Website Wapannuri

MANISNYA CINTA, PAHITNYA NIKAH !.

Aku mau cerai ambek bojoku, kata seorang teman wanita saya. Dia itu sudah tidak menafkahi aku, gak bantu aku jaga toko, tau aku repot bersih-bersih rumah...eeeh....malah mainan tab ! Sudah gitu, "ringan tangan" lagi. Sekali lagi bikin aku marah, pasti tak pegat ! Pokok'e gak sudi aku memaafkan arek iku ! Nyesel aku kawin ambek dia, seandainya waktu bisa diputar kembali, akan ku lupakan namanya. Jedeer !! Anakmu piro ? Dua...Lek dulu gak cinta kok iso punya dua ekor anak ? Itulah realita kehidupan, manisnya cinta pahitnya pernikahan !

Nikmatnya cinta dan pahitnya pernikahan

 

CINTA DAN PERNIKAHAN

Bolak - balik saya tulis, "Buka mata lebar-lebar waktu pacaran dan tutup mata rapat-rapat setelah menikah." Artinya lihat baik-baik kelebihan dan kekurangan pacarmu, jika kamu wes OKE maka kawini dirinya. Nek perlu di DP disek. Tapi pancet aeeee dilanggar. Yah salahmu dewe nek ternyata harus menjadi seperti ini. Cinta tak kudapat, hartapun terbang. Saya tidak tahu harus bersedih atau berteriak KAPOK kon!

Hei mbak....tak kandandi yooo ! Orang laki itu, masio wes kawin bolak-balik. Ijek iso kawin maneh dan ngaku pejaka. Anda tidak bisa mbak ! Harga second-nya manusia wanita itu ancur, apalagi jika ada bonusnya, seekor anak. Tambah ancur maneh. Kalopun ada yang mau, biasanya ada maksud-maksud tersembunyi yang jelas tujuannya. Yaitu duit. Tak kasih tau ya mbak....gak ada orang laki yang mau beli barang bekas....gak pernah ada...karena dia selalu bisa dapat barang baru, lebih muda, lebih seksi dan lebih segala-galanya dibandingkan dengan anda yang second !

Nasib wanita bekas suami orangGak adil kata anda ? Kata siapa ? Anda ini dipenuhi kepahitan sehingga tidak bisa melihat segala sesuatunya dengan jelas. Isine paahit tok ! Omonganmu itu loh nylekit, ngritik tok, sing elek-elek tok ae sing dilihati. Parahnya...kamu loh gak lebih pinter dari aku ! Nek kamu lebih jago dari aku....kritikanmu itu tak telan dan tak jadikan pelajaran...leh...kon ngerjakno sing gampang ngene ae gak iso. Anda tidak berada di level mengkoresi apa yang saya lakukan !

Yaaah....saya harus maklum dengan kebenaran menyakitkan ini,  "Orang yang tidak pernah dicintai selamanya tidak akan bisa mencintai." Sebaliknya, orang yang hidupnya dipenuhi dengan kepahitan, setiap ucapan, tingkah lakunya, sikapnya selalu pahit !

Sesungguhnya, inilah penyebab utama kegagalan pernikahan. Lingkaran setan kepahitan.

Ketika salah satu pasangan mengalami kepahitan, maka dia akan membalasnya dengan kepahitan juga. Dia menahan cintanya dan menyembur-nyemburkan kepahitan. Pasangannya yang dulunya menyimpan kepahitan dan menebar cinta akhirnya kecewa. Cintanya dibalas dengan kepahitan, akhirnya dia menyerah dan membalas kepahitan dengan kepahitan. Proses tebar-tebaran cinta berhenti dan diganti dengan lempar-lemparan piring. Sampai pada satu titik, tinju aja ada ronde-nya masak pertengkaran suami istri gak ada ronde terakhirnya ? Kami sepakat bercerai !

