Website Wapannuri

LIRIK LAGU ANDAI KU GAYUS TAMBUNAN DAN CERITANYA

Sebelum membahas cerita di balik lagu ciptaan Bona Paputungan ini ada baiknya kita lihat liriknya dulu :

 

"ANDAI KU MENJADI GAYUS TAMBUNAN"

Foto Gayus waktu di Bali


11 Maret, Diriku masuk penjara
Awal ku menjalani
Proses masa tahanan

Hidup di penjara
Sangat berat kurasakan
Badanku kurus
Karena beban pikiran

Kita orang yang lemah
Tak punya daya apa-apa
Tak bisa berbuat banyak
Seperti para koruptor

#REFF
Andai Ku Gayus Tambunan, Yang bisa bisa pergi ke Bali
Semua keinginannya
, Pasti bisa terpenuhi

Lucunya di negeri ini
, Hukuman bisa dibeli
Kita orang yang lemah
, Pasrah akan keadaan

7 Oktober, kubebas dari penjara
Menghirup udara segar
Lepaskan penderitaan

Wahai saudara,
Dan para sahabatku
Lakukan yang terbaik, Jangan engkau salah arah

Biarlah semua menjadi kenangan
Kenangan yang pahit
dalam hidup ini
#REFF

Nah, untuk bisa LEBIH menghayati arti lagu ini, silahkan download mp3 Andai Ku Gayus Tambunan atau melihat versi video di youtube ini. Hi...hi...hi... Bisa – bisa aja Om Bona Paputungan ini !

 

MENGENAL BONA PAPUTUNGAN
Bona Paputungan adalah penulis lagu Andai Ku Gayus Tambunan yang baru keluar dari penjara bulan Oktober 2010 lalu. Loh...kok baru keluar dari penjara ? Iya...soalnya kena kasus KDRT atau Kekerasan Dalam Rumah Tangga. Dia menganiaya istrinya ketiganya, mbak Sarah Kudsasi pada malam tahun baru 2010 (bukan 2011 loh). Ceritanya, tiap tahun baru Bona mempunyai kebiasaan untuk merayakan tahun baru bersama teman – temannya. Acaranya tidak lain dan tidak bukan adalah hura-hura, mabok-mabokan, dan senang-senangan. Berhubung pulangnya pagi bercampur mabuk diselingi marah-marah campur aduk dengan tidak sadar maka terjadilah penganiayaan terhadap istrinya.

Bona mulai masuk hotel prodeo Maret 2010 lalu. Om Bona ini termasuk narapidana yang sadar akan kehidupannya yang amburadul ketika merenung di hotel prodeo ini. Sebelumnya hidupnya diisi dengan narkoba, nirkomah, dan norbokmabokan.  Memang begitulah manusia, dia baru merasakan sesuatu itu berharga ketika dia mengalami kehilangan atau kesusahan besar ! Ujung – ujungnya jalan keluar atas segala permasalahan tersebut adalah kembali kepada sang penguasa yaitu Allah Semesta Alam. Dan kejadian itulah yang terjadi dalam perjalanan hidup Bona Paputangan ini.

Pertama kali masuk bui, dia memutuskan untuk menceraikan istri ketiganya ini. Namun seiring dengan berjalannya waktu keinginan itu dilupakannya. Sekarang dia sangat mencintai mbak Sarah plus ketiga anaknya, Bunga, Nuril, dan Cinta Melodiva. Kok bisa yaa...bisa aja, itulah kuasa Tuhan Men ! Tiada yang mustahil bagi orang percaya ! Gak cuman itu aja...ada bonusnya lagi. Bona menjadi orang terkenal yang langkah, orang kedua setelah Shinta dan Jojo. Terkenal karena media online, oleh YouTube ! Ntar lagi kita bakalan liat dia di TV – TV. Entah itu entertinment, gosip, ataupun insert. Biasalah, media massa sangat doyan ama berita – berita yang model beginian ! Nek gak cepet diliput, cepat pula basinya ! Cepet soalnya ada hubungannya dengan duit ! Hi..hi..hi....

