Website Wapannuri

TEKNIK BERPACARAN YANG AWET DAN SEHAT

Awalnya, semuanya begitu indah, anda dan pacar anda saling mencintai. Setiap hari rindu untuk bertemu, melakukan aktifitas. bersama, keluar berdua dan melakukan hal-hal yang biasanya dilakukan pasangan lainnya. Anda berdua berharap keadaan ini bisa berlangsung hingga ke jenjang pernikahan, sampe kakek-nenek hingga maut memisahkan...cieleh romantis banget ! Saya yakin mimpi ini bisa menjadi kenyataan, asalkan anda tahu caranya. Pacaran itu ada tekniknya, gak asal-asalan rek !

Tips berpacaran sehat dan langgeng

 

DEFINISI CINTA

Bagaimana anda mendefinisikan cinta ? Jangan menganggap remeh masalah ini karena sebagaimana definisi cinta anda maka itulah realita cinta yang akan anda dapatkan. Jika anda mengartikan cinta adalah romantisme, kelak anda akan mencari pasangan yang romantis, atau memuaskan hasrat romantis anda. Jika anda mendefinisikan cinta sebagai tanggungjawab, maka anda akan mencari pasangan yang mampu bertanggungjawab. Dan jika definisi cinta anda adalah sex, pasangan berhidung belang-lah yang akan mendekati anda !

Kecenderungan manusia adalah self-fulfilling prophecy, artinya mewujudkan ramalannya sendiri menjadi kenyataan. Sebagian menyebut istilah ini dengan kekuatan berpikir positif, lainnya terapi hipnotis diri. Apapun istilahnya, pokok'e berhubungan dengan kemampuan otak dan berpikir. Apa yang. ada dalam pikiran kita itulah yang mempengaruhi kehidupan yang kita lalui. Dan hal ini berlaku pula dalam proses mencari cinta.

Cara mencari pasangan hidup yang sempurna ?Seorang teman pria saya yang jomblo, padahal usianya sudah diatas 35 tahun, udah mapan, punya usaha sendiri, punya rumah sendiri. Saya tanyai dia, kok gak cari bojo ? Nunggu apa lagi ? Semuanya wes ada ? Gak kepingin dipake tah "adeknya" ntik jamuren loh....!! Kamu elek ya nggak, ganteng juga tidak terlalu ? Gak mungkin nek gak ada cewek yang mau !  Ojok cerewet nek milih pasangan hidup !

Dia bilang, "Kawin hanya sekali, harus cari cewek yang sempurna dan cocok ambek aku !"

Yah...selamanya kamu gak bakalan nemu ! Kabeh cewek nek ngentut mambu ! Nek bangun pagi, abab'e yo podo ambek abab-mu ! Cari yang sempurna itu mustahil ! Makane sampe sekarang kamu ijek jomblo ! Cari yang cocok yo gak mungkin isa cocok ambek sifat-sifatmu ! Sapa yang bisa hidup dengan seorang perfeksionis ?  Bisa muntah darah ! Gini salah, gitu salah... amsiong !

Itulah definisi cintanya, mencari pasangan yang sempurna tubuhnya dan cerdas otaknya ! Perjalanan cintanya dimulai dari pikirannya dulu kemudian dia menyaring wanita-wanita yang ditemuinya berdasarkan kriteria tadi. Begitu ketemu... dimulailah sesuatu yang disebut "Cinta pada pandangan pertama."

Cinta membutuhkan persetujuan dua belah pihak. Jika tidak akan menjadi cinta yang bertepuk sebelah tangan. Artinya kriteriaku mbok penuhi demikian juga sebaliknya, kriteriamu juga ada padaku. Masalahnya, sebagian besar dari kita tidak memiliki kriteria yang jelas tentang pasangan ideal itu tadi ! Pokok'e sempurna, pokok'e pinter, pokok'e gak elek-elek nemen !

Di sisi lainnya, kita lebih mempercayai "kesetrum" daripada berpikir. Nek aku deket kamu, rasanya bahagia gitu yank...nek gak ketemu kamu....aku sedih deh yank... aku kangen kamu yang...aku sayang kamu yank...aku gitu deh yank... Ha...ha...ha... coba nek kamu wes 10 taon kawin,  bisa gak ngomong kayak gitu ! Atau gak usah 10 taon kawin, mari pacaran 2 taon ae wes....coba ngomong...nek gak ketemu kamu sehari saja, aku kangen loh darling....