Kami sudah tidak cocok lagi, sudah beda visi. Kongsiane buyar ! Sekarang tinggal bagi-bagi harta buat kawin lagi. Kalo You ke utara, saya akan ke selatan. Kalo You ke timur maka saya akan ke barat....pokoknya, usahakan you punya muka itu tidak terlihat lagi oleh saya ! Wes beres, mari gini kawen maneh ! Tetapi....sinio tak bisiki sedilut...persentase kegagalan pernikahan kedua lebih tinggi daripada pernikahan pertama. Dan rentang waktu perceraian keempat lebih singkat daripada perceraian ketiga.

Jadi....jika cara mendapatkan kebahagiaan hidup melalui perceraian dan pernikahan kembali terbukti gagal maka saran apa yang bisa anda berikan Pak Wanapuri ?

 

WANITA BIJAKSANA DAN WANITA IDAMAN LAIN

Kadang kala saya ini bingung sekaligus keki dengan makhluk Tuhan yang paling sexy ini. Jika topiknya wanita, saya selalu ingat dengan pepatah Cina yang bunyinya: "Di balik kesuksesan seorang pria, terdapat seorang wanita bijaksana." Dari pengamatan saya, pepatah ini manjur sekali ! Memang demikian realitanya. Seiring berjalannya waktu, saya mengetahui bahwa pepatah tadi ternyata ada sambungannya:"Demikian pula dengan kegagalan seorang pria juga ada seorang wanita."

Wanita bijaksana dan wanita idaman lainWanita itu memiliki pengaruh terbesar dalam kehidupan pria. Banyak wanita yang mampu memanipulasi suaminya sehingga membenci ibunya dan melupakan keluarganya. Mulut seorang wanita mampu memisahkan anak dengan orangtuanya. Memutarbalikan fakta dan membenarkan tindakannya. Ini yang bikin keki dan sakit hati. Banyak sekali perusahaan keluarga yang dulunya baik sekarang porak poranda. Semuanya memiliki kesamaan, hancur setelah masing-masing anaknya sudah menikah.

Kenapa orang laki yang dulunya mencintai ibunya dan menghormati ayahnya bisa berubah menjadi sedemikian kejamnya ? Itulah kemampuan ajaib seorang wanita. Bagaimana mungkin seorang wanita yang tidak berbodi, ngentutan, gak ngerjekeni bisa mengeruk harta seorang pria ? Sungguh tidak masuk akal melihat seorang purel mloroti dompet pria berduit !  Ada yang sampe memelihara Ta Luk dengan cara memberinya apartemen, mobil dan uang belanja yang jumlahnya melebihi uang belanja istrinya sendiri.

Apa yang sebenarnya dicari pria-pria tadi. Kenapa ambek anak bojone yang tiap hari masakkan untuk dirinya, merintis bersama dan menseterikakan sempak-nya malah gak dikasih uang belanja sementara mbek wanita "Piala Bergilir" malah menyerahkan segala-galanya.Gak masuk akal blas ! Tapi inilah realita kehidupan yang harus anda ketahui !

Sekali lagi, orang yang tidak pernah merasakan dicintai tidak akan bisa mencintai. Anda dipenuhi kepahitan makanya keluarnya pait-pait tok! Anda menahan cinta dan mengeluarkan kebencian. Jangan membohongi diri anda sendiri, wanita adalah ratunya perasaan. Mulut anda memang manis tapi hati anda pahit dan kita para pria bisa merasakan hal itu.  Aku iki loh golek duit mati-matian demi dirimu tapi mbok bales seperti gini ! Muji enggak, malah ngritik tok. Terima kasih nggak malah curiga. Elu gila yaa ? Kok pikirane elek-elek terus ngono...mendingan beli di luar ! Gak ngingoni malahan tambah disayang-sayang ! Iso WOT maneh ! Gak koyok kamu gaya konvensional tok isone, ijek ngono aras-arasen maneh !!

