Website Wapannuri

KARAKTER MANUSIA...

Mau coba tes kepribadian Hartman ? Gratis kok ! Silahkan baca cara testnya terlebih dulu. Mudah dan LEBIH AKURAT . Apa warna kepribadian anda ? Kalau saya Biru. Biru si Pelaku Kebajikan !

Karakter

Ada berbagai macam orang, tetapi hanya ada empat macam karakter ....

Berbicara mengenai pembagaian karakter, ada banyak orang dengan berbagai teori-teorinya. Dan yang paling banyak dikenal orang adalah pembagian karakter menjadi Sanguin, Kholerik, Melankolis, dan Plegmatis.

Aku ini suka sekali baca buku mengenai tingkah laku manusia, karena dengan melihat orang lain aku bisa introspeksi diriku sendiri dan mengerti mengapa mereka bertindak seperti ini atau seperti itu. Mungkin aku ter-"racuni" dengan perkataanya Sun Tzu, "Kenali dirimu sendiri, dan kenali pula musuhmu, maka 100 pertempuran akan 100 kali menang."

Meskipun hanya ada empat macam karakter dasar, tetapi bisa menciptakan beribu macam karakter loh. Karena pada kenyataannya, sangat jarang orang hanya memiliki satu karakter dominan. Kebanyakan orang memiliki satu karakter primer dan satu karakter sekunder. Bahkan mungkin mempunyai tiga karakter sekunder.

Kalo aku sendiri, karakter primerku adalah kholerik dan sekunderku melankolis. He...he...he...Apa sih kholerik itu dan makanan apa tuh melonkolis ? Itulah yang ingin aku bagikan di ruangan ini. Karena aku dah mengerti manfaat mengetahui "siapakah diriku ini, apa kelebihanku, dan apa kekuranganku." Dan manfaat mengetahui, "apa karakter orang yang berbicara denganku saat ini, bagaimana cara berfikirnya dan cara bertindaknya...

 

Share this content

ARTIKEL TERBARU

KEPRIBADIAN MANUSIA

ARTIKEL KARAKTER