Jika anda mendefinisikan cinta adalah emosi....maka anda salah !
Jika definisi cinta anda adalah kecocokan...maka anda salah !

Definisi cinta yang benar adalah komitmen. Dan komitmen adalah menerima apa adanya, tanpa syarat dan batas waktu. Komitmen tidak se-enak cinta, makanya banyak cinta yang kandas di tengah jalan, pacaran yang dilanjutkan dengan sex lima menit dan perkawinan yang berakhir dengan perceraian !

 

TAHAP BERPACARAN

Setelah kesetrum karena cinta pada pandangan pertama, maka selanjutnya anda akan memasuki cinta eros. Tahap ini nikmat sekali. Saking nikmatnya beberapa orang gonta-ganti pacar demi mengalami sensasi terbang ke awan yang berlangsung hanya beberapa bulan saja. Tahap awal ini hormonlah yang menguasai diri anda. Ada hormon Dopamin yang membuat anda gembira tanpa alasan, sangat bersemangat ketika jam menunjukkan jam kencan. Ada si Oksitosin yang membuat anda bisa menerima diri anda apa adannya, percaya diri, tenang-tenang menghanyutkan, jantung berdebar-debar dan nafsu seks meningkat.

Seks manusia dengan sex binatang itu beda

Cinta model hormon ini baik, asalkan pada tempatnya. Tanpa cinta eros, kita sama seperti boy, anjing saya. Si Boy kawin karena insting, bukan karena cinta. Begitu dia melihat si Bleki lagi wayahe, maka dia siap-siap "bekerja" ! Memang benar boy dan bleki dipengaruhi oleh hormon, tetapi bukan hormon cinta ! Boy tidak merasakan jantung berdebar-debar, keringat dingin, rindu kepingin ketemu tiap hari,  boy tetep doyan makan kok ! Hi...hi...hi...

Sayangnya, sebagian besar anak muda sekarang terjebak di cinta eros ini. Mereka lagi...lagi...lagi....dan puncaknya "anunya" dimasukan ke "ininya."  Yang pertama PelTu, abis nempel langsung metu. Yang kedua rodo suwe, 3 menit lah ! Itulah alasan mengapa ada kondom isi 3 dan isi 12 ! Yang isi 3 langsung abis dalam waktu semalam. Sedangkan yang isi 12 dipake buat sebulan, 3 kali seminggu !

Hubungan cinta yang didasari oleh Eros ini 90% berakhir dengan kegagalan !  Mengapa ? Karena cowok anda akan memandang rendah anda setelah berhasil men-gol-kan "anunya." Ini hukum, bukan teori. Laki-laki yang berniat mencari pasangan hidup tidak akan mau menikahi wanita gampangan.  Jika hanya dengan beberapa pertemuan saja anda rela menyerahkan mahkota anda, berarti sudah berapa banyak pria yang men-gol-kan anunya ke anda ? Ini pemikiran pria yang harus anda ketahui dan resapi baik-baik ! Jika anda mau dengan dirinya, berarti anda pasti mau dengan orang lain ! Padahal teori ini tidak selalu benar ! YA !  Sebagai wanita baik-baik anda pasti tahu hal ini, anda adalah korban, tahu-tahu terjadi begitu saja !

Definisi cinta anda mempengaruhi perjalanan cinta andaSatu-satunya cara keluar dari jebakan eros ini adalah mendefinisikan kembali cinta anda!  Lakukan hal ini bahkan sebelum anda memulai berpacaran !

Langkah berikutnya adalah membawa masa depan kehidupan cinta anda ke masa sekarang ! Berpacaranlah seakan-akan anda sudah menjalaninya selama bertahun - tahun sekalipun kenyataannya baru berjalan beberapa bulan.

Bagaimana kehidupan anda setelah menikah ? Apakah tiap hari berkata "I Love You" ? Nggak mungkin lah yauw ! Apakah setiap hari harus berduaan ? Terus beli beras pake duit apa ? Sapa yang kerja ? 8 jam sehari ! Apa tiap hari anda akan kencan di luar ? Jalan-jalan ke Mall, menikmati malam romantis di restoran yang remang - remang diterangi cahaya lilin ?  Apakah dia akan membelikan blackberry terbaru ? Boneka Winnie The Pooh ? Baju berjuta - juta seperti waktu pacaran dulu ? Gak mungkin lah ! Yang realistis dong !