Bayangan awal saya sebelum menikahYa....pria itu butuh pujian dan pengakuan. Ini adalah kebutuhan utamanya, dengan nggombal titik maka anda bisa membuat para laki-laki klepek-klepek.Sebuah ucapan terima kasih atas apa yang sudah dilakukannya akan membuatnya merasa berharga. Membuat seorang pria merasa dibutuhkan juga salah satu trik yang manjur. Anda mengaku sambil ngombes titik laaah bahwa anda tidak bisa hidup tanp dirinya akan membuat pasangan anda kintil (katut=lengket).

Mengapa wanita tidak baik itu selalu ngalem dan terlihat manja ? Karena itu adalah sikap tubuh yang mengatakan bahwa kamulah pangeran berkuda putih idamanku. Jangan tinggalkan aku sendiri di sini. Aku takut, aku butuh dirimu ! Naaah....bisa nggak anda melakukan hal ini ? Anda yang pahit bersikap manja kepada orang yang menyakiti anda ? Anda yang harga dirinya tinggi sekarang harus bersikap menjadi seorang purel ! TIDAK SUDI ! GENDENG BEK'E !

Seorang teman grup Blackberry saya bercita-cita mengadakan seminar menjadi seorang PSK sejati. Setiap istri harus berdandan, bersikap dan berkelakuan layaknya WTS demi memuaskan suaminya. Ha...ha...ha...pertama kali mendengar gurauannya saya pikir dia rada-rada miring gitu. Tetapi saya renungkan lagi waktu pub, ternyata dia benar !

Ketika masih ganteng, gagah dan single, saya memiliki bayangan pernikahan yang indah. Saya memiliki rumah sendiri, tinggal berdua bersama istri saya dan bisa melakukan "begitu" di mana saja, seperti di filem lebefef (prokem=BF). Di meja makan gitu-gituan, di dapur gitu-gituan, di bathtub gitu-gituan, bangun tidur gitu-gituan terus bobok terus bangun pagi juga gitu-gituan lagi. Ahhhh....nikmatnya.

Saya membayangkan istri saya gak beha-an setiap harinya, pake baju nerawang-nerawang, hari ini pake tanktop besok pake backless, lusa pake healterneck, minggu depan pake kemben. Pokok'e pake yang seksi-seksi gitu kayak di Dolly ! Ha...ha...ha... seandainya saya tahu kalau ternyata realita pernikahan tidak seperti yang saya bayangkan ini maka saya pasti berpikir beberapa kali untuk menikah ! Harus tak akui bahwa sebenarnya dalam hati kecil saya memiliki keinginan memiliki seorang istri yang bak wanita pemuas hebat ! Gak tiap hari seh....kadang - kadang tok !

Sekarang saya setuju dengan cita-citanya dia...adakan seminar kayak gitu dong...ntik bojoku tak ikutkan (nek gak dibacok disek aku !)

Perbedaan sebelum dan sesudah menikah

 

CARA MEMPERBAIKI HUBUNGAN DAN KEPAHITAN CINTA

Apa anugerah terbesar dalam hidup ini ? Apa nikmatnya menjadi manusia ? Dan apa karunia Tuhan yang utama ? Sing fanatik pasti gak mikir langsung ngomong kematian Yesus di kayu salib. Namanya saja fanatik, yo gak iso nyalahkan deh. Bagi saya, anugerah terbesar Tuhan adalah "FreeWill" atau "KehendakBebas". Dan apa itu kehendak bebas ?

Anda perlu yang namanya Viktor Frankl karena hanya dia yang mampu mendefinisikan "Free Will" dengan jelas dan sederhana. Om Viktor adalah seorang determinist yang dibesarkan dalam tradisi psikologi Freud, yang men-dalil-kan bahwa apapun yang terjadi pada diri anda di masa lalu akan membentuk karakter dan kepribadian anda yang pada hakikatnya mengatur seluruh kehidupan anda di masa mendatang.  Anda akan menjadi apa di masa depan dapat diprediksi melalui apa yang anda alami sekarang ini.

