jika menemukan masalah dia akan masuk ke dalam guanya. Dia butuh waktu untuk menyendiri, memikirkan sendiri, menyelesaikan masalahnya sendiri. Sedangkan wanita itu seperti ombak....Kadang naik sampai ke puncak, dan kadang turun sampai ke dasar. Di saat naik dia merasa dunia itu indah, hidupnya sempurna, pasanganya istimewa. Sebaliknya, jika perasaannya surut...dia melihat segala sesuatunya tidak beres, ada yang salah dalam dirinya, ada yang salah dengan pasangannya, dan dunianya monoton.

Share this content

ARTIKEL TERBARU

SERI BERPACARAN

SERI RUMAH TANGGA

SERI PENDIDIKAN ANAK

SERBA-SERBI CINTA