Website Wapannuri

PUTIH SI PENJAGA KEDAMAIAN

Putih paling lengkap mewakili pembawa kedamaian,
mereka dengan tulus percaya akan nilai diplomasi,
dan dengan rajin mencari-cari cara untuk mendorng kerja sama,
berapapun harganya !


Albert Einstein, pemikir terkenal JADUL yang suka menyendiri

DIMOTIVASI OLEH KEDAMAIAN
Putih hampir melakukan apa saja untuk menghindari konfrontasi. Mereka senang mengalir dalam kehidupan tanpa gangguan atau ketidaknyamanan. Merasa nyaman bahkan lebih penting bagi mereka daripada menjadi baik. Semua orang akan mendapatkan manfaat mengenal seorang putih secara akrab. Kepribadian ini memberi kita semua teladan martabat manusia yang lemah lembut. Tanpa ribut-ribut mereka menjalani hidup dengan gaya yang santai dan tenang. Putih menghargai sifat kerja sama umat manusia, dan terus berusaha mencapai kehidupan bersama yang damai di antara semua makhluk hidup.

MEMBUTUHKAN KEBAIKAN
Kendati putih memberi respon yang indah pada perhatian dan keramahan, diam-diam mereka memiliki kepala batu yang muncul ke permukaan jika mereka diperlakukan tidak baik. Mereka benci ditegur. Mereka tidak suka kata-kata kasar. Mereka langsung membuka diri pada orang-orang yang bersifat baik, tetapi putih menjauhkan diri dari mereka yang sikapnya bermusuhan. Mereka dimotivasi oleh kebaikan dan tidak memahami mengapa orang lain tidak bersikap baik

Mudah dipahami bahwa putih mampu menjadi sahabat terbaik bagi semua kepribadian. Bagi mereka, menerima orang lain cukup mudah. Mereka memiliki harapan yang sangat toleran pada orang lain, sampai orang senang berada bersama mereka dan menginginkan hbuungan dengan mereka yang tidak suka menghakimi. Putih senang melakukan hampir apa saja dengan siapa saja, kapan saja. Mereka dapat menikmati beragam tipe orang dan pengalaman, dan akibatnya sering menemukan diri mereka dalam hubungan atau situasi kehidupan yang tidak biasa.

LEBIH SUKA KEKUATAN DIAM
Putih menikmati kemandirian yang tenang. Apa yang tampak bagi beberapa orang sebagai tekad diam-diam bisa memunculkan diri dalam bentuk keras kepala. Mereka yang salah menafsirkan sifat alamiah pencinta damai putih sebagai undangan untuk menuntut atau main perintah akan segera berhadapan dengan tembok perlawanan pasif. Putih jauh lebih tangguh daripada yang dikira orang.

Tipe kepribadian ini menyukai aksi diam karena mereka tidak nyaman dengan konfrontasi. Sangat sukar untuk hidup dengan orang yang diam-diam memendam kejengkelan pada perilaku anda. Putih tampaknya memanfaatkan rasa ingin tahu alamiah orang lain dengan menolak membicarakan perasaan mereka secara terbuka, dan memaksa kepribadian lain berjuang keras untuk memahami mereka.

TIDAK SUKA MENONJOLKAN DIRI
Putih senang ditanyai pendapatnya. Mereka tidak akan mengajukan pendapat tanpa diminta. Mereka menghargai rasa hormat dari orang lain, tetapi mereka jarang bersusah payah untuk mencarinya. Mereka perlu dibujuk untuk membicarakan tentang keterampilan, hobi, dan minat mereka.

Putih jarang mencari posisi kepemimpinan. Mereka tidak nyaman mengambil keputusan yang bisa salah, dan menghindari tanggunjawab yang menuntut pengambilan keputusan. Mereka lebih nyaman sebagai pengikut atau dalam peran yang kurang terlibat, menyerahkan pengambilan keputusan kelompok pada orang lain. Putih lebih suka menerima saja keputusan orang lain daripada menegaskan pendirian mereka dengan pendapat sendiri.

MANDIRI
Tidak seperti merah dan biru yang ingin mengendalikan orang lain. Putih hanya berusaha menghindari dikendalikan. Pendeknya mereka menolak ditindas siapa pun, terutama kalau diperlakukan tanpa rasa hormat yang mereka anggap pantas mereka terima. Putih ingin melakukan hal-hal sesuai caranya sendiri, pada waktunya sendiri. Mreka tidak meminta banyak pada orang lain, dan kesal kalau orang lain menuntut ini itu pada mereka. Mereka sering mengikuti tuntutan yang tidak masuk akal – sekedar untuk menjaga kedamaian. Mereka akan mengungkapkan kemarahan dan frustasi mereka hanya ketika tidak tahan lagi diperintah – perintah. Putih tidak suka didorong-dorong, dan mereka bisa mengerikan apabila akhirnya “meledak.”

DIMOTIVASI OLEH KEINGINAN ORANG LAIN
Putih terbuka pada rekomendasi orang lain tentang cara-cara memecahkan setiap dan segala masalah . Bos putih menghargai ide-ide manajemen yang baru dari bawahan. Anak-anak putih menyambut bantuan – mereka siswa yang reseptif. Putih menjadi teman kencan yang menyenangkan. Mereka tertarik untuk mamastikan orang lain merasa senang, dan  bersedia melakukan apa saja yang diinginkan orang lain. Namun puith menginginkan saran – bukan tuntutan.