Tentang Victor Frankl Koh Viktor Frankl juga seorang psikolog dan seorang Yahudi. Ia dipenjara dalam kamp maut Nazi Jerman dimana ia mengalami hal-hal yang begitu menjijikan bagi tata susila kita sampai-sampai kitapun jijik untuk sekedar menceritakannya.

Orangtua, saudara laki-lakinya, dan juga seorang istrinya meninggal di kamp tersebut atau dikirim ke kamar gas. Selain seorang saudara perempuannya, seluruh keluarga Frankl binasa. Frankl sendiri menderita siksaan dan penghinaan yang tak terkirakan banyaknya, tidak pernah tahu dari hari ke hari apakah ia akhirnya akan berakhir di kamar gas atau apakah ia akan berada di antara mereka yang selamat yang akan menyingkirkan mayat-mayat atau menyerok keluar abu mereka yang sudah menemui ajal.

Suatu hari, telanjang dan sendirian dalam sebuah kamar yang sempit, ia mulai sadar akan apa yang belakangan ia sebut "puncak kebebasan manusia" - kebebasan yang tidak dapat direnggut oleh Nazi yang menangkapnya. Mereka dapat mengendalikan seluruh lingkungannya, mereka dapat berbuat apapun yang mereka kehendaki atas tubuhnya, tetapi Viktor Frankl sendiri adalah orang yang secara sadar dapat memandang sebagai seorang pengamat setiap keterlibatan dirinya sendiri. Identitas dasar dirinya tetap utuh. Ia dapat memutuskan pada dirinya bagaimana semua ini akan mempengaruhinya. Di antara apa yang terjadi pada dirinya, atau stimulus, dan respon terhadap stimulus tersebut, terdapat kebebasan atau kekuatan untuk memilih respon tertentu.

Di tengah pengalamannya ini, Frankl kemudian memproyeksikan dirinya pada keadaan-keadaan yang berbeda, misalnya sedang memberikan kuliah pada para mahasiswanya sesudah ia dilepaskan dari kamp maut tersebut. Di dalam benaknya, ia akan menggambarkan dirinya berada di dalam kelas dan memberi pelajaran yang sedang ia pelajari selama menjalani siksaan.

Melalui serangkaian disiplin seperti ini - mental, emosional dan moril, terutama menggunakan ingatan dan imajinasi - ia melatih embrio kebebasannya bertumbuh menjadi lebih besar dan semakin besar, sampai ia memiliki kebebasan yang lebih besar daripada orang-orang Nazi yang menangkapnya. Mereka memiliki kemerdekaan yang lebih besar, lebih banyak pilihan pada lingkungan mereka: tetapi ia memiliki lebih banyak kebebasan, kekuatan batin yang lebih besar untuk melatih pilihannya. Ia menjadi sumber inspirasi bagi orang-orang di sekitarnya, bahkan bagi beberapa sipir penjara. Ia menolong orang lain menemukan arti penderitaaan dan martabat mereka dalam keberadaan mereka di penjara.

Kehendak bebas manusia di mata TuhanDi tengah keadaan yang paling hina tersebut, Frankl menggunakan anugerah illahi berupa kesadaran diri untuk menemukan prinsip mendasar tentang sifat manusia: Di antar stimulus dan respon, manusia memiliki kebebasan untuk memilih.

Jadi, point pentingnya di mana pak ? Mbulat aeee ! Huh Kaaah ! Gemes aku...!

Ya ndek free will itu tadi mbak ! Orang yang tidak pernah merasakan cinta, tidak akan bisa mencintai dan sebaliknya anda yang hidupnya pahit otomatis pikiran dan sikap anda juga pahit ! Pasangan anda ikut pahit juga karena kepahitan itu cepet nular .

Wanapuri iki ngomong gak masuk akal ! Aku disuruh mencintai tanpa pernah merasakan nikmatnya dicintai. Teori anda bertentangan satu dengan lainnya. Anda menyuruh saya mencintai pasangan saya padahal saya tidak mendapatkan cinta dari pasangan saya. Sing nggenah tah pak ! Teori tok ae ! Prakteknya itu angel taau ! Mana bisa, gak mungkin itu. Blog gak bermutu !