Pesan saya, hiduplah menurut jalan Tuhan ya Om ! Karena jalan yang ditunjukanNya adalah jalan yang indah pada waktunya !

 

ARTI LIRIK ANDAI KU GAYUS TAMBUNAN
Sebenarnya, lagu ini ditulis Bona untuk dirinya sendiri. Dia mencurahkan segala perasaannya, kehidupannya, dan kesalahannya untuk mengingatkan dirinya dan orang lain supaya tidak menempuh jalan yang sama dengan dirinya. Tidak baik mabok-mabokan, tidak baik madot-madotan, dan tidak baik menggunakan narkoba karena narkoba mahal harganya !

Proses penciptaan lagu ini tidak sampai satu hari, ditulis sekitar bulan September 2010. Hebatnya lirik lagu ini selesai dalam satu hari. Dia membandingkan dirinya dengan para koruptor yang banyak duitnya. Sebagai orang gak punya duit, kehidupan penjara sehari-harinya bener-benar seperti di prodeo. Sementara penjara bagi orang berkantong tebal benar-benar seperti hotel. Makanya nama lain penjara adalah HOTEL PRODEO. Hotel bagi yang pegang merah-merah dan Prodeo bagi yang pegang ijo-ijo.

Jadi, lagu ini awal mulanya adalah jeritan hati ketidakadilan perlakuan sesama kriminal di penjara. Namun setelah mendengar berita Gayus ngelencer ke Bali, dirubahnya salah – satu lirik lagu tersebut dari koruptor menjadi Gayus Tambunan. Soalnya koruptor = Gayus Tambunan. Saya aja yang gak pernah masuk penjara merasa iri, merasakan ketidakadilan, apalagi bagi orang yang benar-benar tinggal di penjara. Duh, pasti campur aduk deh perasaannya ! Alangkah lucunya negeri ini ! Hihihihi.....Mau gimana lagi, orang kan butuh duit. Apalagi biaya hidup tambah lama tambah tinggi !  Buat makan aja gak cukup, boro-boro bayar pajak yang ujung-ujungnya dikorupsi lagi ! Biar Tuhan yang membalas deh !

Nah, Pak Bona yang lahir tanggal 16 Maret 1978 ini akan merilis album pertamnya (kira-kira) pada tanggal 23 Januari 2011 di Jakarta. Waktu di penjara dia menggunakan waktu luangnya untuk menulis lagu. Paling tidak ada 2 lagu bertema korupsi di album pertamnaya yang berjudul Kisah Taubat Narapidana, yaitu: Andai Aku Jadi Gayus dan Markus.  Sementara judul lainnya adalah

  • Cobaan hidup
  • Maafkan aku Ibu
  • Demi Kehidupan
  • Curahan hati untuk anak dan istriku

 

GAYUS OH GAYUS
Setahun ini nama Gayus lebih dikenal orang daripada SBY dan bintang film lainnya. Tiap hari selalu ada kata Gayus. Entah itu di Radio, entah itu di koran, ataupun di wapannuri.com ini ! Lagi-lagi Gayus ! Gayus Tambunan gitu loh ! Di bawah ini adalah foto gayus yang saya terima dari teman – teman saya. Ada – ada aja mereka ini ! Ha...ha...ha...!

Gayus memang terkenal, hebatnya dia bisa membuat Bona Paputungan menjadi orang terkenal. Apakah juga bisa membuat wapannuri.com ini terkenal juga ? Kita lihat saja...he..he...he...!

FOTO - FOTO LUCU GAYUS
dari .terbaru2010.com. Asli lucu, saya sampe ngakak! Wakakakak....

INI YANG ASLINYA !
mana lagi selain di kaskus.us ? Lihat yang pertama atas dulu ya ! Berurutan !

Share this content

ARTIKEL TERBARU

ARTIKEL EKONOMI

OTOMOTIF

POLITIK

ARTIKEL LEPAS