Setelah menikah, anda akan melihatnya tiap hari ! Ngorok, ngiler, mencret dan ngentut ! Anda akan lihat dia mencabuti bulu keteknya, anda akan dipaksa lihat film yang tidak anda sukai, anda akan merasakan yang namanya alergi jalan-jalan !  Belum lagi masa mencekam "wayahe" ! Wanita kalo mau menstruasi bisa serem kayak film pembunuhan ! Salah dikit dibantai, gerak dikit dibacok ! Wes tah lah....medeni puol !

Maksud saya dengan membawa masa depan ke masa pacaran adalah bertindak wajar. Jangan bertemu tiap hari sewaktu pacaran. Kuasai emosi anda !  Tujuan anda keluar dengan dirinya adalah untuk mengenal kepribadiannya, bukan memuaskan hormon cinta. Buka mata lebar-lebar, lihat sisi positif dan sisi negatifnya. Bisakah anda mentoleransi kelemahan karakternya ? Karena apa yang nampak saat ini adalah ujung dari gunung es. Sifatnya yang sedikit jelek saat ini akan kelihatan jauh lebih jelek saat anda sudah menanda-tangani akte pernikahan ! Sebaliknya apa yang kelihatan baik waktu pacaran sebenarnya adalah topeng untuk memikat diri anda !

Dia sabar...hati-hati karena kemarahan orang sabar itu mengerikan ! Dia itu pinter...hati-hati karena dia hanya pinter merayu, pinter teori atau pinter mbujuki ! Dia itu rapi... hati-hati karena saking rapinya dia jadi tukang kritik !  Dia itu orangnya kalem....setelah menikah anda akan menganti kata "kalem" dengan lelet ! Ha...ha...ha...

Sekali lagi jika definisi cinta anda adalah  "cocok" maka anda akan memakan kata cocok ini mentah-mentah ! Tidak ada yang namanya cocok dalam cinta sejati ! Cocok'e mek titik, gak cocok'e uaakeh soro !

Jika anda berhasil melewati tahap cinta eros ini maka anda siap untuk masuk ke tahap berikutnya, yaitu menikahi pasangan anda ! Kok bisa Pak ? Iya, soale anda sudah memiliki kedewasaan sikap. Cinta itu bukan emosi, tai kucing yo tai kucing, Gak ada tai kucing rasa coklat ! Mambu basin ngono ! Lagian kucing adalah binatang yang egois ! Orang egois itu be'ol-nya mambu basin ! Mungkin kalo pasangan anda abis pub, mampirlah sebentar ke rumahnya, coba cium eek-nya. Basin atau wangi. Nek wangi langsung aja dikawin !

 

KESIMPULAN
Ujian utama berpacaran adalah hormon anda sendiri. Jika anda berhasil mengalahkan hormon anda berarti cinta anda adalah cinta sejati ! Sebaliknya jika hubungan anda kandas, berarti anda masih dikuasai oleh cinta eros. Belajarlah dari masa lalu anda dan jangan terjatuh dalam lubang yang sama.

Jika anda seorang perempuan yang menjadi korban sex pasangan anda dulu, jangan pernah menceritakan masa lalu anda. Anda pikir laki-laki itu masih pejaka waktu menikahi anda ? Tidak ada yang tahu selain Tuhan, setan dan dirinya sendiri. Tutup masa lalu anda dan buang ke laut ! Tuhan aja mau mengampuni kesalahan anda, eh...siapa pria itu yang tidak bisa memaafkan anda ? Memang dia lebih suci dari Tuhan ?

Jika anda seorang pria baik-baik yang sedang mencari pasangan hidup, ingatlah bahwa andalah yang menjadi pengendali hubungan ini. Jangan menjerumuskan wanita baik-baik karena anda tidak mampu menguasai hormon cinta anda ! Semakin baik anda menguasai cinta eros akan semakin indah hubungan anda !

Memilih Pasangan Hidup Yang Ideal
Hanya ada 2 pilihan, yang bertolak belakang atau yang sama dengan anda...

Share this content

ARTIKEL TERBARU

SERI BERPACARAN

SERI RUMAH TANGGA

SERI PENDIDIKAN ANAK

SERBA-SERBI CINTA