Naaaah....pahit kan ! Bahkan saya yang tidak mempunyai masalah dengan anda pun jadi kena getahnya. Bayangkan jika anda memutuskan bercerai....ck...ck...ck...siapa yang akan menerima kepahitan hidup anda ini ? Sudah pasti orang terdekat anda, paling tidak anak-anak anda. Begitu sadisnya lingkaran setan ini hingga masa depan anak-anak anda pun bisa sama dengan anda saat ini. Sudah menjadi kecenderungan bahwa keluarga broken nantinya akan menelurkan keluarga broken lagi ! Anda broken home, demikian juga dengan anak-anak anda nantinya.

Bahkan anak-anak yang dilahirkan dalam keluarga yang normal pun memiliki peluang menghasilkan pernikahan yang gagal.Cinta memang nikmat tapi pernikahan itu pahit !

Dari mana anda bisa mendapatkan cinta supaya sikap dan hati anda mengeluarkan cinta ? Jika kiri kanan muka belakang anda pahit semua maka sekarang waktunya melihat ke atas. Yah, pencipta anda itu mencintai anda ! Tak pernah habis kasihnya kepada anda. Dia melihat, bersedih dan menangis bersama anda ! Dia siap mencurahkan kasihnya kepada anda, tanpa menuntut balasan. Dia merelakan dirinya dimanipulasi, dihina dan dikecewakan karena itulah cinta sejati. Cinta yang tidak egois, cinta yang tidak mementingkan diri sendiri. Cinta yang berkata kutunggu jandamu ! ^-^'

Anda bebas memilih cinta dari allah atau dari manusiaKarena begitu besar kasih Allah kepada dunia, sehingga Ia merelakan anakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak menderita, melainkan mendapatkan kebahagiaan di bumi dan di surga. Ada banyak orang yang rela mati untuk orang yang baik, tetapi tidak ada orang yang mau mati demi orang yang benar ! Tetapi pencipta anda mau menjadi apa saja demi kebahagiaan anda. Hanya saja semua ini terbentur dengan Free Will tadi.

Kebebasan sejati adalah keputusan anda sendiri. Jika anda dipenngaruhi atau diiming-imingi kekayaan, kebahagiaan dan ketenaran untuk memutuskan sesuatu. Pada hakekatnya itu bukan kehendak bebas. Ada "Wani Piro ?" seh.... Anda tidak bisa menipu Tuhan seperti sebagaimana anda mencoblos Pilkada demi uang duapuluh rebu. Tuhan melihat hati karena itu tidak bisa mbok bujuki ! Dan Tuhan itu omongannya bisa dipegang. Nek Free Will ya bener-bener Free Will, gak ada iming-imingan blass. Gak kayak operator Indonesia. Mbojaaay bilange Unlimited, tapi speednya diturunkan ! Gombal tok ! I Hate Slow tapi internetnya jembek !

 

KESIMPULAN
Barangsiapa minum air yang Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan kuberikan kepadanya akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai selama-lamanya.

Jangan mengandalkan orang lain untuk mengisi tangki cinta anda karena ujung-ujungnya adalah kekecewaan. Jangan menghipnotis diri anda untuk mensugesti diri anda yang dipenuhi cinta karena anda dibujuki ! Ingat, kita semua diciptakan untuk suatu tujuan dan Dia juga bertanggungjawab. Gunakan Kehendak Bebas anda dengan bijaksana agar kehidupan cinta anda nikmat dan pernikahan anda juga nikmat sekalipun ada pahit-pahitnya. Have a nice day Sis !

Konsep Tanki Cinta
Mencintai atau dicintai itu membutuhkan pengetahuan tentang teknik mencintai !

Share this content

ARTIKEL TERBARU

SERI BERPACARAN

SERI RUMAH TANGGA

SERI PENDIDIKAN ANAK

SERBA-SERBI CINTA