Di sisi lainnya, jenis kepribadian ini sangat pasif. Mereka bisa mengikuti anda sepanjang hidup tanpa mengambil peran kepemimpinan sendiri. Mereka menjadikan orang lain sebagai inti keberadaan mereka, dan gagal mengembangkan tujuan dan arah hidup sendiri. Alasan yang membuat kepribadian ini menjadi pengikut adalah karena sifat ragu-ragu mereka. Putih sangat meragukan diri mereka sampai mereka selalu menuntut bukti penerimaan. Harganya bisa mahal ketika seseorang mencoba menerima, melindungi, dan menyelamatkan putih yang tergantung. Semakin lama anda memegang, semakin berat ia jadinya. Namun ia merasa lebih aman dalam genggaman anda, daripada mempercayai dirinya sendiri.

KETERBATASAN PUTIH
Kepribadian ini seringkali tampak membosankan dan tidak mau terlibat. Mereka seringkali enggan menentukan tujuan. Mereka sering menolak membayar harga keterlibatan, karena mereka mungkin takut pada akibat tidak terelakkan berupa konfrontasi atau penolakan. Rasa takut ini mencegah mereka mengalami keintiman. Kesulitan mereka dalam memutuskan juga membatasi prestasi mereka. Untuk merasa aman, tipe kepribadian ini sangat memperhatikan kebutuhan orang lain dan berusaha dengan segala cara untuk menyenangkan orang-orang yang mereka jumpai dalam kehidupan. Mereka enggan mengungkapkan diri, lebih suka membiarkan orang lain percaya sekehendak mereka. Sementara itu, putih menjalani kehidupan sesuai keinginan mereka, menghindari konflik dan konfrontasi. Putih menerima apa saja yang terjadi pada mereka dengan diam. Apa yang tidak mereka hargai, belakangan dengan keras kepala mereka singkirkan. Mereka sering tidak mengijinkan pengalaman bagus yang menuntut usaha beresiko, kepemimpinan, dan eskpresi jujur memasuki kehidupan mereka.

KEKUATAN PUTIH
Tipe keprbadian
AE lagi melet ! ^-^'
Di sisi positifnya, putih adalah orang-orang yang puas. Mereka merasa cukup dan mau menyenangkan orang lain, para individu yang dengan mudah menerima orang lain sepanjang hidup. Mereka melengkapi setiap kepribadian  terlepas dari perbedaan gaya. Sifat mereka yang lemah lembut dan diplomatis membuat mereka memiliki banyak sahabat setia. Kecenderungan mereka yang mau menyenangkan orang lain dan pendamai membuat mereka menjadi aset banyak keluarga, persahabatan, atau bisnis yang cukup beruntun untuk memiliki mereka.

Kepribadian putih secara umum merupakan orang-orang moderat tanpa ekstrim-ekstrim kepribadian lain. Seperti air yang mereka wakili, mereka mengalir melewati dan mengelilingi kesulitan-kesulitan hidup, bukannya menuntu agar rintangan di depan mereka dipindahkan. Kepemimpinan mereka kokoh dan adil. Mereka mentolerir perbedaan dan mendorong kerjasama dengan semua anggota tim. Bunglon adalah maskot mereka dan mencermikan kemampuan mereka untuk beradaptasi dan membaur dengan siapa saja. Mereka menikmati kekuatan keseimbangan yang mengagumkan. Mereka bersikap terbuka pada setiap kepribadian dan dengan sukarela belajar dari mereka semua. Putih adalah yang paling efekti dalam menempatkan krisis kehidupan dalam perspektif yang pantas. Puas dan tenang, mereka tidak meminta banyak dari kehidupan. Mereka seringkali menikmati perlindungan dari kepribadian yang lebih kuat. Karena sabar dan teleran, mereka dapat memberi banyak. Dan mereka memang memberi, dengan persetujuannya yang lemah lembut kepada orang – orang yang cukup beruntung untuk menerima rangkulan penerimaan mereka.

TOKOH – TOKOH YANG “MUNGKIN” PUTIH
ALBERT EINSTEIN, jenius dan pengamat yang luar biasa, ia membiarkan pikirannya berbicara. Secara pribadi ia tidak suka bergaul, ia merasa paling nyaman dalam dunia ide dan pertukaran intelektual. Ia lebih suka melakukan riset atas teori-teorinya yang luara biasa secara diam-diam di belakang layar daripada mengumumkan nilai pentingnya pada umum.

MICHAEL JACKSON, memiliki banyak bakat secara profesional, namun secar pribadi pemalu dan lebih suka menjauhkan diri, ia mendengar dengan baik tetapi sangat jarang menyampaikan pendapat secara verbal. Lebih menyukai ketenangan dan hubungan pribadi yang terbatas.

JIMMY CARTER, lebih dikenal  sebagai diplomat dunia daripada sebagai kekuatan politik yang canggih, ia memperlihatkan kebaikan dan martabat yang tenang. Ia tidak pernah menunjukkan semangat memuji diri sendiri, tetapi memilih melangkah perlahan-lahan dan membawa tongkat besar.

Biru, Si Pembawa Kebajikan
Dunia tanpa kepribadian biru akan melupakan arti penting kehidupan

Share this content

ARTIKEL TERBARU

KEPRIBADIAN MANUSIA

KARAKTER ROHANI

ARTIKEL KARAKTER